Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

Pesan Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

Ingin Membuat Kandang Besi Untuk Ayam Pelung? Perhatikan Hal – hal Berikut!

Anda sedang memelihara atau ingin memulai memelihara ayam pelung? Pastikan ayam pelung ditempatkan di kandang yang nyaman. Kenyamanan kandang akan mempengaruhi kesehatan peliharaan pula. Banyak orang memelihara ayam pelung dengan alasan keunikan pada ayam ini. Ayam pelung memiliki suara kokok yang  panjang dan bernada. Jika ingin memeliharanya, Anda bisa menggunakan kandang besi untuk ayam pelung.

Ayam pelung sudah dibudidayakan sejak lama karena karakteristiknya yang unik. Sehingga tidak jarang ayam ini diikutkan dalam kontes atau lomba ayam pelung. Sekali lagi, Anda perlu memperhatikan kenyamanan kandang ayam pelung jika memeliharanya.

Ingin Membuat Kandang Besi Untuk Ayam Pelung? Perhatikan Hal – hal Berikut!

Syarat Kandang yang Baik Untuk Ayam Pelung

Membuat kandang ayam pelung tidak hanya sekedar membuatnya. Kandang ayam pelung harus menuhi kriteria tumbuh kembang ayam, sehingga kesehatannya tetap terjaga. Ukuran kandang pelung jantan pun berbeda dengan betina. Berikut ini beberapa syarat kandang yang baik untuk ayam pelung.

1.    Memungkinkan Sinar Matahari Masuk

Tidak hanya manusia, ayam pun perlu terpapar oleh sinar matahari. Anda bisa meletakkan kandang ayam menghadap ke arah timur agar terpapar sinar matahari. Pentingnya ayam terpapar sinar matahari adalah untuk meningkatkan kekebalan tubuh ayam.

Desain kandang pun perlu dibuat agar memungkinkan sinar matahari bisa masuk ke dalam kandang. Selain kandang berbahan besi juga ada kandang ayam pelung dari kayu.

2.    Pertukaran Udara Berjalan Dengan Baik

Seperti makhluk hidup pada umumnya, ayam pelung juga memerlukan oksigen untuk bernapas. Sehingga Anda perlu memperhatikan pertukaran udara yang terjadi di dalam kandang.

Selain membantu ayam pelung untuk mudah bernapas, adanya pertukaran udara yang baik juga berguna untuk mengkondisikan kelembaban udara di dalam kandang baik. Kandang yang terlalu lembab, akan meningkatkan pertumbuhan mikroba patogen yang bisa menyebabkan ayam sakit.

Agar pertukaran udara di dalam kandang berjalan lancar, Anda perlu menambahkan ventilasi udara.

3.    Kebersihan Kandang Menjadi Syarat Utama

Kotoran yang menumpuk terlalu banyak akan menyebabkan tumbuhnya patogen penyebab penyakit pada ayam pelung. Jadi, kebersihan kandang menjadi hal utama yang perlu Anda perhatikan dalam membudidayakan ayam pelung. Baca Juga : Jasa Pembuatan Kandang Burung Beo Besi di Jabodetabek, Garansi 3-6 Bulan

Jika Anda ingin membuat sendiri kandang besi untuk ayam pelung, pastikan Anda membuat kandang ayam pelung dengan desain yang bisa memudahkan Anda untuk membersihkannya.

Ingin Membuat Kandang Besi Untuk Ayam Pelung? Perhatikan Hal – hal Berikut!

Apa Saja yang Harus Ada Dalam Kandang Ayam Pelung?

Selain syarat-syarat yang telah dijelaskan sebelumnya, dalam membuat kandang ayam pelung Anda juga perlu memperhatikan berbagai fasilitas yang disediakan di dalam kandang. Hal ini dapat sedikit membantu Anda dalam memelihara ayam pelung.

Ingin Membuat Kandang Besi Untuk Ayam Pelung? Perhatikan Hal – hal Berikut!

Inilah beberapa perlengkapan yang harus ada di kandang ayam pelung.

1.    Tempat Pakan dan Minum

Tempat pakan ayam pelung dan minum berfungsi untuk menyediakan pakan dan minum bagi ayam pelung. Biasanya tempat pakan dan minum ini berbentuk kotak yang terbuat dari kayu. Namun, Anda juga bisa menggunakan wadah lain.

