--> Skip to main content

Ketahui! Inilah Fungsi Penyekat Masjid Stainless

Penyekat masjid stainless pasti akan dapat ditemukan dengan mudah apabila anda memasuki tempat peribadatan umat islam seperti masjid ataupun mushala. Biasanya pada penyekat ini terdapat pula tabir atau tirai yang berfungsi sebagai hijab. Hijab ini sendiri bertujuan untuk memisahkan barisan antara shaff laki-laki dengan shaff perempuan ketika sedang beribadah didalam masjid.

Ketahui! Inilah Fungsi Penyekat Masjid Stainless

Penyekat ruangan dalam masjid memiliki banyak fungsi antara lain adalah sebagai berikut :
  • Sebagai penyekat ruangan.
  • Membuat terlihat lebih rapi sekaligus memiliki nilai estetika tersendiri bagi masjid dan mushala.
  • Sebagai pembatas antara shaf sholat bagi jamaah perempuan dan jamaah laki-laki.
Meskipun masih ada masjid yang menggunakan tembok ataupun material lainnya sebagai pembatas ruangan. Namun di era modern ini, penyekat masjid stainless lebih dipilih kerena praktis dan juga terlihat lebih rapi.

Selain sering diaplikasikan pada masjid dan mushala, pembatas ruang ini juga banyak di gunakan di dalam ruangan kantor ataupun rumah sakit karena desainnya yang praktis dan elegan.  Sekat masjid stainless ini juga  mudah untuk di pasang dan mudah untuk di pindahkan sehingga sangat praktis dan mudah ketika digunakan sebagai pembatas ruangan.

Harga pembatas masjid stainless ini juga dapat dibilang murah dan terjangkau. Mengingat harga stainless yang tidak terlalu mahal, maka penyekat ruangan ini pun memiliki harga yang cukup terjangkau alias murah. Tentu sangat tepat jika pembatas shaff masjid ini dijadikan sebagai salah satu fasilitas dari tempat ibadah.

Ketahui! Inilah Fungsi Penyekat Masjid Stainless

Mengapa Harus Memilih Sekat Masjid Stainless?

Saat beribadah di masjid, biasanya kaum laki laki dan perempuan di pisah dalam ruang yang berbeda. Terkadang ada yang dipisahkan oleh tembok, dan ada juga yang dipisahkan oleh pembatas masjid yang bisa dipindah atau digeser. Pembatas ruangan inilah yang disebut sebagai sekat pembatas yang fungsinya adalah untuk pembatas shaff masjid antara kaum laki-laki dengan kaum perempuan. Material yang sering digunakan untuk pembatas masjid ini sangat bervaritif dan beragam. Ada yang dipisahkan dengan tembok, kayu, kain ataupun penyekat ruangan berbahan stainless yang sedang trend di era modern ini.

Memang di era modern ini orang menjadi lebih suka segala sesuatu yang serba praktis. Salah satunya adalah dalam hal memilih sekat pembatas masjid. Material stainless steel lebih sering dipilih untuk dijadikan sebagai bahan untuk penyekat ruangan.

Nah, mengapa harus memilih penyekat masjid stainless? Berikut alasannya :

•    Praktis dan Mudah Dipindahkan

Stainless adalah salah satu jenis logam yang lebih disukai dipasaran dibandingkan dengan logam lainnya. Tidak heran jika banyak barang yang didesain dengan menggunakan stainless sebagai bahan utamanya. Bahan stainless juga memiliki massa yang lebih ringan dibandingkan dengan jenis logam lainnya. Dengan keunggulan tersebut, maka rasanya sangat tepat bila bahan yang satu ini dijadikan sebagai material untuk membuat penyekat ruangan.

Penyekat ruangan dengan bahan stainless ini biasanya dilengkapi dengan roda pada bagian bawah. Hal ini sangat bermanfaat karena akan membuat penyekat ruangan tersebut mudah untuk digeser dan dipindahkan ketika akan dibersihkan.

•    Mudah Dibersihkan

Stainless memiliki partikel yang sangat rapat sehingga membuat benda-benda berbahan stainless ini tidak gampang ditempeli oleh  kotoran. Bahan stainless jug mudah untuk  dibersihkan sehingga tidak menyulitkan dalam proses perawatannya. Anda cukup menggunakan lap dan air untuk membersihkan debu-debu yang menempel pada bahan stainless dan membuatnya kembali bersih.

•    Anti Karat

Salah satu kelebihan dari penyekat masjid stainless adalah karena sifatnya yang awet dan anti karat. Meskipun  sering terkena air maupun angin, penyekat ruangan dengan bahan stainless ini tidak akan berkarat sehingga tampilannya pun  akan tetap terlihat keren dan elegan.

•    Awet dan Kuat

Bahan stainless juga terkenal dengan keawetannya. Meskipun ringan, namun material yang satu ini juga cukup kuat dan tidak mudah penyok maupun rusak. Hal ini tentu akan sangat membantu, terutama untuk menghemat anggaran dari resoko cepat ganti akibat kerusakan.

•    Harga Terjangkau

Harga penyekat masjid stainless juga bisa dibilang cukup murah dan terjangkau. Harga untuk penyekat ruangan ini bervariatif dan berbeda dan umumnya disesuaikan berdasarkan model maupun ukuran yang dipesan.

•    Lebih Variatif

Model penyekat masjid stainless juga sangat bervatiatif mulai dari hijab masjid dengan tirai, hijab masjid dengan kaligrafi maupun tanpa kaligrafi. Selain itu, anda pun dapat memilih berbagai macam ukuran yang dapat disesuaikan dengan luas ruangan tersebut.

Lihat Juga: Daftar Harga Hijab Masjid Stainless Terbaru

Itulah tadi beberapa keunggulan penyekat masjid stainless. Bila anda membutuhkan penyekat ruangan berbahan stainless yang murah namun memiliki kualitas bagus dan bersaing. Anda dapat menghubungi Kreasindoco. Kreasindoco merupakan salah satu spesialis yang menyediakan berbagai macam barang, salah satunya adalah penyekat ruangan dengan bahan stainless ini.

Ketahui! Inilah Fungsi Penyekat Masjid Stainless

Di Kreasindoco, Anda dapat memesan berbagai macam model penyekat ruangan dengan bahan stainless mulai dari ukuran minimalis, menengah hingga ukuran besar.