Selamat Datang di Website Kami Bengkel Las Listrik dan Perdagangan Umum

Kontak Via WhatsApp

Cara Order [ Klik Disini ]
Untuk pemesanan pilih salah satu gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116
Untuk pemesanannya Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:, Lampirkan Gambar atau Foto

Dibawah ini adalah hasil kerjaan kami.

Analisa Bisnis Jus Buah Kemasan, Kelemahan Usaha Dan Profit Yang Besar

Kreasindo.id - Analisa bisnis jus buah kemasan adalah topik menarik yang bisa Anda simak pada postingan saya kali ini. Semua informasi terkait bisnis jus buah akan dikupas secara tuntas, sehingga Anda bisa mempelajarinya lebih baik lagi. Contoh proposal singat berikut juga bisa dijadikan sebagai modal persiapan Anda sebelum memulai usaha.

Analisa bisnis jus buah berikut ini terdiri dari beberapa hal penting. Seperti estimasi modal dan keuntungan per bulan, perlengkapan yang dibutuhkan, harga jual per gelas, serta apa saja kelemahan dalam menjalankan bisnis jus buah.


Dengan begitu, analisa bisnis jus buah akan membantu Anda menyusun strategi agar profit yang didapat bisa maksimal. Walaupun kelihatannya sederhana, namun siapa sangka ternyata dari bisnis jus buah kemasan Anda bisa menghasilkan pendapatan yang tidak kalah dari UMR Jakarta.

Tanpa panjang lebar lagi, langsung saja disimak ulasan lengkapnya dibawah.

Modal Perlengkapan Usaha Jus Buah

•    Lemari pendingin atau freezer: Rp. 700.000
•    Blender: Rp. 300.000
•    Etalase/gerobak jus buah segar: Rp. 2.500.000
•    Biaya lain-lain: Rp. 200.000

Total investasi adalah Rp. 3.700.000.

Modal Jualan Jus Buah Kemasan Per Bulan

•    Berbagai macam buah-buahan: Rp. 500.000
•    Sedotan plastik: Rp. 100 x 500 biji = Rp. 50.000
•    Susu, gula dan coklat: Rp. 300.000
•    Es batu: Rp. 100.000
•    Cup : Rp. 500 x 500 biji = Rp. 250.000
•    Sewa listrik : Rp. 150.000
•    Sewa tempat : Rp. 400.000

Total biaya per bulan adalah Rp. 1.750.000

Harga Jus Buah Per Gelas

Disetiap daerah mungkin memiliki harga jus buah yang berbeda-beda, ini dikarenakan adanya selisih harga buah per kilogram. Dibawah ini adalah harga rata-rata dari setiap daerah, yaitu Rp. 6.000 per gelas. Kita asumsikan selama satu hari Anda bisa menjual 30 gelas.

Berarti, perhitungan keuntungan bisnis jus buah kemasan adalah Rp. 6.000 x 30 x 30 = Rp. 5.400.000

Dikurangi dengan modal yang untuk pembelian kebutuhan pokok, berarti profit bersih Anda adalah Rp. 5.400.000 – Rp. 1.750.000 = Rp. 3.650.000. Bagaimana, sangat menguntungkan sekali bukan?

Kelemahan Usaha Jus Buah

Jika menghitung profit bersih yang bisa didapatkan dari usaha jus buah memang sangat menggiurkan. Apalagi proses pembuatan yang sangat praktis dan sederhana, membuat siapapun pasti tertarik ingin segera mencobanya.

Beruntunglah Anda yang membaca analisa usaha jus buah pada kesempatan kali ini, karena faktanya tidak semudah dan sepraktis yang dibayangkan. Memulai usaha jus buah harus siap dengan segala kendala yang bisa menghambat kelancaran bisnis Anda. Mau tahu apa sajakah itu? Berikut ulasan selengkapnya.

1.    Beberapa jenis buah musiman

Kelemahan pertama dari bisnis jus buah adalah stok yang tidak bisa ditentukan. Pasalnya, tidak semua jenis buah bisa dipetik sepanjang tahun. Beberapa jenis buah seperti mangga, buah naga, dan alpukat hanya berbuah sekali dalam setahun.

Dampaknya adalah pilihan jus buah yang terbatas, konsumen hanya dipilihkan pada buah-buahan yang itu-itu saja. Seperti jeruk, semangka, apel dan pisang. Kalau begini, konsumen pasti lebih cepat bosan.

2.    Kurangnya minat masyarakat terhadap buah-buahan


Selain stok buah yang terbatas, kendala lain yang harus Anda hadapi adalah kurangnya minat masyarakat terhadap buah-buahan. Ini berbeda dengan minat mereka terhadap mie ayam, gorengan ataupun ayam bakar.

Hanya segelintir orang saja yang sadar dengan pola hidup sehat dan minum jus buah.

3.    Harus bersaing dengan bisnis minuman lain

Masih belum cukup sampai segitu, Anda juga harus bersaing dengan beberapa bisnis minuman lain seperti milkshake, es kepal milo, capcin dan lain sebagainya. Dimana jenis minuman itu lebih disukai daripada jus buah.

Semoga ulasan saya mengenai analisa bisnis jus buah kemasan diatas bisa bermanfaat untuk Anda semua. Jangan lupa bantu share artikel ini ke sosial media, agar semakin banyak teman-teman Anda yang mengetahui apa sih kelemahan dan kelebihan jualan jus buah.

Anda perlu gerobak both Lihat Juga: Harga berbagai macam Gerobak Booth Besi Semi Kontainer

0 Response to "Analisa Bisnis Jus Buah Kemasan, Kelemahan Usaha Dan Profit Yang Besar "

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel