--> Skip to main content

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Teralis Besi Semi Tempa Cocok Untuk Jendela Klasik

Teralis jendela klasik memiliki keunggulan dari segi desainnya yang terlihat lebih menawan dan elegan. Model teralis ini biasanya hadir dengan beraneka macam motif yang cantik dan indah. Wajar apabila masyarakat semakin menyukainya. Sudah tahukah Anda mengapa teralis besi semi tempa adalah pilihan paling tepat untuk jendela klasik? Temukan jawabannya dibawah.

Teralis jendela adalah komponen yang berfungsi sebagai pengaman rumah dari orang asing. Teralis akan melindungi rumah supaya jendela tidak mudah dimasuki oleh pelaku kejahatan. Selain memilih model teralis jendela yang aman, desain-desain menarik sekarang juga semakin mudah ditemukan.

Simak yuk apa saja keuntungan memilih teralis besi semi tempa berikut ini.

Ternyata Inilah Alasan Mengapa Teralis Besi Semi Tempa Cocok Untuk Jendela Klasik


Apa itu Besi Semi Tempa?

Besi semi tempa adalah jenis besi yang terbuat dari kombinasi besi dan karbon lewat proses penempaan. Dalam proses pembuatannya, penempaan bisa dengan tenaga manusia maupun secara mekanis di pabrik.

Karakteristiknya yang paling menonjol adalah bersifat sangat lentur dan mudah dibuat ke berbagai macam bentuk. Hal itu disebabkan oleh kandungan karbon didalam besi semi tempa relatif rendah (<0,08).

Secara umum, pembuatan massal besi semi tempa memerlukan waktu lebih lama daripada pembuatan besi cor. Besi cor mengandung karbon sekitar 3-3,5%, sehingga kurang fleksibel dibuat ke berbagai macam bentuk.

Berikut adalah beberapa keunggulan teralis besi semi tempa:

Kuat

Kandungan karbon yang rendah pada besi semi tempa tidak hanya membuatnya sangat lentur, melainkan juga semakin kuat dan kokoh dibandingkan besi lain. Ini membuat teralis jendela tidak mudah penyok dan patah ketika sedang berusaha dibobol oleh maling.  

Teralis besi semi tempa mampu memberikan keamanan tingkat tinggi kepada rumah Anda.

Awet

Dibandingkan besi cor, besi semi tempa lebih tahan terhadap korosi yang bisa membuatnya keropos dan rusak. Teralis jendela yang Anda pasang akan bertahan hingga puluhan tahun, karena risiko pengaratannya lebih kecil.

Keawetan tersebut memang sebanding dengan harga teralis besi semi tempa yang lebih mahal daripada besi biasa.

Pilihan Desain Menarik

Dengan memanfaatkan besi semi tempa sebagai bahan dasar pembuatan teralis jendela, Anda bisa custom desain sesuai keinginan. Pilihannya ada banyak sekali dengan tampilan elegan dan menarik.  

Pentingnya Pemasangan Teralis di Jendela

Jendela adalah bagian yang berfungsi sebagai tempat sirkulasi udara dan masuknya cahaya ke dalam rumah. Sayang sekali, para pelaku kriminal sering memanfaatkan jendela sebagai jalan masuk untuk melakukan tindak kejahatan.

Anda pasti sering melihat di TV banyaknya kasus pencurian dengan cara membobol jendela bukan?

Oleh sebab itu, supaya rumah Anda lebih aman dari pembobolan para penjahat sebaiknya memasang teralis. Teralis besi semi tempa berperan sebagai pagar supaya jendela Anda tidak mudah dibobol oleh orang asing.

Teralis Besi Semi Tempa Untuk Jendela Klasik

Jendela klasik pastinya identik dengan ragam motif khas zaman dahulu. Mulai dari motif bunga ataupun motif klasik lainnya. Agar bisa memberikan hiasan semaksimal mungkin, maka disarankan memilih teralis besi semi tempa. Sebab, ia mudah sekali dibentuk menjadi berbagai macam motif sesuai keinginan. Bahkan untuk motif yang kelihatannya rumit sekalipun.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, besi semi tempa bersifat sangat lentur dan bisa dibuat menjadi banyak bentuk dengan mudah. Sehingga, motif apapun yang Anda inginkan bisa dipenuhi. Apabila merasa bingung dengan inspirasi desain dan motif teralis, silahkan mencari referensinya di internet.  

Demikianlah sedikit pembahasan tentang mengapa teralis besi semi tempa untuk jendela klasik adalah pilihan paling tepat. Semoga bermanfaat.