Selamat Datang di Website Kami Bengkel Las Listrik dan Perdagangan Umum

Kontak Via WhatsApp

Cara Order [ Klik Disini ]
Untuk pemesanan pilih salah satu gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116
Untuk pemesanannya Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:, Lampirkan Gambar atau Foto

Dibawah ini adalah hasil kerjaan kami.

7 Tips yang Wajib Anda Perhatikan Sebelum Membangun Menara air

Inilah Pentingnya Menara Air, Musim kemarau kerap kali membawa masalah yang sama, yaitu sulitnya mendapatkan air bersih untuk kegiatan sehari hari. Oleh sebab itu, perlu adanya tempat penampungan air, sehingga ketika musim kemarau tiba, anda mempunya cukup cadangan air untuk digunakan. Menara air merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah yang mungkin terjadi ketika kemarau tiba.

Menara ini biasanya dibangun di tempat yang tinggi, agar pendistribusian air bisa dilakukan dengan baik. Untuk model dan desainnya sendiri biasanya bermacam macam tergantung dengan beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Hal hal tersebut memang akan berpengaruh terhadap menara maupun terhadap lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, tips tips sebelum melakukan kontruksi menara air perlu anda ketahui terlebih dahulu.


7 Tips yang Wajib Anda Perhatikan Sebelum Membangun Menara air

Mungkin terlihat sederhana bagi yang belum mengetahui, tetapi jika salah langkah justru akan mempengaruhi menara air dan juga sekitarnya. Oleh sebab itu sebelum membuat tower tandon air perlu kiranya mempertimbangkan beberapa tips. Berikut beberapa tips yang perlu anda pertimbangkan.

1.    Menentukan Letak Menara Air dan Bahan Menara Air

Menara harus menggunakan logam yang kokoh, agar tidak terjadi sesuatu yang tak diinginkan dikemudian hari. Jika anda akan menggunakan tandon dengan kapasitas lebih dari 500 liter, sebaiknya menggunakan menara beton. Sebaiknya anda juga merencanakan terlebih dahulu posisi dari menara air nantinya. Hal ini agar tak ada kebingungan saat proses kontruksi menara air beton dilaksanakan.

2.    Lokasi atau Tempat Membangun Menara Air


Saat anda sudah menentukan dimana menara akan dibangun, maka anda perlu memperhatikan tempat tersebut. Pastikan tempat tersebut mempunyai alas atau permukaan yang datar dan tidak miring. Karena jika permukaan tempat membangun menara miring, akan berpotensi menyebabkan kebocoran pada tandon nantinya.

3.    Diameter Pondasi Atau Menara Air

Lebar atau diameter dari tiang penyangga yang digunakan untuk menara harus benar benar anda perhatikan. Diameter dari penyangga haruslah lebih besar daripada toren atau tandon, sehingga akan kuat menyangganya. Hal ini karena massa dari tandon akan bertambah berat ketika terisi penuh.

4.    Perhatikan Kondisi Sekitar


Saat akan memulai kontruksi menara air tandon, maka perhatikan kondisi sekitarnya. Sebaiknya anda membangun menara yang jauh dari area yang banyak kabel atau tanaman. Lalu membangun tangki dan juga menaranya sebaiknya tidak mengambil area kosong dari luas rumah yang anda miliki. Jika anda berniat mempunyai rumah dua lantai, maka sebaiknya tidak meletakkan tandon di atas dak beton rumah.

5.    Hindari Area yang Dekat Dengan Limbah

Sebaiknya anda membangun tempat penampungan air ini jauh jauh dari area limbah yang kotor. Hindari membangun menara dekat dengan septic tank maupun tempat pembuangan sampah di sekitar rumah anda. Hal ini dimaksudka agar air yang nantinya masuk ke dalam tandon tidak kotor atau terkontaminasi.

6.    Perhitungkan Dengan Tepat Biayanya

Sebelum memesan atau membangun menara untuk tandon ini, sebaiknya anda buat rincian biayanya terlebih dahulu. Rincian biaya pembuatan menara tangki air ini akan membuat anda terhindar dari hutang sana sini karena keuangan tak mencukupi. Hal juga akan membuat anda lebih mantap dalam memesan atau membangun menara tangki ini.

7.    Pilih Penyedia Jasa yang Terpercaya


Jika anda memutuskan untuk menggunakan jasa dari penyedia jasa, maka sebaiknya anda mencari yang sudah terpercaya. Contohnya adalah Kreasindoco yang sudah terbukti memberikan hasil memuaskan, karena sudah berpengalaman selama bertahun tahun. Anda hanya perlu mengunjungi situs resminya, yaitu www.kreasindo.id lalu memilih yang sesua dengan keinginan anda.

Baca Juga:
Setelah itu, anda bisa menghubungi Kreasindo dengan klik icon whatsapp dalam website tersebut. Tidak hanya melayani pemesanan di Jabodetabek saja, Kreasindo ini juga berpengalaman menangani banyak project dari seluruh kota besar di Indonesia.

Demikianlah pembahasan singkat mengenai tips sebelum membangun menara air. Dengan mempertimbangkan tips di atas, menara tandon anda akan lebih awet dan tidak cepat rusak. Selain itu, membuat kualitas air yang tesimpan menjadi lebih terjaga.

Pencarian Jasa Menara Air Besi
  • Jasa menara air besi Bandung
  • Jasa Menara air besi Cibubur
  • Jasa Menara air besi Bekasi
  • Jasa Menara air Tangerang
  • Jasa Menara air Besi Jakarta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel