--> Skip to main content

Jasa Pembuatan Keranda Mayat Stainless Plus Pemandian di Jabodetabek, Kualitas Premium

Keranda mayat stainless sekarang ini semakin diminati oleh masyarakat dan sebagian orang mulai beralih menggunakannya. Tidak bisa dipungkiri, apabila eksistensi furniture berbahan dasar stainless steel mulai menggeser penggunaan bahan-bahan seperti besi, kayu ataupun alumunium.

Begitu juga dengan keranda mayat. Hal itu bisa dilihat di sejumlah masjid, dimana keranda mayat berbahan stainless mudah sekali untuk ditemukan. Pasti Anda sendiri sudah sering melihatnya bukan?

Ada satu alasan penting mengapa keranda mayat stenlis memiliki banyak peminat, yakni soal keawetan. Meski diletakkan di bawah paparan sinar matahari dan kehujanan, tidak membuatnya cepat rusak.

Dari segi perawatan juga mudah, karena cukup dengan mengelap maka tampilan keranda mayat sudah seperti sedia kala.

Tertarik ingin memiliki keranda mayat stainless? Segera pesan di kreasindoco.co.id. Anda tidak perlu ragu, karena kami sudah berpengalaman dan terbukti terpercaya di Jabodetabek sejak 2009 lalu. Produk unggul dengan kualitas premium, bergaransi dan harga bersahabat bisa Anda dapatkan sekarang juga.

Simak ulasan lengkap berikut ini untuk mengenal lebih dekat kreasindoco.

Jasa Pembuatan Keranda Mayat Stainless Plus Pemandian di Jabodetabek, Kualitas Premium

Bahan-Bahan yang Biasa Digunakan Untuk Membuat Keranda Mayat

Keranda mayat adalah sebuah alat yang digunakan untuk memudahkan ketika membawa jenazah ke pemakaman. Keranda mayat sudah ada sejak dahulu, namun seiring berkembangnya waktu model dan bahan yang digunakan untuk membuatnya semakin beragam.

Berikut ini adalah beberapa bahan yang paling umum digunakan dalam pembuatan keranda mayat.

1.    Kayu

Bahan pembuatan keranda mayat yang pertama adalah kayu. Kayu dipilih oleh masyarakat karena mudah dibuat, dibandingkan besi ataupun stainless. Keranda mayat kayu memiliki kekuatan yang kokoh, sehingga cukup bisa diandalkan membawa jenazah.

Namun ada beberapa kelemahan dari penggunaan bahan dasar kayu. Pertama, kayu tidak bisa dipakai untuk waktu lama karena mudah terserang rayap. Tidak sampai satu tahun, keranda mayat sudah lapuk. Selain itu, bobot kayu juga tergolong lumayan berat.

Oleh karenanya, penggunaan kayu sebagai keranda jenazah mulai ditinggalkan. 

2.    Bambu

Bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan, bambu seringkali digunakan untuk membuat keranda mayat. Karena tidak memiliki keranda jenazah, mereka biasanya baru membuat begitu ada orang yang meninggal.

Dengan peralatan sederhana, beberapa potong bambu disulap menjadi keranda jenazah. Tentu saja ini jauh dari kata efisien. Proses pembuatan yang rumit dan membutuhkan waktu lama merupakan tantangan tersendiri.

Sama halnya seperti kayu, bambu juga berbobot lumayan berat. Model keranda mayat dari bambu juga hanya bisa sekali pakai. Sehingga, setiap ingin menggunakan maka harus membuat ulang. Kurang efisien bukan?

3.    Besi

Seiring dengan berjalannya waktu, keranda mayat berbahan kayu dan bambu mulai tergeser oleh besi. Besi menjadi andalan karena bisa disimpan untuk jangka waktu lama. Cukup membuat sekali, masyarakat bisa menggunakan keranda jenazah beberapa tahun ke depan.

Model keranda jenazah berbahan besi semakin laris manis dipasaran. Banyak rumah sakit, puskesmas, masjid dan sebagainya yang menyediakan keranda besi.

Kendati demikian, bukan berarti ia tidak memiliki kelemahan. Meski sudah terbukti kuat dan kokoh, besi tidak bisa bertahan lama dari suhu ekstrim. Ia mudah berkarat jika tidak rutin dibersihkan, sehingga membutuhkan perawatan yang benar-benar intens. 

4.    Stainless steel

Melihat sejumlah kekurangan yang dimiliki oleh keranda mayat besi, bambu dan alumunium, para pengerajin furniture mulai membuat keranda mayat stainless. Material stainless hadir dengan beberapa keunggulan yang membuatnya sangat menarik.

Pertama, bahan stainless tidak berat ketika digotong. Material stenlis memiliki bobot yang tergolong ringan. Meskipun begitu, soal kekuatan tidak perlu diragukan lagi deh. Stainless sangatlah kokoh dan sudah terbukti bisa diandalkan untuk menahan beban berat.

Tidak hanya sekedar ringan dan kuat, keranda mayat stainless juga sangat awet. Stenlis lebih tahan terhadap paparan sinar matahari dan hujan, tanpa perlu khawatir terserang karat. Perawatannya juga mudah, karena Anda hanya perlu mengelap.

Dengan semua kelebihan tersebut, masih yakin nggak tertarik dengan keranda mayat stainless? Sudah ringan, awet dan kokoh. Kombinasi sempurna untuk kenyamanan dan penggunaan dalam jangka waktu lama.

Jasa Pembuatan Keranda Mayat Stainless Plus Pemandian di Jabodetabek, Kualitas Premium

Jasa Pembuatan Keranda Mayat Stainless Steel Plus Pemandian

Bagi masyarakat Jabodetabek yang ingin membeli keranda mayat stainless steel, maka bisa mempercayakan kepada kreasindoco.co.id. Kami adalah badah usaha yang bergerak di bengkel las listrik sejak tahun 2009. Karena sudah memiliki surat izin usaha resmi, calon konsumen tidak perlu khawatir terhadap penipuan.

Selama 10 tahun, kreasindoco melayani masyarakat Jabodetabek dan sekitarnya untuk pembuatan beragam furniture rumah. Silahkan cek sendiri ulasan positif tentang kepuasannya terhadap hasil pengerjaan kreasindoco di halaman testimoni.

Keranda mayat stainless steel yang kreasindoco 100% dijamin awet, kokoh dan bergaransi 3-6 bulan. Material yang digunakan diseleksi terlebih dahulu, kemudian dikerjakan oleh tenaga kerja yang sudah berpengalaman dan profesional.

Anda dijamin tidak akan kecewa dengan hasil pengerjaan, karena mutu terbaik adalah prioritas utama kreasindoco. Untuk urusan harga, pastinya sangat terjangkau dengan isi kantong.

Lihat Juga: Daftar Harga Kurung Batang dan Pemandian Jenazah Seluruh Indonesia

Bukan hanya keranda mayat, kreasindoco juga menghadirkan pemandian. Ini adalah paket komplit yang cocok sekali untuk memenuhi semua kebutuhan dalam hal pengurusan jenazah.

Pesan sekarang juga langsung dari rumah, tanpa perlu repot-repot datang ke tempat kami. Jika kurang puas? Tim siap memberikan revisi sampai Anda puas. Langsung hubungi nomor WhatsApp Kami untuk pemesanan dan konsultasi.

Format pemesanan sebagai berikut:
  • Nama:
  • Alamat:
  • Nama barang:
  • Ukuran:
Lampirkan foto keranda mayat stainless steel yang Anda ingin pesan.