--> Skip to main content

Gerobak Aluminium VS Gerobak Kayu, Pilih yang Mana?

Cilok saat ini sangat digemari oleh masyarakat, utamanya anak-anak. Menjadi salah satu jajanan murah tapi enak, membuat banyak orang ingin berjualan cilok. Biasanya mereka berkeliling atau mangkal di suatu tempat.

Pedagang cilok pasti menggunakan gerobak/ rombong, bisa gerobak cilok aluminium dorong, gerobak kayu, atau model gerobak cilok yang bisa dibawa menggunakan sepeda motor.

Jika Anda membaca tulisan ini, berarti Anda memiliki tujuan untuk berwirausaha dengan menjual cilok. Tidak masalah, karena peluang makanan ini laku keras masih terbuka lebar.

Sebelum menuju ke pembahasan utama, ada baiknya jika Anda mengetahui alasan kenapa harus menggunakan gerobak aluminium.

Gerobak Aluminium VS Gerobak Kayu, Pilih yang Mana?

Gerobak Aluminium VS Gerobak Kayu, Pilih yang Mana?

Gerobak aluminium adalah salah satu model gerobak yang paling banyak di cari para pengusaha kuliner kaki lima.Berbagai macam alasan nya ,namun yang paling utama adalah harga gerobak jenis ini sangatlah ekonomis.Selain itu dari faktor material yang di pakai,sangat kuat dari panas dan air sangat cocok untuk berjualan outdoor.

Namun, selain bahan aluminium, juga sering kita temui gerobak berbahan kayu. Agar semakin meyakinkan Anda untuk menggunakan gerobak aluminium, di sub bahasan pertama ini akan menjelaskan tentang perbandingan antara bahan aluminium dan kayu untuk pembuatan gerobak.

Kedua jenis gerobak tersebut memiliki kelebihan dan kelemahan masing-masing. Mari kita kupas tuntas perbandingan keduanya.

1.    Kelebihan dan Kelemahan Gerobak Cilok Berbahan Aluminium

Kelebihan
  • Mampu menahan beban cukup berat
  • Bahan aluminium lebih ringan sehingga mudah untuk mobilitas gerobak cilok aluminium dorong Anda.
  • Punya mobilitas yang lebih baik dengan alternatif roda yang  beraneka macam:
  1. Roda size 4” - 6” ini bisa digunakan untuk mobilitas rendah. Misalnya untuk tempat landai, perpindahan bukan aktivitas utama saat melakukan penjualan produk.
  2. Roda Size 20” up / Setara Roda Motor ini bisa dugunakan untuk mobilitas tinggi, Perpindahan tempat merupakan bagian aktivitas utama saat melakukan penjualan produk.
  • Alumunium, bahan yang anti karat dan cenderung tahan terhadap air/hujan. Tidak terjadi problem kelembaban, jamur pada Gerobak. Kecuali kebersihan rerobak tidak terjaga.
  • Tahan rayap, berbeda dengan bahan kayu.
Kekurangan
  • Bentuk yang bisa di buat hanya bentuk simetris, persegi. Kurang bisa mengikuti bentuk – bentuk yang unik
  • Kekuatan produk branded harus di bangun dari sisi Lain

2.    Kelebihan dan Kekurangan Gerobak Cilok Berbahan Kayu

Kelebihan
  • Sama halnya seperti aluminium, gerobak berbahan kayu mampun menahan beban cukup berat.
  • Kayu adalah bahan yang tidak bisa terkena karat.
  • Bisa didesain dengan berbagai jenis model, karena bahan kayu bisa dibentuk dengan berbagai model. Banyak juga gerobak cilok motor unik yang dibuat dari bahan kayu.
  • Harga gerobak cilok kayu bisa lebih mahal atau lebih murah dibandingkan bahan aluminium. Hal tersebut bisa dipengaruhi oleh model gerobak yang dipilih.
Kekurangan
  • Peka terhadap kelembaban yang bisa mengakibatkan tumbuhnya jamur. Ini bisa merusak estetika gerobak.
  • Mudah rapuh apabila terkena air/ hujan dan lapuk apabila terserang rayap. Jika untuk alasan ini gerobak dorong atau gerobak cilok motor dari kayu bukan solusi tepat untuk usaha Anda.

Jasa Pembuatan Gerobak Cilok Aluminium Dorong Berkualitas di Jabodetabek dan Sekitarnya

Baca Juga: Gerobak Portable Aluminium Untuk Sosis Atau Cilok

Untuk rekomendasi jasa pembuatan gerobak aluminium, Kreasindoco telah berpengalaman dalam membuat gerobak cilok aluminium dorong. Kreasindoco hadir bagi Anda yang kini sedang berada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), dan sekitarnya.

Berpengalaman dalam membuat gerobak, kini membuat inovasi baru untuk menciptakan gerobak aluminium yang berkualitas akan mudah dikerjakan untuk kepuasan Anda. Kreasindoco, juga dilengkapi banyak pekerja yang terampil dan berpengalaman, sehingga Anda tidak perlu ragu akan kualitas barang yang dihasilkan.

Selain gerobak gorong, beberapa konsep desain gerobak aluminium yang dikembangkan oleh Kreasindoco antara lain:
  • gerobak lipat murah/gerobak portable/gerobak bongkar pasang /knokdown
  • gerobak cilok motor aluminium
  • gerobak dorong jualan
  • gerobak sepeda aluminium
  • gerobak motor
  • gerobak custom
  • gerobak kaki lima modern
  • etalase kaca

Harga Gerobak Aluminium di Kreasindoco

Kreasindoco akan selalu memberikan harga terbaik untuk para konsumennya. Harga yang diberikan akan menyesuaikan dengan model gerobak yang dipesan dan jenis bahannya. Anda bisa melihatnya di laman web kreasindo.co.id.

Pada halaman web Kreasindoco, segala informasi terkait bengkel ini akan disajikan secara lengkap, termasuk harga gerobak cilok sepeda motor atau jenis lainnya. Harga yang disajikan pun pasti akan sesuai dengan kualitas yang diberikan.

Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk segera memesan gerobak aluminium untuk usaha Anda di Kreasindoco.

Lihat Juga: Daftar Harga Gerobak Aluminium Cilok Dorong

Gerobak Aluminium VS Gerobak Kayu, Pilih yang Mana?

Tips Berjualan dengan Menggunakan Gerobak Aluminium

  • Dengan Gerobak Alumunium, personal brand produk bisa di bangun melalui design pewarnaan spanduk, banner yg menarik pada gerobak
  • Jika ingin membuat design yg non simetris,bisa diakukan dengan menggunakan material non alumunium, misal dengan Behel diameter 6mm s/d 10mm. Pastikan Behel di finishing dengan cat untuk  menghindari karat yang mungkin terjadi.
Itulah penjelasan tentang gerobak cilok aluminium dorong. Jadi, apakah Anda sudah siap untuk mengembangkan usaha kuliner anda? Segera melakukan pemesanan gerobak ke tempat yang telah direkomendasikan diatas.