--> Skip to main content

5 Keunggulan Kurung Batang Stainless yang Wajib Anda Ketahui

Kreasindo.id - Apa Itu Kurung Batang Stainless? Kehidupan manusia di dunia ini tidak akan pernah terlepas dari yang namanya kematian. Biasanya terdapat berbagai upacara atau adat untuk kematian yang berbeda berdasarkan agama maupun berdasarkan tradisi suku setempat. Salah satunya adalah upacara pemakaman yang biasanya dilakukan oleh umat islam. Saat ada saudara seiman yang meninggal dunia., biasanya jenazah akan dibawa dengan menggunakan keranda yang memiliki kurung batang.


Dari penjelasan di atas dapat ditarik kesimpulan bahwa kurung batang adalah penutup keranda yang biasanya digunakan oleh umat islam. Sementara itu kurung batang stainless berarti kurung batang yang dibuat dari bahan logam berupa stainless. Karena keranda ini merupakan barang yang digunakan secara khusus, maka bahan untuk membuatnya harus mempunyai kelebihan sesuai. Bahan stainless ini mempunyai kelebihan yang mendukung fungsi dari batang stainless tersebut.

Kelebihan Kurung Batang Stainless

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahwa kurung batang jenazah ini mempunyai fungsi khusus. Nah dengan hadirnya kurung batang dari bahan stainless ini akan mendukung fungsi dari keranda secara lebih maksimal.  Berikut ini merupakan beberapa kelebihan dari kurung batang stainless.

1.    Merupakan Bahan Logam yang Ringan

Keranda berfungsi sebagai alat yang digunakan untuk mengantarkan jenazah hingga ke makam dengan cara diangkat secara manual oleh manusia. Oleh sebab itu, kelebihan dari bahan stainless ini akan sangat berguna untuk mendukung hal tersebut. Bahan stainless merupakan jenis logam yang ringan jika dibandingkan dengan bahan logam yang lainnya. Hal ini akan memudahkan saat proses mengangkat dan membawa jenazah, karena kerandanya lebih ringan.

2.    Merupakan Bahan yang Tahan Lama

Keranda hanya digunakan saat ada warga atau masyarakat sekitar yang meninggal dunia. Hal itu berarti keranda ini tidak sering digunakan dan lebih sering terbengkalai di tempat penyimpanan. Dengan menggunakan bahan stainless, maka walau jarang digunakan, kurung batang ini akan bisa bertahan lebih lama. Hal ini karena keunggulan dari sifat alami dari bahan stainless itu sendiri.

3.    Bahnnya Jelas Anti Karat

Masih membahas kelebihan kurung batang berdasarkan sifat bahan yang digunakan, kali ini adalah sifatnya yang anti karat. Sehingga walau disimpan di tempat terbuka yang sering tertiup angin atau tempat tertutup yang lembab, keranda ini tak akan mudah berkarat. Hal ini masih berkatan dengan kelebihan di atas, yaitu tahan lama.

4.    Mudah untuk Dibersihkan

Karena jarang digunakan, maka kurung batang ini bisa dengan mudah kotor. Tetapi, karena menggunakan bahan stainless, maka proses pembersihannya bisa dilakukan dengan mudah. Anda hanya perlu membilasnya dengan air atau ditambahkan dengan caairan pembersih buatan pabrik. Dengan demikian, anda bisa membersihkannya dengan cepat saat keranda tiba tiba akan digunakan.

5.    Harga yang Sangat Terjangkau

Jika mendengar harga terjangkau, sebaiknya jangan selalu terpaku pada harga yang murah saja. Hal ini karena harga terjangkau bisa saja merupakan harga terendah yang cocok dengan kualitas barang atau jasa yang ditawarkan. Contonya saja seperti harga kurung batang stainless ini yang juga bisa dikatakan terjangkau. Untuk nominal pastinya itu tergantung dengan penyedia jasa yang anda pilih.

Salah satunya adalah Kreasindoco yang dapat melayani pemesanan dari berbagai daerah, khususnya daerah Jabodetabek dan sekitarnya. Untuk harga kurung batang anda bisa cek langsung pada website resminya di www.kreasindo.id. Disana juga terdapat foto kurung batang hasil produksi dari Kreasindo.

Baca Juga: Daftar Harga Kurung Batang dan Pemandian Jenazah

Dengan memilih kurung batang stainless, maka anda bisa membantu saudara yang tengah berkabung sampai ke generasi selanjutnya. Karena biasanya perabotan yang dibuat dari bahan stainless mampu bertahan hingga bertahun tahun lamanya. Apalagi jika anda memesannya di Kreasindo yang mempekerjakan tenaga ahli dan berpengalaman selama bertahun tahun.