Skip to main content

Ingin Membeli Rak Sabun Stainless? Cek Dahulu 6 Kelebihannya

Ingin Membeli Rak Sabun Stainless? Cek Dahulu 6 Kelebihannya

Rak sabun adalah salah satu komponen penting yang ada di kamar mandi. Fungsinya sebagai tempat meletakkan sabun, shampo, pasta gigi dan lain-lain supaya bisa tertata rapi. Tanpa adanya rak sabun, peralatan mandi pasti berantakan dan susah dijangkau ketika ingin menggunakannya. Ada banyak model yang bisa dipilih, seperti rak sabun stainless steel.

Rak sabun kamar mandi stainless minimalis sekarang ini sedang ngetrend dikalangan masyarakat. Peminatnya dari hari ke hari semakin meningkat, dengan beragam pilihan model dan ukuran. Mau dibuat rak sabun tempel ataupun sudut, tinggal menyesuaikan kebutuhan.

Sebelum memutuskan untuk membeli rak sabun stainless, simak yuk apa saja kelebihannya berikut.

Beberapa Keunggulan Memilih Rak Sabun Stainless Steel

1. Kuat

Tahukah Anda bahan yang selama ini paling banyak dipakai untuk membuat rak sabun? Jawabannya adalah plastik. Masyarakat sudah biasa memilih tempat sabun plastik. Namun, apabila Anda menginginkan rak sabun yang lebih kuat dan kokoh sebaiknya memilih stainless steel.

Ketika tidak sengaja kegeser, rak sabun Anda tidak akan gampang terjatuh. Hal ini berkat karakteristik stainless steel yang kuat. Membuat rak sabun tempel dari stainless tentu menjadi pilihan yang tepat.

2. Lebih Awet

Selain memiliki daya tahan yang bagus, material stainless juga menawarkan masa pakai yang jauh lebih lama. Meskipun berada di tempat lembab dan sering terkena air, Anda tidak perlu khawatir dengan risiko pengaratan.

Stainless steel adalah aluminium tingkat tinggi yang bersifat anti karat. Sehingga, Anda cukup satu kali membeli maka sudah bisa dipakai selama bertahun-tahun. Tidak ada zat perusak yang membuatnya mudah keropos dan patah.

Beda cerita apabila Anda membeli rak sabun kamar mandi besi. Meskipun harganya dibanderol lebih murah, namun bersiaplah dengan risiko pengaratan. Terlebih lagi diletakkan di tempat lembab dan sering terciprat oleh air.

3. Desain Modern

Salah satu faktor yang menjadikan stainless steel begitu diminati oleh masyarakat adalah tampilannya. Furnitur yang terbuat dari stainless memiliki penampilan modern dan kekinian. Wajar apabila di tempat-tempat publik banyak yang memakai furnitur stainless. Seperti hotel, penginapan, apartemen, mall, dan lain sebagainya.

Nah, sebagai pelengkap interior kamar mandi Anda di rumah agar tetap terlihat keren dan modern, membeli tempat sabun stainless steel pasti sangat recomended. Warna silvernya cocok dipadukan dengan tema kamar mandi yang dominan dengan warna putih dan kesan bersih.

4. Perawatannya Mudah

Rak sabun stainless sama sekali tidak membutuhkan perawatan khusus yang rumit dan njlimet. Membersihkannya dengan air dan kain lap bersih sebenarnya sudah cukup. Tentu lebih baik apabila menggunakan cairan pembersih, supaya tidak ada jamur ataupun kotoran yang menempel.

Ingat, kebersihan rak sabun harus senantiasa dibersihkan mengingat fungsinya sebagai tempat menyimpan pembersih tubuh.

5. Harga Rak Sabun Stainless Murah

Meskipun di awal-awal banderol harganya terkesan mahal, namun sebenarnya itu sebanding dengan keawetannya. Tidak masalah Anda mengeluarkan sedikit biaya mahal di awal, yang penting bisa dipakai untuk waktu lama.

Daripada membeli rak sabun murah, namun perlu menggantinya setiap beberapa tahun sekali. Belum lagi kelebihan rak sabun stainless dari segi tampilan dan kekokohannya. Tentu saja sangat worth it.

6. Tersedia Berbagai Pilihan

Sekarang Anda bisa dengan mudah memilih berbagai macam model dan desain sesuai selera. Seperti tempat sabun stainless sudut, rak sabun dinding, rak sabun gantung dan lain sebagainya.

Demikianlah pembahasan mengenai keunggulan memilih rak sabun stainless steel. Semoga uraian diatas bisa menjadi bahan pertimbangan dan bermanfaat untuk Anda.