Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

Pesan Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

6 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Grill Stainless Steel Untuk Tempat Wudhu

Seringkali kita jumpai di beberapa tempat wudhu umum misalnya mesjid, pada bagian bawahnya terdapat semacam stainless. Ini merupakan grill cover yang biasa digunakan untuk memudahkan air mengalir ke tempat saluran atau selokan. Fungsi grill stainless untuk wudhu ini sangat bermacam-macam, selain sebagai saringan, penyaluran air, juga dapat berfungsi sebagai pijakan saat orang berwudhu. Oleh karena itu, grill cover hendaknya terbuat dari bahan yang kuat seperti besi atau stainless steel.

6 Alasan Mengapa Harus Menggunakan Grill Stainless Steel Untuk Tempat Wudhu

Dari segi tampilan, grill dari bahan stainless steel tidak hanya indah untuk dilihat, tetapi juga memiliki kelebihan lainnya dibandingkan dengan bahan lain. Apa saja kelebihan grill stainless steel yang biasanya digunakan untuk tempat wudhu? Ini dia diantaranya.

1.    Anti Karat

Berbagai jenis peralatan dan barang dari stainless steel memang lebih tahan terhadap korosifitas. Stainless steel sebenarnya terbuat dari beberapa jenis bahan, seperti nikel, silikon, karbon dan lainnya yang membuatnya memiliki sifat anti karat. Tidak heran, jika banyak jenis peralatan yang memakai bahan ini, mulai dari alat kesehatan, alat rumah tangga, bahan bangunan dan sebagainya. Untuk anda yang memerlukan grill stainless steel berkualitas tinggi serta dapat dibuat sesuai desain permintaan, bisa memesannya di Kreasindoco.

2.    Mudah Dibersihkan Dari Najis

Area tempat wudhu memang sudah seharusnya dijaga kebersihannya, setidaknya diusahakan untuk terhindar dari berbagai macam jenis najis. Jika bagian bawah tempat wudhu dipasangi grill stainless steel, maka ini akan sangat bagus karena karakteristik stainless yang mudah dibersihkan dari berbagai kotoran dan najis membuat tempat wudhu senantiasa bersih dan suci. Jika grill dibuat dengan desain yang tepat, dimana air dari sisa wudhu dapat langsung teralirkan ke pembuangan, maka hal ini akan baik karena usai beruwdhu, kita tetap bisa menjaga kesucian diri, air tidak jadi tergenang dan memercik sebab adanya grill.

3.    Mudah Perawatannya

Dari segi perawatan, peralatan yang berbahan stainless steel sangat mudah dalam perawatannya. Stainless yang bersifat isolator membuatnya tidak mudah ditempeli oleh kotoran atau bahan lain. Jikapun ada kotoran yang melekat, cara membersihkannya juga sangat mudah, cukup menggunakan air bersih. Terkadang, peletakkan grill pada tempat wudhu umum, tidak selalu bisa dibersihkan setiap saat, namun dengan adanya kelebihan grill dari stainless steel ini, pihak kebersihan kiranya tidak perlu repot harus sering-sering membersihkannya.  

4.    Tahan Lama/Awet

Ada beberapa jenis bahan yang jika sering terkena air justru mudah rusak atau lapuk, sebut saja misalnya kayu. Namun, untuk jenis seperti besi, aluminium dan stainless steel, memiliki tingkat ketahanan yang cukup kuat meski harus sering terkena air, paparan sinar matahari atau perubahan suhu. Alasan ini pula yang membuat banyak orang lebih memilih memakai bahan-bahan seperti besi atau stainless steel untuk keperluan alat bangunan dan lainnya, termasuk grill cover untuk wudhu. Jika tempat wudhu letaknya berada di luar ruangan dan sering terkena paparan sinar matahari, maka akan sangat bagus jika menggunakan grill stainless karena lebih tahan terhadap suhu dan korosi.

5.    Tahan Terhadap Perubahan Suhu

Salah satu penyebab mengapa suatu bahan dapat berkarat adalah karena adanya perubahan suhu yang sering dan drastis. Biasanya, jenis bahan yang terbuat dari besi adalah yang paling berpotensi terjadinya korosi (berkarat). Berbeda halnya dengan stainless steel, bahan ini lebih tahan terhadap perubahan suhu dan tidak mudah terjadi karat. Untuk iklim Indonesia yang hanya ada 2 yaitu musim panas dan hujan, memakai grill dari bahan stainless tentu lebih tepat untuk kebutuhan peralatan area tempat wudhu umum atau di rumah.

6.    Kuat

Untuk soal kekuatan, stainless steel memang sudah tidak diragukan lagi. Banyak jenis peralatan dari stainless yang dapat bertahan hingga puluhan tahun tanpa mengalami kerusakan yang berarti. Peralatan stainless steel lebih tahan terhadap berbagai macam potensi kerusakan, mulai dari getaran, suhu, pijakan, kelembapan dan lainnya.

Lihat Juga: Daftar Harga Grill Stainless untuk Wudhu

Untuk memenuhi kebutuhan berbagai macam peralatan dari bahan stainless steel, besi, aluminium, baik untuk jenis grill atau lainnya, anda bisa mengandalkan Kreasindoco sebagai tempat pembuatan berbagai alat bangunan dan usaha. Grill cover untuk tempat wudhu hingga system drainase bisa kami buat dengan baik sesuai kebutuhan anda. Jika tetarik ingin melakukan pemesanan, silahkan lakukan kontak di nomor kontak yang sudah tertera di halaman website kami.