2.    Tempat Bertengger

Kebiasaan ayam salah satunya yakni bertengger, termasuk ayam pelung. Anda bisa memberikan tempat bertengger di dalam kandang. Ini bisa menjadi area beraktivitas bagi ayam pelung.

3.    Tempat Mengeram

Tempat mengeram biasanya diperlukan untuk kandang yang digunakan perbanyakan ayam pelung. Jadi, Anda tidak perlu menyediakan tempat mengeram untuk ayam pelung jika hanya digunakan sebagai ayam peliharaan.

Ingin Membuat Kandang Besi Untuk Ayam Pelung? Perhatikan Hal – hal Berikut!

Berbagai Kelebihan Kandang Ayam Pelung dari Bahan Besi

Ayam pelung telah menjadi primadona bagi para pecinta ayam lokal yang unik. Dengan karakteristik yang unik, maka Anda perlu merawatnya dengan baik. Salah satunya dalam pemilihan jenis bahan yang digunakan untuk kandang. Kandang besi untuk ayam pelung cukup populer digunakan bagi ayam pelung mania. Ada berbagai kelebihan yang ditawarkan oleh kandang berbahan besi.

Besi adalah material bangunan yang memiliki kekuatan dan ketahanan terhadap tekanan beban berat. Bahan besi sangat cocok digunakan sebagai bahan pembuatan kandang ayam hias, salah satunya ayam pelung. Dengan menggunakan bahan besi, kandang akan awet dan tahan lama, asalkan dengan perawatan yang baik. Seperti yang kita tahu jika bahan besi sangat mudah mengalami karat. Biasanya, cara perawatannya yakni dengan melapisi besi dengan cat.

Selain untuk membuat kandang ayam, bahan besi juga digunakan sebagai bahan pembuatan kandang hewan peliharaan lain. Hal ini karena kandang berbahan besi memiliki banyak variasi model dan bentuk. Dengan keberagaman model dan bentuk tersebut, pecinta ayam pelung bisa memilih model mana yang cocok untuk rumah ayam. Biasanya ayam ini digunakan untuk hiasan di pekarangan rumah. Jadi Anda perlu memillih jenis desain yang cocok agar halaman rumah terlihat indah.

Ingin Membuat Kandang Besi Untuk Ayam Pelung? Perhatikan Hal – hal Berikut!

Rekomendasi Jasa Pembuatan Kandang Besi untuk Ayam Pelung Terbaik di Jabodetabek dan Sekitarnya

Jika Anda tertarik memelihara ayam pelung dan ini membuat kandang besi untuk ayam pelung, Anda bisa menggunakan jasa pembuatan kandang besi terbaik di Jabodetabek dan sekitarnya, yakni Kreasindoco.

Kreasindoco adalah salah satu bengkel las listrik terbaik yang memiliki wilayah operasi di Jabodetabek dan sekitarnya.

Lebih dari sepuluh tahun menangani kebutuhan pelanggan, tentu kualitas pelayanan yang diberikan selalu mementingkan kepuasan pelanggan. Terbukti, banyak pelanggan yang memberikan testimoni positif ke Kreasindoco.

Lihat Juga : Harga Kandang Besi Untuk Ayam Pelung atau Burung Beo

Kreasindoco didukung dengan berbagai tenaga kerja ahli dan berpengalaman, termasuk dalam membuat kandang besi. Jadi, kualitas barang yang diproduksi pasti memiliki kualitas yang cukup bersaing. Selain itu, Kreasindoco selalu memberikan penawaran harga yang menarik dan kompetitif. Anda juga akan mendapatkan fasilitas garansi untuk setiap barang yang dipesan.

Selain menyediakan kandang untuk ayam pelung, Kreasindoco juga menerima pemesanan kandang ayam petelur dan kandang ayam bangkok.

Pemesanan kandang besi untuk ayam pelung bisa dilakukan dengan cara menghubungi customer service Kreasindoco melalui whatsapp, SMS, telfon, atau email. Anda juga bisa langsung datang ke kantor Kreasindoco.