--> Skip to main content

Cara Buat Tangga jadi Makin Menarik

Apa yang biasa Anda lakukan untuk membuat area tangga jadi menarik? Sebagian dari Anda mungkin bingung menjawab pertanyaan ini. Nah , biar ga bingung, coba lirik beberapa cara berikut, mungkin ada yang "nyangkut" di hati.
 
Cara Buat Tangga jadi Makin Menarik

Tangga mungkin cuma sekadar sarana penghubung antara lantai dasar dengan lantai yang lebih tinggi. Tapi bagi sebagian orang, tangga sama pentingnya dengan ruangan lainnya. Artinya, area yang satu ini pun harus dibuat menarik. Masa ruangan-ruangannya cantik, tangganya kusam dan membosankan?

Ada beberapa cara buat tangga jadi menarik, yang mungkin bisa jadi pilihan:

1.Berikan finishing pada railing tangga, untuk membuatnya tampil rapi. Kecuali kalau Anda memang ingin tangga bertema rustik, maka biarkan railing tampil apa adanya. Poin pentingnya, sesuaikan dengan tema keseluruhan rumah.

2.Supaya area tangga tampil lebih dramatis, lengkapi dengan lighting pada anak-anak tangganya. Deretan lampu yang menerangi tangga, selain membuat si tangga lebih aman dilalui, juga memberi kesan seolah-olah tangga "menyambut" Anda, saat naik atau turun.

3.Cara yang satu ini mungkin sudah sering dilakukan. Manfaatkan dinding di area tangga sebagai "galeri" untuk Anda dan keluarga. Bisa dengan menempatkan koleksi foto keluarga, atau deretan bingkai lukisan-lukisan karya si buah hati. Cara ini tidak cuma membuat area tangga jadi cantik, pun memberikan kesan personal pada rumah.

4.Daripada membiarkan anak tangga tampil polos, mengapa tidak mencoba melapisinya dengan karpet bermotif. Sama halnya seperti pada ruangan, aplikasi warna dan motif jitu membuat ruangan tampil menawan.

Bagaimana, sudah menemukan cara yang sesuai dengan selera? Jika sudah, kini saatnya kita aplikasikan. Selamat mencoba!

Foto: dokumen pribadi
Sumber : iDEAonline