Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

Pesan Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

6 Cara Membuat Billboard atau Papan Reklame Jadi Bagus dan Keren

Billboard atau papan reklame adalah sebuah media promosi yang sampai saat ini masih sering dipakai. Dalam pembuatannya, tidak boleh sembarangan! Harus memperhatikan beberapa aspek penting agar hasil billboard yang dibuat nantinya bisa benar-benar menarik perhatian orang. Hal pertama yang perlu dipikirkan adalah desainnya. Peranan sebuah desain menjadi poin utama yang tidak boleh diabaikan. Hendaknya desain dapat menarik setiap orang untuk melihatnya dan mampu menangkap pesan atau promosi yang ingin disampaikan.

6 Cara Membuat Billboard atau Papan Reklame Jadi Bagus Dan Keren

Sebuah billboard atau papan reklame dapat dibuat desainnya dengan melihat produk atau sesuatu yang ingin diiklankan, dengan begitu desainnya dapat disesuaikan. Misalnya, jika ingin mengiklankan sebuah usaha tempat makan, maka yang perlu dimasukkan pada papan reklame tersebut diantaranya adalah foto tempat makan/usaha, nama, alamat, menu yang dijual dan jika memungkinkan bisa ditambahkan dengan sebuah slogan atau kalimat iklan untuk membuat orang lain tertarik datang ke usaha tempat makan tersebut. Selain dari segi desain, perhatikan pula hal lain misalnya berikut ini:

1.    Warna

Pemilihan warna yang tepat memang dapat menambah keindahan pada sebuah papan reklame. Kebanyakan orang memilih untuk menggunakan warna mencolok, alasannya tentu saja warna terang lebih mudah untuk menarik perhatian orang. Selain itu, warna yang mencolok pada billboard dapat bertahan lebih lama atau tidak mudah luntur. Apapun warna yang dipilih, akan lebih baik jika warna tersebut juga mewikili usaha, perusahaan atau produk yang ingin dipromosikan.

2.    Huruf

Model serta ukuran huruf pada papan reklame menjadi faktor lainnya yang harus diperhatikan, agar kesannya billboard yang dibuat tidak asal-asalan, tentu harus dipikirkan sejak awal. Hendaknya, ukuran huruf disesuikan dengan luasnya papan reklame, selain itu model huruf yang dipilih harus mudah dibaca. Jadi, tidak hanya sekedar indah saja, model font yang sederhana namun dapat mudah dipahami jauh lebih baik daripada model huruf indah namun sulit untuk dibaca. Agar huruf sederhana pada billboard dapat terlihat lebih keren, bisa dilakukan penekanan atau variasi pada beberapa titik bagian huruf.

3.    Kalimat

Penyisipan sebuah kalimat pada papan reklame memang familiar dilakukan. Tujuannya yaitu agar pesan lebih tersampaikan kepada setiap orang yang melihat, selain itu juga untuk daya tarik. Pemilihan kalimat promosi, biasanya bisa berupa ajakan, kalimat unik atau sebuah icon dari perusahaan yang memang sudah dikenal luas. Dalam membuat kalimat di billboard, usahakan untuk memakai kalimat yang padat, jelas dan mudah dipahami, hindari kalimat yang terlalu panjang atau bertele-tele karena hal ini justru membuat orang tidak fokus membaca dan tidak menarik.

4.    Gambar

Apabila ingin memakai gambar sebagai tambahan di papan reklame, maka ilustrasi gambar yang dibuat harus berkaitan dengan apa yang ingin disampaikan. Buatlah ilustrasi gambar yang ringkas, bagus dan tepat sasaran, dalam artian mudah dipahami meski orang-orang hanya melihat sekilas. Jadi, gambar yang ada di billboard akan terekam baik dalam otak orang yang telah melihatnya. Penggunaan ilustrasi gambar untuk mempromosikan produk atau lainnya, terkadang memang cukup efektif, terlebih jika gambar yang dibuat unik dan kreatif.

5.    Tema

Tema menjadi faktor lainnya yang mungkin kerap diabaikan atau tidak terpikirkan oleh mereka yang ingin membuat papan reklame. Padahal, jika sebuah tema diterapkan pada papan reklame, ini menjadikan sebuah media iklan semakin maksimal fungsinya. Jika hendak menggunakan tema tertentu pada billboard, pilih tema yang berbeda dari yang lain, kreatif dan juga tetap berkaitan dengan produk atau usaha yang ingin dipromosikan.

6.    Posisi Pemasangan

Hal terakhir yang menjadi poin penting dalam sebuah keberhasilan penggunaan papan reklame sebagai media promosi adalah letak atau posisi reklame itu sendiri. Reklame yang berada di posisi strategis, mudah dilihat dan dibaca oleh orang banyak, memiliki tingkat peluang yang tinggi dalam penyampaian pesan atau promosi. Namun, perlu juga diperhatikan, saat hendak meletakkan papan reklame, pastikan lahan tersebut bukan milik orang lain atau hendaknya sudah mendapatkan izin dari pihak terkait untuk pemasangan billboard.

Lihat Juga: Harga Daftar Billboard atau Papan Reklame

Saat, ini tidak sulit untuk bisa membuat billboard atau papan reklame karena sudah banyak penyedia jasa pembuatan reklame yang bagus, berkualitas dan terpercaya khususnya di wilayah Jabodetabek. Salah satunya yang bisa anda hubungi untuk pembuatan billboard aneka jenis bahan dan ukuran adalah Kreasindoco. Silahkan hubungi pihak layanan Kreasindoco untuk melakukan pemesanan atau konsultasi.

6 Cara Membuat Billboard atau Papan Reklame Jadi Bagus Dan Keren