--> Skip to main content

Pilihan Arsitektur Rumah yang Ideal untuk Hunian Jangka Panjang


Setiap rumah memiliki identitas yang berbeda. Identitas ini terletak pada arsitektur yang digunakan sehingga kesan yang diberikan juga akan berbeda. Pilihan arsitektur rumah yang ideal saat ini sudah semakin beragam. Keberagamannya ini turut membuat properti semakin meriah di kalangan remaja hingga dewasa.

Pilihan Arsitektur Rumah yang Ideal untuk Hunian Jangka Panjang

 

Pilihan Arsitektur Rumah yang Ideal Banyak Diminati

Desain dari arsitektur saat ini semakin beragam. Keberagamannya inilah yang membuat para millenials semakin tertarik untuk memiliki rumah. Ada berbagai macam pilihan arsitektur rumah yang ideal untuk hunian jangka panjang. Pilihan ini terletak pada desain, kontur bangunan hingga keunikan yang ditawarkan. Semakin menarik desainnya maka akan semakin banyak yang menginginkannya.

Berikut ini pilihan arsitektur rumah yang ideal untuk hunian jangka panjang dan tentunya menarik.

Minimalis Modern

Desain dan versi dari rumah minimalis modern selalu mengalami pembaruan. Rumah yang awalnya adalah minimalis semakin mengalami peningkatan kualitas dan merubahnya menjadi bentuk modern. Meski minimalis pada rumah tetap diterapkan dan biaya yang dipakai juga tidak terlalu mengalami perubahan. Desain pada rumah ini semakin dibuat lebih futuristik sehingga kesan dari minimalis yang awalnya standart dapat lebih ditingkatkan.

Skandinavian

Arsitektur rumah skandinavian turut menjadi pilihan arsitektur rumah yang ideal. Jenis dari arsitektur ini memiliki ciri khasnya yakni garis-garis pada dinding yang dibuat vertikal atau horizontal. Jenis skandinavian banyak dilirik karena memiliki kesan eksklusif dan desain bangunannya yang dibuat menjulang tinggi. Karakter ini cukup menarik mengingat desain yang digunakan berbeda dari yang lain.

Minimalis


Pilihan Arsitektur Rumah yang Ideal untuk Hunian Jangka Panjang
Jasa Pintu Pagar Double Sliding Minimalis

Versi rumah minimalis masih mendominasi permintaan. Rumah minimalis bukan hanya terletak pada ukurannya yang minimal namun juga nilai fungsinya yang dibuat maksimal. Rumah minimalis memiliki ciri khas desainnya yang santai, sederhana dan penuh gaya. Desain dari rumah ini cukup diminati karena dinilai lebih simpel dan praktis.

Kontemporer

Jenis rumah kontemporer banyak disalahartikan bahwa rumah ini sama dengan gaya minimalis. Konsep dari arsitektur rumah kontemporer dibuat dari berbagai macam jenis arsitektur yang dikombinasikan menjadi satu. Kombinasi inilah yang membuat tampilan rumah tampak lebih menarik. Kontemporer pada bagian sudut dinding hingga pondasinya dibuat lebih elegan dan bernilai seni tinggi.

American Classic

Desain dari gaya amerika selalu memberikan kesan dinamis. Desain ini juga menjadi pilihan arsitektur rumah yang ideal. Arsitektur rumah American classic menawarkan bagian eksterior yang dipoles begitu rapi. Setiap ukiran yang dipakai selalu memberikan kesan indah. Desain dari american classic juga banyak dipakai di berbagai Negara dan salah satunya adalah Indonesia. Anda dapat menemukan desain ini di berbagai kota besar lainnya.

Model Tropis

Versi dari model tropis menghadirkan suasana khas yang indah. Arsitektur yang banyak menggunakan konsep green sehingga menambahkan tanaman disekitar rumah akan menjadi terlihat natural. Arsitektur jenis ini juga cukup populer di kalangan dewasa hingga millenials.

Open Plan

Desain daripada arsitektur rumah konsep open plan dibuat lebih meriah. Eksterior pada rumah dibuat seperti umumnya namun yang berbeda terletak pada interiornya. Rumah konsep open plan menghadirkan dua atau bahkan lebih ruang yang tergabung ke dalam satu koridor yang luas.

Terdapat pilihan arsitektur rumah yang ideal yang menarik dan unik. Membuat rumah dengan arsitektur yang berkualitas akan menghadirkan hunian yang nyaman, aman dan menyenangkan.