--> Skip to main content

Jual Karet Loading Dock berdasarkan ukuran Custome

Jual Karet Loading Dock - Kami dari jasa pembuatan loading dock siap menerima pesanan pembuatan karet loading dock berkualitas yang dikerjakan secara prfesional dan berpengalaman.

Jual Karet Loading Dock berdasarkan ukuran Custome


Loading dock atau galangan muat adalah landasan bongkar muat pada Gudang perusahaan. Hanya jika perusahaan itu memperhatikan rantai pasok, maka perusahaan tersebut pasti memiliki Gudang dengan manajemen yang terpadu. Dan hanya jika perusahaan itu memperhatikan rantai nilai, maka perusahaan tersebut pasti memiliki loading dock sebagai fitur di gudangnya.

Rantai Pasok adalah rangkaian kegiatan penjadwalan, pengendalian, dan koordinasi sumber daya manusia, sumber daya modal, informasi, aktifitas, dan organisasi untuk kegiatan pengadaan, produksi, penyediaan, dan pengiriman produk berupa barang atau jasa dari suatu pemasok ke pelanggan. Untuk itu urgensi adanya Gudang adalah sebagai tempat masuknya bahan baku yang terencana untuk produksi, dan tempat disimpannya barang-barang inventory (telah selesai diproduksi, namun belum terjual). Dan jika suatu perusahaan memiliki banyak mitra baik sebagai pihak penyuplai, industry jasa maupun distributor, maka Gudang tersebut akan menjadi terminal untuk berbagai macam bahan baku produk setengah jadi, dan produk jadi.

Beberapa orang mungkin menganggap jika usahanya hanya memanfaatkan sedikit bahan baku, maka usahanya tersebut tidak memerlukan Gudang. Padahal terjamin pasti meski hanya sekecil kotak sepatu, sebenarnya kotak sepatu itu telah menjadi Gudang baginya.

Sementara Rantai nilai adalah rangkaian kegiatan bisnis dimana setiap mata rantainya memiliki fungsi menambah atau menciptakan nilai tambah untuk kegiatan produksi baik barang atau jasa. Dan rantai nilai ini memiliki dua macam. Yang pertama adalah kegiatan utama dan yang kedua kegiatan pendukung.

Memiliki Gudang saja tidak akan cukup. Prinsip kerja rantai nilai adalah untuk mendapatkan nilai produksi sebesar-besarnya dengan biaya sekecil-kecilnya. Pada dasarnya, pabrik tempat operasi produksi tentu adalah tempat dimana nilai tambah paling banyak diciptakan. Sedangkan peran Gudang sebenarnya lebih untuk memaksimalkan efisiensi biaya. Apabila produksi telah dimaksimalkan, maka tahap setelah selesai produksi hingga produk sampai di tangan pelanggan akan menentukan berapa persen nilai yang tersisa dari nilai segar produk yang baru selesai diproduksi.  Produk terbakar, patah, rusak, berkarat, pecah,  dan kecelakaan-kecelakaan lainnya akan benar-benar menjadikan nilai produknya tersisa nol persen alias tidak bernilai. Untuk itu diperlukan Gudang untuk hadir dengan sistemnya yang sistematis menjaga nilai produk tetap aman.

Berbeda dengan pabrik, Gudang hanya berfungsi sebagai tempat menyimpan, mempertahankan nilai, dan tidak menambah nilai produk. Gudang hanya memiliki tiga aktifitas, ialah memasukkan, meletakkan, dan mengeluarkan.

Pada ketiga aktifitas tersebut, peran loading dock adalah sebagai landasan bongkar muat pada pintu penerimaan barang untuk dimasukkan ke Gudang. Pintu penerimaan barang bisa bermacam-macam bentuknya. Ada yang memiliki pintu khusus yang langsung berhadapan dengan pintu belakang container, ada pula yang tidak memiliki pintu khusus. Adapun Gudang yang memiliki pintu khusus memiliki kelebihan, yaitu lebih aman daripada yang tidak. Apabila Gudang tidak memiliki pintu khusus maka proses bongkar muat akan menjadi lebih sulit dan berat.

Meski Namanya loading dock, sebenarnya loading dock memiliki bentuk dan fungsi bentuk yang sama dengan unloading dock. Hanya saja untuk memudahkan tertibnya, posisi loading dock dan unloading dock dibuat berbeda. Sedangkan pintu khusus yang disebutkan sebelumnya adalah pintu Gudang langsung untuk galangan muat ini (loading dock dan unloading dock).

Jika diharapkan dengan konstruksi Gudang yang sistematis maka produk-produk dan bahan baku yang disimpan di Gudang akan aman. Maka rusaknya konstruksi Gudang juga akan berdampak pada rusaknya produk-produk dan bahan baku yang disimpan di dalamnya.

Salah satu penyebab kerusakan Gudang adanya tabrakan badan belakang container dengan dinding pintu loading dock dan unloading dock pada setiap kedatangan container.

Jika terjadi terus menerus, meskipun tabrakannya tidak terdengar keras dapat berakibat keretakan bahkan ambrol pada dinding. Jika ambrol saat proses loading dan unloading maka kerusakan produk maupun bahan baku secara langsung tidak akan bisa dihindari. Sedangkan jika baru keretakan maka Anda perlu menambah biaya perbaikan dinding Gudang.

Sebaiknya, tidak menunggu  sehingga kerusakan terjadi. Gunakan Karet Loading Dock untuk meredam benturan container dengan dinding Gudang Anda. Pesan hanya di Jasa karet loading dock.


Jual Karet Loading Dock berdasarkan ukuran Custome


Untuk pemesanan silahkan kirim gambar di atas ke WhatsApp kami dan lampirkan ukuran detail yang Anda inginkan Semoga kita kita dapat bekerja sama dengan baik.

Lihat JugaDaftar Harga 

Anda bisa nonton Video kami dan di Subscribe ya...