--> Skip to main content

Kelebihan dan Spesifikasi Harga Palang Portal Stainless Manual

Palang pintu atau biasa disebut portal adalah batas pemberhentian sementara yang berfungsi untuk pengecekan keamanan. Palang portal biasanya terdapat pada gedung-gedung perkantoran, tempat belanja, atau tempat masuk wisata. 

Sekarang ini, jenis palang portal stainless dibedakan menjadi dua yaitu palang portal stainless manual dan otomatis. Memang pamor penggunaan palang portal manual kalah jauh dengan palang portal otomatis. Tidak ada yang berbeda jauh antara keduanya. Yang berbeda tentu cara operasional kerjanya. Seperti yang banyak orang tau pengertian palang portal pintu otomatis adalah sebagai penyetop kendaraan namun secara otomatis yaitu menggunakan motor penggerak.

Bahan pembuatan portal bisa dari besi ataupun stainless. Untuk penggunaan palang portal stainless menjadi pilihan banyak orang saat ini. Penyebabnya tentu saja bahan stainless lebih tahan lama terhadap cuaca. Karena Anda tahu sendiri, palang portal ditempatkan pada darah terbuka yang rentang terhadap kotoran dan suhu udara yang cepat berubah-ubah.

Kelebihan dan Spesifikasi Harga Palang Portal Stainless Manual

Apa Saja Kelebihan Palang Portal Stainless Manual?

Jika Anda berpikir bahwa palang portal manual tidak banyak kelebihannya mungkin Anda keliru. Memang, penggunaan portal manual terkesan ribet dan tidak tersistem dengan otomatis. Palang portal stainless manual dibuat dengan bahan yang tahan dan awet walaupun dalam penggerakan di lapangan masih manual. Artinya dibutuhkan tenaga manusia untuk mengoperasikan naik turunnya palang.

Namun dibalik itu semua, palang portal manual ini masih banyak dicari? Mengapa demikian? Pastinya karena beragam keuntungan penggunaan yang layak dipertimbangkan. Berikut kelebihan palang portal stainless manual yang jarang diperhatikan orang:

1. Terserapnya Sumber Tenaga Kerja Lebih Banyak

Banyak kantor-kantor atau pelayanan publik saat ini menggunakan palang portal otomatis karena bertolak pada efisiensi waktu yang juga tenaga. Hal ini justru menjadi boomerang tersendiri dengan adanya sumber tenaga kerja yang menurun. Akhirnya banyak pengangguran dimana-mana karena hampir semua pekerjaan digantikan oleh mesin penggerak yang otomatis dan praktis.

Baca Juga: Jasa pembuatan Palang Portal Stainless di Jabodetabek dan sekitarnya

Akan tetapi jika menggunakan palang portal stainless manual tentu sumber tenaga banyak dibutuhkan. Selain itu biaya pembelian alat otomatis yang mahal sudah bisa dialihkan untuk membayar sumber tenaga kerja manusia.

2. Harga Relatif Murah

Pemilihan material dari stainless mungkin tidak semurah menggunakan besi biasa akan tetapi jika Anda memilih palang portal stainless manual tentu harga yang ditawarkan tidak terlampau mahal. Anda bisa menghemat biaya anggaran. Yang lebih menarik, bahan dari stainless pasti akan lebih awet dan tahan lama.

3. Perawatannya Mudah

Terkadang palang portal otomatis akan cepat rusak dibandingkan dengan palang portal manual. Kemungkinan ini terjadi karena motor penggerak adalah mesin yang terkadang mengalami error. Bisa dibilang, untuk palang portal manual lebih mudah perawatannya. Dan yang paling penting bahan stainless adalah material yang mudah dibersihkan karena stainless mempunyai kelebihan tahan terhadap korosi.

4. Resiko Gangguan System Rendah

Yang dimaksud dengan resiko gangguan system rendah adalah ketika mesin penggerak portal otomatis mengalami mati atau error pekerjaan palang lumpuh total. Tetapi, berbeda dengan palang portal manual yang masih bisa di cover dengan tenaga manusia. Sehingga pekerjaan tetap berjalan seperti biasa. Hal ini untuk mengurangi kemacetan dan pengorganisasian kendaraan yang masuk dan keluar.

5. Bisa Custom Sesuai Keinginan

Palang portal stainless manual memiliki keunggulan dalam hal pemilihan warna. Warna adalah salah satu aspek penting penambah estetika. Penting untuk memilih warna yang sesuai dengan keadaan dan lingkungan sekitarnya. Bahan stainless berwarna netral atau kuat mempunyai filosofinya tersendiri.

Akses palang portal stainless manual bisa efektif bila memahami cara kerjanya. Penggunaan untuk boom gate misalnya akan bisa selaras ketika benar-benar diterapkan dengan benar. Cara setting boom gate hampir sama dengan mesin otomatis portal lainnya.

Untuk harga yang ditawarkan palang portal manual berbahan stainless cukup terjangkau di kantong. Harga tergantung pada jenis bahan stainless yang gunakan. Jika berada di Jabodetabek untuk referensi harga portal stainless manual sesuai jenisnya bisa Anda lihat pada penjelasannya di bawah ini:

1. Material stainless jenis 201
  • a. Spesifikasi harga berkisar antara Rp. 9.750.000 per unit. Bahan 3” 2” dan 1 1/4 ” dengan ukuran 3-5 meter dan tebal bahan 1,2 mm.   
  • b. Spesifikasi harga berkisar antara Rp. 10.750.000 per unit. Bahan 4” 2” dan 1 1/4 ” dengan ukuran 3-5 meter dan tebal bahan 1,2 mm.

2. Material stainless jenis 304
  • a. Spesifikasi harga berkisar antara Rp. 14.625.000 per unit. Bahan 3” 2” dan 1 1/4 ” dengan ukuran 3-5 meter dan tebal bahan 1,2 mm.   
  • b. Spesifikasi harga berkisar antara Rp. 16.125.000 per unit. Bahan 4” 2” dan 1 1/4 ” dengan ukuran 3-5 meter dan tebal bahan 1,2 mm.

Itulah kelebihan dan spesifikasi harga untuk palang portal stainless manual. Mungkin Anda tertarik ingin mencoba memasang untuk meningkatkan keamanan rumah Anda? Segera hubungi Kreasindoco.

Lihat Juga: Harga Portal Stainless Komplit 

Pastikan anda memperoleh produk terbaik dengan harga yang bersaing. Kreasindoco ini bahkan tidak hanya melayani pemesanan palang portal stainless manual untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya saja. Pemesanan dari seluruh kota – kota besar di Indonesia seperti Surabaya, Bandung, dan Bali juga bisa diterima. Untuk konsultasi lebih lanjut, Anda bisa segera menghubungi kontak CS Kreasindoco.