Selamat Datang di Website Kami Bengkel Las Listrik dan Perdagangan Umum

Kontak Via WhatsApp

Cara Order [ Klik Disini ]
Untuk pemesanan pilih salah satu gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116
Untuk pemesanannya Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:, Lampirkan Gambar atau Foto

Dibawah ini adalah hasil kerjaan kami.

Ingin Memasang Menara Air Besi? Pertimbangkan 6 Hal Berikut Ini

Mengenal  Apa Itu Menara Air Besi Manusia cenderung akan berusaha agar hidupnya akan menjad lebih mudah, termasuk untuk keperluan sehari hari seperti air. Untuk memenuhi kebutuhan air ini biasanya orang orang akan menampung air dalam wadah besar agar dapat terus digunakan, sekalipun musim kemarau. Pada masyarakat modern ini dikenal sebagai tandon air yang berfungsi untuk menampung air dalam jumlah yang besar. Biasanya tandon air akan diletakkan di tempat yang tinggi, seperti atap rumah atau pada menara air.


Dari ilustrasi di atas sudah tergambar jelas mengenai apa itu menara air dan juga fungsiya. Karena menara air ini akan menanggung beban tandon yang sangat berat, maka bahan menara air harus kuat. Yang paling banyak digunakan biasanya adalah menara air besi, walaupun ada juga yang menggunakan menara tandon air dari beton.

Ini Dia Pertimbangan Sebelum Memesan Menara Air Besi

Hadirnya tandon air di rumah anda tentunya sangatlah penting, karena aktifitas sehari hari sangat membutuhkan air. Apalagi ketika musim kemarau datang, kebutuhan akan adanya air pasti semakin meningkat. Hadirnya menara air ini akan bisa menunjang fungsi dan kinerja dari tandon. Oleh sebab itu, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan sebelum memesan atau memasang menara air besi.

1.    Membuat RAB

RAB atau rancangan anggaran biaya sangat diperlukan sebelum melakukan sesuatu yang berhubungan dengan pengeluaran uang. Dengan adanya RAB ini maka semua bisa lebih terarah dan akan terhindar dari kekurangan biaya saat pertengahan proses. Contoh rab tower air ini adalah biaya biaya yang dibutuhkan selama proses pengerjaan menara atau tower air tersebut.

2.    Alas Pondasi Besi

Anda harus memastikan bahwa alas atau tempat diberdirikannya menara air nantinya rata dan tidak miring. Hal ini untuk menghindari kemungkinan buruk yang mungkin terjadi jika menara airnya miring. Contohnya adalah kebocoran tandon pada saat air di dalam tandon dalam keadaan penuh.

3.    Memperhatikan Ukuran

Ukuran yang harus diperhatikan disini adalah ukuran dari tandon dan juga ukuran dari menara airnya sendiri. Karena ukuran keduanya haruslah seimbang, agar bisa berdiri tegak dengan kokoh. Menara air dari baja ringan yang digunakan ukurannya harus memperkirakan berat tandon saat dalam keadaan penuh oleh air. Karena ukuran besi yang digunakan akan mempengaruhi kekuatan besi dalam menopang tandon nantinya.

4.    Perhatikan Lokasi Penempatan Menara Air

Lokasi penempatan untuk menara air harus diperhatikan agar tidak menimbulkan masalah nantinya. Sebaiknya lokasi penempatan menara air ini merupakan area yang terhindar dari kabel listrik. Dan sebaiknya pula menara air ini dibangun pada area sekitar rumah yang kosong dengan space yang memungkinkan dibangun menara air.

5.    Hindari Lokasi Pembuangan Limbah


Menara air dibangun untuk menopang tandon yang nantinya akan digunakan untuk menyimpan air bersih. Oleh sebab itu, pembangunan menara air ini juga harus dibangun pada area yang bersih dan jauh dari limbah. Hal ini bertujuan agar air yang nantinya masuk ke dalam tandon merupakan air yang bersih dan tidak tercemar. Lokasi pembuangan limbah yang dimaksud untuk dihindari seperti septic tank, area pembuangan sampah dan lain sebagainya.

6.    Pilih Penyedia Jasa yang Rekomendasinya Bagus

Membuat menara air, apalagi dengan ukurannya yang besar bukanlah suatu hal yang mudah. Oleh sebab itu, anda tidak disarankan untuk membuat tandon air sendiri dan sebaiknya menggunakan penyedia jasa. Karenanya anda harus benar benar memperhatikan penyedia jasa yang nantinya akan anda pilih. Sebab nantinya penyedia jasa tersebut yang akan mengerjakan menara air anda, sehingga akan sangat mempengaruhi kualitasnya. Pastikan jasa yang anda pilih betul – betul mempunyai reputasi yang bagus.

Baca Juga: Harga Menara Air Besi Murah

Untuk membuat tower tandon air dari besi sangat disarankan untuk memilih penyedia jasa yang sudah lama berpengalaman. Contohnya adalah Kreasindo yang sudah berpengalaman selama bertahun tahun melayani area Jabodetabek dan sekitarnya. Anda bisa memilih sesuai dengan keinginan anda dan menyeuaikan harga di website resminya www.kreasindo.id. Demikianlah yang dapat disampaikan mengenai hal yang sebaknya anda perhatikan sebelum melakukan pemesanan menara air besi.

0 Response to "Ingin Memasang Menara Air Besi? Pertimbangkan 6 Hal Berikut Ini"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel