--> Skip to main content

Akali Rumah Sempit dengan Penggunaan Tangga Besi Minimalis Putar. Mengapa Mesti Tangga Besi Minimalis Putar?

Kreasindo.id - Tangga besi minimalis putar merupakan salah satu jenis tangga yang sangat menguntungkan bagi anda yang memiliki hunian sempit. Bentuknya yang melingkar membuat tangga ini tidak memakan banyak tempat. Jika anda lihat, sebagian besar orang yang tinggal di lahan sempit khususnya jabodetabek, kini telah menggunakan tangga dengan model putar ini.


Alasannya tentu beragam. Selain karena dapat dipasang ditempat yang sempit, tampilannya pun menarik. Bentuk tangga putar yang menarik juga sangat bisa menimbulkan kesan unik dan indah pada rumah minimalis anda. Sehingga jika rumah anda memiliki gaya yang cukup sederhana, tangga dengan modal putar sangat cocok untuk memberikan imbuhan kesan elegan dan menarik pada hunian.

Keuntungan Menggunakan Tangga Besi Minimalis

Bagi anda yang tidak memiliki rumah dengan lahan yang luas. Tangga putar bisa menjadi salah satu trik desain tangga rumah tingkat yang tepat bagi anda. Dikatakan tepat karena memang bentuk tangga dengan model ini memiliki keuntungan yang sangat banyak.

Sebagai gambaran, berikut keuntungan-keuntungan jika menggunakan tangga besi minimalis dengan model putar:

1.    Tidak Memakan Banyak Lahan

Dipemukiman yang sempit anda tentu akan banyak melihat bentuk tangga putar terpasang di rumah mereka. Hal itu disebabkan karena memang tangga ini hanya membutuhkan lahan sekitar 1,5 x 1,5 m untuk pemasangannya. Hal ini akan sangat berbeda jika anda menggunakan model tangga besi lurus. Karena memang dibandingkan dengan tangga besi putar, tangga lurus lebih membutuhkan banyak tempat. Sehingga untuk yang memiliki space yang tidak begitu luas, tangga lurus tentu tidak akan cocok jika diaplikasikan.

2.    Bisa Menjadi Salah Satu Penunjang Tempat Hunian Minimalis Anda

Seperti yang kita ketahui, meskipun tidak selalu, umumnya rumah tingkat yang dibangun di lahan padat akan memiliki desain yang membosankan. Hal tersebut disebabkan karena keterbatasan lahan tentu akan membuat model rumah yang bisa dibangun menjadi lebih sedikit.

Untuk mengakali hal tersebut, penggunaan tangga putar akan sangat tepat karena akan memberikan kesan unik untuk rumah anda. Selain itu pengaplikasiannya juga akan menimbulkan kesan modern sehingga rumah minimalis anda bisa tetap terlihat kekinian.

3.    Keamanan Tangga Terjamin


Selain keindahan, hal penting yang perlu diperhatikan ketika membuat tangga yaitu keamanan serta kenyamanan tangga. Membahas mengenai tangga besi putar. Sekilas bentuk tangga besi putar, memang akan memberikan bayangan seram bagi anda yang menggunakannya.

Padahal jika pemasangan tangga putar dilakukan dengan benar. Maka kekuatan dan keamanan dari tangga tidak lagi perlu dikhawatirkan. Oleh karena itulah, dalam hal ini menyerahkan pemasangan tangga pada jasa yang telah ahli merupakan sesuatu yang penting. Karena nantinya, pemasangan akan mempengaruhi kenyamanan serta keamanan dari tangga itu sendiri.

4.    Termasuk Dalam Jenis Tangga yang Awet

Tentu bukan hanya keindahan, kecocokan, dan keamanan saja. Keuntungan lain dari tangga besi putar yaitu tangga ini termasuk salah satu tangga yang kuat dan awet. Dalam hal ini jika dilihat, kekuatan dan keawetan antara tangga besi vs tangga beton hampir sama. Bahkan ada yang mengatakan, jika pemasangan tangga besi dilakukan dengan tepat. Maka tangga besi bisa jauh lebih awet dibandingkan dengan tangga beton.

Hal ini tentu akan sangat menguntungkan bagi anda bukan? Oleh karenanya, untuk memperoleh pemasangan tangga yang tepat, anda wajib meggunakan jasa ahli yang terpercaya.

Itulah sedikit penjelasan dan beberapa keuntungan menggunakan tangga besi minimalis dengan model putar. Karena memiliki bentuk yang cukup rumit, pemasangan tangga putar perlu dilakukan oleh tenaga yang ahli. Sebagai rekomendasi, kreasindo bisa menjadi pilihan tepat pemasangan tangga putar. Khususnya bagi anda yang berada di wilayah jabodetabek. Karena kreasindo memiliki teknologi terpercaya dan tenaga yang telah berpengalaman selama sepuluh tahun terakhir untuk menangani pemasangan tangga putar.

Lihat Juga: