--> Skip to main content

Ini Dia Beragam Kanopi Kaca yang Cocok untuk Hunian Anda

Inilah Pentingnya Memasang Kanopi Kaca Dirumah Anda, Pada saat ini hunian yang membuat nyaman, walau dibangun di atas tanah yang sempit menjadi idaman banyak orang. Hal ini membuat rumah minimalis menjadi pilihan yang sangat tepat, terutama pada kawasan besar seperti Jabodetabek. Salah satu hal yang membuat nyaman adalah adanya tempat bersantai, contohnya adalah teras rumah. Namun yang jadi permasalahan adalah cuaca yang seringkali tidak bersahabat, seperti terlalu panas atau hujan deras.

Permasalahan di atas dapat di atasi dengan menggunakan kanopi kaca pada hunian anda. Hal ini bisa membuat anda terlindung dari panas berlebih dan juga hujan, sehingga bisa bersantai di teras rumah. Kanopi jenis ini juga membuat aliran cahaya alami dalam rumah dapat dimaksimalkan, sehingga semakin membuat rumah anda nyaman ditinggali. Agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal, anda bisa mempercayakan kontruksi atap kaca anda pada penyedia jasa yang sudah ahli.


Macam Macam Kanopi Kaca Paling Recomended

Sebelum anda melakukan pemesanan, ada baiknya anda mengetahui terlebih dahulu beberapa macam dari kanopi kaca. Hal ini agar anda bisa memilih jenis kanopi yang tepat sesuai dengan kebutuhan rumah anda. Pengelompokan ini biasanya berdasarkan letak dari kanopi tersebut pada rumah anda. Berikut ini beberapa jenis dari kanopi yang terbuat dari kaca.

•    Kanopi Kaca Teras

Kanopi ini diletakkan di depan rumah anda untuk melindungi bagian teras rumah. Hal ini akan membuat desain rumah anda akan tampak semakin elegan. Karena kaca ini akan berinteraksi dengan panas dan hujan secara terus menerus, maka pilihlah kaca yang tahan panas dan hujan. Contohnya adalah kanopi kaca akrilik yang dibuat dari kaca akrilik, yaitu jenis kaca yang lebih tahan lama dari jenis kaca lainnya.

•    Kanopi Kaca Carport


Untuk jenis kanopi yang satu ini sudah lumrah dijumpai di banyak tempat. Kanopi pada area parkir membuat sinar matahari tidak langsung mengenai bodi kendaran. Sebagai saran saja untuk anda, sebaiknya untuk kanopi kaca carport menggunakan kaca dengan permukaan yang buram.

•    Kanopi Halaman Belakang


Bagi sebagian orang, halaman belakang menjadi salah satu area yang sangat cocok digunakan untuk berkumpul bersama keluarga. Hadirnya kanopi ini pada halaman belakang rumah anda akan mempu menghadirkan suasana nyaman yang berbeda. Selain itu, tampilannya yang fleksibel mampu beradtasi dengan berbagai desain rumah.

•    Kanopi Kaca Diantara Bangunan


Jika rumah anda terdiri lebih dari satu bangunan, maka kanopi jenis ini cocok untuk menghubungkan dua bangunan tersebut. Anda tetap bisa berpindah antar bangunan tanpa takut panas maupun hujan karena sudah terlindungi oleh kanopi. Oleh karena itu, area tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk lokasi anda bersaintai.

Perhatikan Hal Ini Sebelum Memesan Kanopi Kaca

Sebelum anda melakukan pemesanan untuk konstruksi kanopi kaca, ada baiknya anda mengetahui beberapa hal dulu. Tujuannya adalah agar kanopi anda nantinya akan lebih tahan lama. Karena kanopi ini terbuat dari bahan kaca yang bisa saja pecah, maka perlu perhitungan yang cermat sebelum pemasangan. Perhatikan ketebalan kaca, jenis kaca dan juga jenis kerangka kanopi sebelum melakukan pemasanangan kanopi.

Baca Juga:
Cara pasang kanopi kaca haruslah hati hati, agar kanopi tetap kuat, tidak mudah pecah dan tidak membahayakan anda sekeluarga. Oleh sebab itu, sebaknya anda mempercayakan hal tesebut kepada penyedia jasa yang sudah ahli dan berpengalaman. Contohnya adalah PT. Kreasindo yang produk serta harganya bisa anda cek di www.kreasindo.id. Karena terbuat dari kaca, harga kanopi kaca ini sedikit lebih mahal daripada kanopi jenis lainnya.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai beberapa maca kanopi kaca yang cocok diterapkan pada rumah anda. Anda bisa menjadikannya sebagai bahan pertimbangan untuk menjadikan rumah anda menjadi hunian yang lebih nyaman lagi. Dan dengan memilih penyedia jasa yang pas, anda akan merasa lebih puas.