--> Skip to main content

Fungsi Penting Pembatas Masjid Yang Jarang Diketahui

Hijab masjid atau lebih dikenal dengan nama pembatas masjid merupakan salah satu komponen yang wajib berada di dalam masjid ataupun musholah, untuk itu bahan yang digunakan pun tidak boleh sembarangan harus menggunakan bahan seperti stainless dan juga besi.

Fungsi Penting Pembatas Masjid Yang Jarang Diketahui


Fungsi Hijab Masjid Yang sangat Penting

Ada beberapa poin penting yang menjadikan pertimbangan banyak orang sehingga memutuskan untuk memasang pembatas masjid antara lain :

1. Pembatas sholat laki-laki dan perempuan

Fungsi Penting Pembatas Masjid Yang Jarang Diketahui


Salah satu fungsi hijab masjid yang paling utama adalah sebagai pembatas antara jama'ah perempuan dan juga jama'ah laki-laki, makmum laki-laki dan perempuan tidak akan menjadi satu sehingga ibadah bisa lebih khusyu.

2. Membuat interior masjid lebih rapi

Keberadaan pembatas masjid ternyata dapat mempermanis interior masjid lho !! Adanya pembatas masjid ini membuat masjid menjadi terlihat lebih rapi dan bagus.



3. Memudahkan penataan ketika ada acara

Selain dibutuhkan saat sholat berjama'ah, pembatas masjid sangat penting ketika sedang menyelenggarakan acara, baik itu pengajian, tasyakuran dan juga acara lainnya, dengan adanya pembatas masjid membuat penataan tempat lebih terkordinir.

Lihat juga Daftar Harga pembatas Murah

Itulah yang dapat kami sampaikan mengenai pembatas masjid yang jarang diketahui, semoga informasi ini dapat membantu dan bermanfaat bagi anda, sekian dan terimakasih.