Selamat Datang di Website Kami Bengkel Las Listrik dan Perdagangan Umum

Kontak Via WhatsApp

Cara Order [ Klik Disini ]
Untuk pemesanan pilih salah satu gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116
Untuk pemesanannya Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:, Lampirkan Gambar atau Foto

Dibawah ini adalah hasil kerjaan kami.

Inilah Hal yang Harus Anda Ketahui Tentang Kaca Tempered Kamar Mandi

Kreasindo.id - Kaca merupakan benda yang sudah akrab dengan kehidupan manusia, karena dapat ditemukan di banyak tempat, termasuk dalam rumah. Namun tahukah anda bahwa kaca itu dibagi ke dalam beberapa macam atau jenis? Ya, salah satu jenis dari kaca ini adalah kaca yang bernama kaca tempered dengan tampilan bening seperti kaca pada umumnya. Biasanya kaca ini digunakan sebaga kaca tempered kamar mandi atau untuk kaca meja.


Apa Itu Kaca Tempered?

Perbedaan yang mendasar antara kaca tempered dengan kaca jenis lain atau kaca pada umunya adalah proses pembuatannya. Proses pembuatannya dengan cara memanaskan kaca biasa dengan suhu yang mencapai 700 derajat C. Setelah kaca menjadi sangat panas, maka selanjutnya akan didinginkan dengan mendadak menyemprotkan udara pada seluruh kaca secara merata. Karena proses inilah benda yang bisa menjadi sekat kaca kamar mandi ini mempunyai sifat fisik yang berbeda dengan tampilan yang sama.

3 Kelebihan Kaca Tempered Kamar Mandi yang Wajib Anda Ketahui


Kaca tempered biasanya digunakan untuk kebutuhan kebutuhan khusus yang berbeda dari kaca pada umumnya yang hanya sebagai hiasan. Hal ini dikarenakan kaca jenis ini mempunyai kelebihan tersendiri yang membuatnya lebih unggul. Bahkan bisa digunakan sebagai kaca tempered kamar mandi yang notabennya merupakan tempat yang kurang cocok untuk kaca. Berikut penjelasan lebih lanjut mengenai kelebihan kaca tempered untuk kamar mandi.

•    Kuat

Kaca jenis ini mempunyai kekuatan fisik melebihi kaca jenis lain atau kaca pada umumnya. Bahkan kaca tempered 5x lebih tahan terhadap benturan daripada kaca jenis lainnya. Oleh sebab itu, ia digunakan untuk fungsi khusus, seperti kamar mandi kaca sudut. Kaca biasa tidak akan tahan lama pada tempat lembab seperti kamar mandi, tetapi tidak dengan kaca tempered.

•    Mudah Dibersihkan

Kaca tempered merupakan jenis kaca yang tidak membutuhkan perawatan yang rumit. Karena proses melakukan perawatan atau pembersihan terhadap kaca ini tergolong sangat mudah. Anda hanya memerlukan lap kering serta sabun pembersih kaca untuk membersihkannya.

•    Harga yang Relatif Terjangkau

Harga kaca penyekat kamar mandi ini tergolong cukup terjangkau, terlebih jika melihat kualitasnya yang memuaskan. Contohnya seperti harga yang ditawarkan PT Kreasindo yang melayani pemesanan untuk kawasan Jabodetabek dan sekitarnya. Harga yang ditawarkan hanya mulai dari 1,3 juta saja. Selain itu, dengan mempercayakan pada Kreasindo anda juga bisa memilih model kaca pembatas kamar mandi sesuai selera anda.

Tips Agar Kaca Tempered Kamar Mandi Anda Awet

Sebelum anda membeli sesuatu, ada baiknya untuk mengetahui informasi lebih mengenai hal tersebut. Ini dikarenakan agar barang yang anda beli tidak cepat rusak dengan perawatan yang benar. Hal ini juga berlaku ketika anda hendak membeli kamar mandi kaca set. Berikut beberapa hal yang sebaiknya anda ketahui dan perhatikan sebelum membeli kaca tempered.

•    Sesuaikan ukuran kaca tempered dengan luas dari ruangan kamar mandi.

Contohnya untuk ukuran ruang kamar mandi 2 m2, maka tebal kaca kamar mandi sekitar 8 mm. Jika ukuran kamar mandinya 1,2x1,2 m, maka ketebalannya sekitar 10 mm.

•    Lokasi sekat kaca di kamar mandi harus diperhatikan

Contohnya adalah kaca sekat yang berada di dekat shower sebaiknya jangan diletakkan pada jalur pendingin udara. Hal ini dilakukan agar embun tidak berlebihan saat digunakan, apalagi saat menggunakan air panas.

•    Sebaiknya anda membersihkan kaca tempered ini setiap hari

Hal ini karena kaca akan sering tertempel uap dari air. Uap ini harus sering dibersihkan agar kaca berumur panjang.

•    Anda sebaiknya memperhatikan retakan retakan kecil pada kaca

Retakan kecil tersebut pelan pelan akan menyebar ke seluruh kaca. Hal inilah yang membuat kaca tempered bisa cepat rusak, walau sifatnya sebenarnya kuat.

Lihat Juga: Daftar Harga Kaca Partisi Kamar Mandi

Dengan mengetahui kelebihan dari kaca tempered kamar mandi ini, anda pasti akan mempunyai keyakinan lebih untuk membeli. Dan dengan mengetahui beberapa info mengenai kaca tempered di atas, anda bisa lebih hati hati dalam perawatan. Demikianlah informasi yang dapat disampaikan mengenai kaca tempered untuk kamar mandi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel