--> Skip to main content

Jenis-Jenis Plafon untuk Mempercantik Rumah

Keindahan rumah dapat terlihat dari berbagai sudut pandang. Rumah tampak indah bisa terlihat dari pondasi, dekorasi bahkan atapnya. Plafon rumah saat ini sudah tersedia berbagai macam jenis. Plafon juga dapat membuat rumah terlihat lebih mewah dan elegan. Penggunaan plafon dimaksudkan untuk mempercantik langit-langit hingga untuk penataan ruangan agar tampak lebih menarik.

Jenis-Jenis Plafon untuk Mempercantik Rumah

 

Jenis Plafon untuk Mempercantik Rumah

Rumah yang menggunakan plafon akan tampak lebih perfect. Penggunaan plafon dapat membuat langit-langit rumah terlihat berkelas. Rumah yang sudah menggunakan plafon akan terlihat elegan sehingga dapat membantu meningkatkan nilai jualnya.

Desain dari plafon juga sudah beragam dan jenis-jenis plafon untuk mempercantik rumah juga bisa dipilih sesuai selera. Anda dapat menciptakan suasana harmonis ketika rumah sudah dipasang plafon.

Mau tahu apa saja jenis-jenis plafon untuk mempercantik rumah? Kita simak ulasannya berikut ini.

Plafon Eternit

Eternit adalah bahan yang cukup banyak digunakan pada plafon. Bahan ini dapat membuat sirkulasi udara menjadi lebih mudah untuk keluar masuk. Plafon eternit juga memiliki desain yang beraneka ragam sehingga penggunaannya dapat ditunjang dengan desain yang elegan. Jenis plafon ini juga memerlukan perhatian khusus dimana ketika saat memasang perlu dilakukan secara hati-hati.

Plafon Glass Fiber Reinforced

Plafon berkualitas dan tahan lama. Jenis plafon glass fiber reinforced atau bisa disingkat GRC adalah plafon yang dapat tahan terhadap api dan air. Plafon jenis ini memiliki struktur kokoh serta dapat membuat seisi rumah terlihat berkelas. Plafon jenis ini juga bisa diterapkan pada rumah, kantor hingga gedung perkantoran. Rumah yang menggunakan plafon jenis ini akan tampak mewah yang bisa dilihat dari berbagai sudut.

Plafon Gypsum

Tergolong sebagai salah satu jenis plafon terjangkau. Plafon gypsum menjadi salah satu plafon yang banyak dipilih karena memiliki beragam jenis desain menarik. Plafon gypsum juga tergolong sebagai jenis-jenis plafon untuk mempercantik rumah. Ada banyak keuntungan ketika menggunakan plafon jenis ini mulai dari pemasangan yang cepat dan efisien. Anda juga bisa menggunakan plafon gypsum untuk mempercantik seluruh sudut ruangan.

Plafon PVC

Plafon PVC adalah plafon yang memiliki ketahanan terhadap air. Plafon jenis ini umumnya warna yang dipakai sudah berasal dari bawaan. Anda tidak bisa request untuk mengganti warna secara mandiri namun semua itu tetap bukan menjadi halangan. Warna yang tersedia pada plafon ini sudah dari awal dibuat menarik sehingga Anda tidak akan kecewa ketika memilihnya sebagai plafon hunian.

Plafon Akustik

Jenis plafon yang dapat menahan sumber bunyi adalah plafon akustik. Plafon jenis ini umumnya banyak dipakai untuk studio musik atau kamar tidur. Selain dapat menahan gelombang suara, plafon akustik juga dapat mempercantik ruangan karena desainnya menarik.

Plafon Kayu

Memiliki nilai estetika yang tinggi. Plafon kayu termasuk jenis-jenis plafon untuk mempercantik rumah. Kayu memiliki corak warna yang memukau sehingga rumah yang dihiasi dengan warna kayu akan terlihat lebih elegan. Ketebalan pada plafon ini juga bisa disesuaikan.

Plafon Metal

Terkenal sebagai salah satu plafon termahal. Plafon metal merupakan jenis plafon yang menggunakan bahan dasar metal. Cukup sulit menerapkan plafon ini namun ketika sudah jadi rumah akan tampak lebih mewah. Menggunakan plafon jenis metal akan sangat menarik.

Rumah yang sudah terpasang plafon akan terlihat lebih indah. Jenis-jenis plafon untuk mempercantik rumah yang melimpah akan dapat menciptakan hunian yang lebih bervariasi.