--> Skip to main content

Ini Dia Tips Memilih Kerangkeng AC

Mengenal Apa Itu Kerangkeng AC dan Fungsinya, AC merupakan alat yang digunakan untuk membuat suatu ruangan menjadi lebih sejuk. AC biasanya ada dua bagian, yang satu ditempatkan di dalam ruangan dan satu lagi di luar ruangan. Yang berada di luar ruangan ini sangat rawan hilang karena dicuri atau bisa juga menjadi lebih rawan rusak. Oleh sebab itu, butuh adanya pelindung untuk AC bagian luar ruangan ini.

Kerangkeng AC merupakan alat yang digunakan untuk melindungi AC dari kemungkinan dicuri maupun dari kerusakan. Biasanya kerangkeng ini terbuat dari logam yang cukup kuat, seperti besi contohnya. Kerangkeng besi AC tersebut membuatnya sulit untuk dibobol, karena besi sendiri merupakan bahan logam yang sangat kuat.


Kelebihan Menggunakan Kerangkeng AC

AC merupakan salah satu barang elektronik yang berharga, sekalipun merupakan barang bekas. Oleh sebab itu, AC apalagi yang baian outdor rawan kemalingan dan juga rawan perusakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab. Disinilah kelebihan dari pemasangan kerangkeng AC itu sendiri, yaitu AC lebih terlindungi. Dengan memasang kerangkeng tersebut, maka kemungkinan tercuri atau mengalami perusakan bisa lebih diminimalisir.

Tips Sebelum Melakukan Pemesanan Kerangkeng AC

Kerangkeng AC outdor haruslah kuat dan tahan lama, mengingat fungsinya yang begitu penting untuk keamanan AC. Oleh sebab itu, pemesanannya tidak bisa dilakukan sembarangan. Beberapa tips berikut bisa anda lakukan agar anda bisa mendapatkan kerangkeng dengan kualitas tinggi.

•    Memperhitungkan Budget Anda

Ya, dana merupakan hal penting dalam tahap perencanaan, seperti perencanaan pembelian kerangkeng untuk AC ini. Hal ini membuat anda mengetahui seberapa besar kemampuan anda untuk membeli barang tersebut. Anda pun bisa memperkirakan kisaran harga berapa yang mampu anda beli. Sehingga ketika anda mempunyai dana yang tidak terlalu banyak, anda bisa memilih kerangkeng AC murah.

•    Pertimbangkan Bahan Kerangkeng

Mempertimbangkan bahan untuk membuat kerangkeng ini sangat penting, karena berkaitan dengan kualitas dari kerangkeng tersebut. Karena setiap jenis logam mempunyai kelebihan masing masing yang berbeda dengan tingkat kekokohan dan ketahanan yang berbeda. Selain itu, bahan juga akan berpengaruh kepada harga yang harus anda bayarkan untuk kerangkeng itu. Oleh sebab itu, penting bagi anda mempertimbangkan bahan dasar untuk membuat kerangkeng anda.

•    Pertimbangkan Ukuran Kerangkeng

Memang ukuran kerangkeng AC ini akan menyesuaikan dengan ukuran dari AC outdoor. Akan tetapi, adakalanya ukuran kerangkeng benar benar pas dengan ukuran AC atau lebih besar dari ukuran AC. Ukuran ini juga bisa berpengaruh terhadap harga dan juga terhadap AC itu sendiri. Bisa saja karena ukuran kerangkeng yang salah bisa mengganggu kinerja dari AC tersebut sehingga menyebabkan kerusakan pada AC.

Untuk ukuran ini anda bisa mencari referensi dari berbagai sumber sebagai bahan pertimbangan. Anda bisa bertanya kepada keluarga, teman, maupun tetangga anda yang sudah pernah membeli kerangkeng AC. Anda juga bisa mencari referensinya melalui internet, bahkan bisa mendapatkan gambar kerangkeng AC untuk referensi.

•    Memilih Penyedia Jasa yang Tepat

Penyedia jasa disini merupakan pihak yang nantinya akan mengerjakan pesanan kerangka untuk AC anda. Oleh sebab itu, kualitas kerangkeng yang meliputi kekokohan serta ketahanan akan bergantung pada kualitas penyedia jasa. Oleh karenanya, anda sebaiknya tidak sembarangan dalam memilih penyedia jasa. Pilihlah yang memang benar benar berpengalaman dan sudah terpercaya.

Baca Juga: Harga Kerangkeng AC Besi

Jika anda berada di kawasan Jabodetabek dan sekitarnya, anda bisa melakukan pemesanan ke Kreasindoco. Hal ini karena Kreasindo sudah berpengalaman selama bertahun tahun dan sudah terbukti menghasilkan produk berkualitas. Anda bisa mengeceknya melalui website www.kreasindo.id. Setelah melakukan pengecekan dan anda sudah cocok, anda hanya perlu meng-klik logo whatsapp untuk terhubung secara otomatis dengan pihak kreasindo.

Demikianlah pembahasan mengenai tips sebelum anda memilih dan melakukan pemesanan untuk kerangkeng AC. Dengan mempercayakan pesanan anda pada penyedia jasa terpercaya, maka anda tidak perlu lagi khawatir dengan hasil akhirnya. Semoga tips di atas dapat menjadi pertimbangan dan masukan yang membantu untuk anda.