Kontak Via WhatsApp

Kontak Via WhatsApp

Cara Order [ Klik Disini ]
Untuk pemesanan pilih salah satu gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116
Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

Dibawah ini adalah hasil kerjaan kami.

3 Alasan Mengapa Harus Gunakan Baja Ringan sebagai Konstruksi Atap Rumah

Kreasindo.id - Baja ringan merupakan jenis bahan bangunan yang saat ini begitu populer digunakan untuk membuat sebuah rangka bangunan, terutama atap. Banyak kontraktor bangunan yang mendesain struktur atap bangunan menggunakan rangka baja ringan. Baja ringan ini merupakan jenis baja karbon yang mengandung jumlah karbon yang rendah yakni 0,05% hingga 0,25% dari beratnya.


Fungsi Utama Baja Ringan


Baja ringan merupakan jenis bahan bangunan untuk membuat rangka. Banyak rangka atap rumah yang dibuat dengan menggunakan baja ringan. Mungkin saat ini hampir setiap bangunan menggunakan rangka atap rumah menggunakan baja ringan ini. Baja ringan juga dapat digunakan sebagai tiang bangunan-bangunan kecil, sepeti tiang kanopi, greenhouse, gubuk, dan lain-lain. Begitu banyak fungsi baja ringan ini, terutama sebagai material bangunan.

Mengapa Harus Menggunakan Baja Ringan?

Atap bangunan merupakan bagian bangunan yang sangat penting, yaitu untuk melindungi penghuni dari panas, hujan, dan gangguan lain. Sudah banyak Gedung-gedung yang atapnya dikonstruksi dengan menggunakan baja ringan. Dengan menggunakan konstruksi atap baja ringan, maka akan meningkatkan ketahanan rangka atap terhadap pelapukan dan serangan rayap. Berbeda ketika menggunakan rangka dari kayu atau bambu, rayap akan lebih mudah memakan bagian dari rangka tersebut.

Baca Juga: Cara Menghitung Luas Bangunan untuk Baja Ringan

Namun, sebelum Anda menggunakan baja ringan sebagai konstruksi atap rumah, ada baiknya untuk menyimak alasan mengapa harus menggunakan baja ringan. Berikut beberapa alasan mengapa harus menggunakan baja ringan sebagai konstruksi atap rumah.

1.    Baja ringan adalah bahan bangunan yang kuat dan ringan

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh baja ringan yaitu selain bentuknya yang tidak terlalu berat, juga kuat, alias tidak mudah bengkok. Hal ini tentu akan lebih memudahkan para pegawai konstruksi untuk memindahkan rangka dari bawah menuju ke bagian atas rumah. Selain itu, juga akan mempercepat pekerjaan. Karena terbuat dari baja, baja ringan ini sangat sulit termakan oleh rayap.

2.    Biayanya jauh lebih murah

Biaya awal saat menggunakan baja ringan untuk kerangka atap memang lebih besar, namun modal awal ini dapat tergantikan dengan keuntungan-keuntungan saat menggunakan rangka baja ringan ini. Akan lebih menguntungkan jika kita mengeluarkan modal yang besar namun dapat dipakai dalam waktu yang sangat lama, dibandingkan ketika harus mengganti dengan bahan yang baru secara temporal.

3.    Mengikuti perkembangan teknologi konstruksi

Zaman akan terus berkembang semakin canggih dan serba mudah. Segala teknologi baik alat maupun metode juga akan mengalami perkembangan, termasuk pada bidang konstruksi. Para tukang juga ingin melakukan pekerjaan dengan ringan dan cepat, namun tetap memperhatikan kualitas.

Oleh karena itu, digunakanlah baja ringan sebagai alternatif pengganti kayu untuk rangka atap bangunan. Saat ini, banyak bangunan yang rangka atapnya tersusun atas baja-baja ringan. Baja ringan yang mereka gunakan memiliki karakter yang tidak terlalu berat, sehingga mudah dinaikkan ke bagian atas bangunan. Selain itu, baja ringan ini juga kuat difungsikan sebagai atap bangunan.

Referensi Jasa Konstruksi Rangka Baja Ringan Jabodetabek Terpercaya

Jenis baja ringan  sangat beragam, baik bentuk maupun kualitasnya. Tentunnya, jangan sampai Anda memilih dan menggunakan baja ringan yang tidak berkualitas. Apabila anda warga Jabodetabek dan sekitarnya, Anda dapat menggunakan jasa Kreasindoco sebagai solusi pembangunan rangka atap baja ringan. Di Kreasindoco juga melayani jasa pemasangan rangka baja ringan.

Harga atap baja ringan plus pasang dapat berubah sesuai dengan harga pasar. Untuk itu, segera datang ke Kreasindoco apabila memerlukan jasa pemasangan rangka. Anda tidak perlu mengkhawatirkan biaya pemasangan jika memesan di Kreasindoco. Sebab, sama sekali tidak membebankan upah pasang rangka atap baja ringan.

Lihat Juga: Harga pemasangan Rangka Baja Ringan murah di Jabodetabek

Untuk mengetahui harga baja ringan 2019, Anda dapat berkunjung ke kreasindoco.co.id. Pada website tersebut telah disediakan berbagai informasi mengenai harga baja ringan per batang 2019, harga atap baja ringan 2019 hingga harga borongan baja ringan per meter.

0 Response to "3 Alasan Mengapa Harus Gunakan Baja Ringan sebagai Konstruksi Atap Rumah"

Post a Comment

Alamat Rumah dan Office

Jl. TMP. Kebun Duren, Rt 001/Rw 001 No 86 Kalimulya, Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat 16413 Indonesia
WhatsApp : 0852-1401-0116
Website: Kreasindo.id
cs.kreasindoco@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel