--> Skip to main content

Jasa Pembuatan Pintu Studio Bahan Besi Di Jabodetabek, Terpercaya Sejak 2009

Jasa Pembuatan Pintu Studio Bahan Besi Di Jabodetabek, Terpercaya Sejak 2009


Pintu studio bahan besi yang kokoh dan awet memang sangat cocok untuk dipasang pada ruang rekaman, kursus musik, dj ataupun tempat syuting. Selain digunakan sebagai penutup ruangan dari pandangan orang luar, pintu studio sekaligus bisa dimanfaatkan sebagai furnitur kedap suara agar tidak keluar bebas dan mengganggu orang-orang di sekitar.

Bagi Anda yang saat ini sedang berencana ingin membuat studio khusus untuk rekaman musik, syuting dan record video YouTube, maka wajib banget memiliki pintu studio bahan besi ini. Disamping memasang karpet peredam.

Tujuannya hanya satu, supaya Anda bisa bekerja secara maksimal tanpa khawatir mengganggu orang lain. Pilihannya ada dua, bikin pintu studio musik sendiri atau mencari toko furniture yang jual pintu studio.

Lantas, bagaimana caranya jika ingin membuat sendiri dan dimana saya bisa membeli produk bermutu tinggi? Temukan semua jawabannya pada artikel berikut.


Tips Bikin Pintu Studio Musik Kedap Suara yang Benar

Ketika seseorang membuat studio musik atau membuka bisnis sewa alat band, maka harus mempertimbangkan kenyamanan orang-orang disekitar. Hal pertama yang harus dipikirkan adalah bagaimana caranya agar aktifitas  sehari-hari tidak mengganggu orang lain.

Sebab, jika sampai mengganggu orang-orang disekitar itu juga merugikan bisnis Anda sendiri. Banyak orang yang tidak senang dengan bisnis kita. Tinggal menunggu waktu, bisnis akan tutup karena sering diprotes orang.

Untuk menghindari kejadian seperti itu, maka Anda harus memikirkan bagaimana cara meredam suara agar tidak keluar ruangan. Beberapa tempat yang perlu diberi peredam antara lain:
  • Langit-langit
  • Seluruh dinding ruangan
  • Pintu studio
  • Kaca yang tembus pandang dari ruang operator ke studio
Selain berguna untuk mencegah suara keluar, peredam juga berguna supaya suara di dalam studio semakin nyaman didengar. Dengan volume besar, suara tetap terdengar kalem dan tidak menyakiti telinga.

Memasang karpet peredam saja tidak cukup, Anda juga harus memperhatikan pintu studio.Sebab, suara bisa keluar lewat celah-celah kecil pada pintu. Sehingga penting memiliki pintu studio yang rapat dan mampu meredam suara. Sudah banyak karet peredam yang di jual oleh toko furniture.

Bagaimana, apakah Anda juga ingin memasangnya sendiri? Kalau begitu simak baik-baik beberapa poin penting berikut.
  1. Buat satu dinding baru, pasang di luar dinding studio. Pasang kusen pintu yang sejajar dengan pintu bagian dalam. Berikan jarak diantara dua dinding ini minimal 50 cm.
  2. Siapkan dua buah pintu untuk dipadang di kedua dinding. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu membuat rangka pintu berbahan kayu, seperti ketika mmebuat pintu rumah. Lap salah satu sisinya menggunakan tripbloks, letakkan pintu pada lantai. Posisinya bagian pintu yang dipasang tripbloks ada di bawah.
  3. Buat adonan cor-coran yang terdiri dari batu spilt, pasir, air dan semen. Masukkan ke rangka pintu, tunggu sampai benar-benar kering. Setelah kering, tutup dengan kayu tripbloks.
  4. Pasang karet peredam pintu studio di semua sisi. Pilih jenis karet yang biasa digunakan untuk pintu mobil
  5. Jika memungkinkan, pasang rockwool di salah satu pintu yang dipasang di bagian dalam studio. Sebelum itu, pasang dahulu rangka kayu di pintu dan lapisi rockwool. Tutup menggunakan gypsum dan tambahi kertas dinding.
  6. Gunakan engsel dan pegangan pintu yang terbuat dari logam. Sebab, bobot dari pintu ini cukup berat.
  7. Pasang pintu peredam suara pada kusen yang ada didalam studio. Metode pemasangannya, pintu terbuka jika didorong ke arah dalam dan tertutup ketika ditarik ke luar
  8. Sekarang pasang pintu di dinding luar studio. Metode pemasangannya, pintu terbuka ketika ditarik ke luar dan menutup ketika didoorng ke dalam
Itu tadi adalah beberapa tips pemasangan pintu studio. Meski 100% tidak bisa menghalangi suara ke luar ruangan, namun setidaknya meminimalisir suara tersebut. Sehingga orang-orang di luar tidak akan merasa terganggu.

Semakin ke sini, mulai banyak musisi dan pemilik rekaman musik memasang pintu studio bahan besi. Besi dipilih karena sudah terbukti kokoh dan awet. Apalagi desainnya bisa dipilih sesuka hati, sehingga mampu menambah desain eksterior ruangan Anda.

Contoh Foto Model Pintu Studio Persembahan Kreasindoco


Di bawah ini adalah beberapa model pintu studio bahan besi yang bisa Anda pilih. Foto berikut 100% asli, tanpa rekayasa sedikitpun. Semua asli produksi kreasindoco.co.id, sehingga Anda juga bisa mendapatkan pintu studio mirip seperti di gambar.

Pintu tunggal Studio Besi
Pintu Studio Besi Dua Pintu
Jasa Pembuatan Pintu Studio Bahan Besi Kualitas Premium Harga Terjangkau

Jangan bingung ingin membeli pintu studio bahan besi dimana, karena kreasindoco.co.id siap melayani Anda dimanapun berada. Kami adalah badan usaha yang bergerak di bidang bengkel las listrik dan berdiri sejak 2009 lalu. Kreasindoco sudah memiliki akta pendirian dan surat izin usaha resmi.

Lihat Juga: Daftar Harga Pintu Studio Besi Murah dan Model Terabru

Dengan begitu, calon konsumen tidak perlu khawatir dengan tindak penipuan online yang akhir-akhir ini sedang marak terjadi. Anda bisa melihat langsung ulasan positif dari konsumen kreasindoco di halaman testimoni.

Bermodalkan pengalaman 10 tahun, tim kreasindoco siap menghadirkan pintu studio bahan besi dengan kualitas premium. Pesanan Anda ditangani langsung oleh tenaga profesional dan berpengalaman, sehingga bisa diproses cepat, tepat dan dijamin awet.

Kreasindoco bahkan berani memberi garansi selama 3-6 bulan, demi menjamin pintu studio bahan besi yang Anda terima awet dan tidak cepat rusak. Jika sewaktu-waktu ada masalah, tim kreasindoco selalu siaga dan siap dipanggil untuk melakukan perbaikan.

Tunggu apa lagi, buktikan sendiri bagaimana memuaskannya pelayanan kreasindoco dengan menghubungi kami via WhatsApp di nomor kami. Format pemesanan sebagai berikut:

Nama:
Alamat:
Nama barang:
Ukuran:

Lampirkan foto produk yang ingin dipesan. Jasa terkait: jasa pintu studio besi jakarta, jasa pintu studio besi depok, jasa pintu studio tangerang, jasa pintu studio bogor, jasa pintu studio bekasi, jasa pintu studio bandung, jasa pintu studio murah.