--> Skip to main content

Ketahui Jenis dan Tips Memilih Skat Hordeng Masjid Yang Paling Tepat

Mengenal Apa Itu Skat Hordeng Masjid dan Fungsinya. Skat hordeng masjid adalah suatu benda yang sering digunakan di masjid ataupun mushala Indonesia. Fungsi Skat hordeng masjid ini utamanya adalah untuk membedakan atau memisah antara jamaah perempuan dan laki-laki ketika melakukan ibadah shalat didalam masjid ataupun mushala. Tiang hordeng ini bisa menggunakan bahan dasar kayu maupun stainless. Namun yang paling populer digunakan saat ini yakni skat hordeng besi.

Pertimbangan paling dasar mengapa banyak orang lebih memilih skat hordeng berbahan besi yakni karena masa pakai yang jauh lebih lama. Selain itu, bahan besi ini umumnya lebih ringkas dipasang dan ringan sehingga mudah dipindahkan.

Ketahui Jenis dan Tips Memilih Skat Hordeng Masjid Yang Paling Tepat

Mengenal Beragam Model Skat Hordeng Masjid

Skat pembatas masjid kini hadir dalam berbagai model dan juga bahan serta materialnya. Selain digunakan sebagai pembatas shaf antara jamaah shalat laki-laki dan perempuan. Skat hordeng masjid ini juga memiliki fungsi untuk menambah keindahan arsitektur didalam masjid.

Beberapa jenis-jenis dan model skat hordeng masjid yang biasa digunakan antara lain adalah :
  • Skat gorden/hordeng
  • Skat plat stainless
  • Skat acrylic
  • Skat policarbonate
Namun diatara keempat bahan di atas, skat hordeng dengan bahan kain  merupakan partisi yang paling banyak digunakan oleh masjid dan mushala di Indonesia.

Tips Memilih Skat Hordeng Masjid

Skat dengan bahan hordeng atau kain merupakan salah satu pembatas yang paling banyak digunakan oleh sebagian besar masjid dan mushala di Indonesia. Selain murah, skat hordeng masjid ini juga gampang dibersihkan dan mudah cara perawatannya. Skat hordeng ini biasanya memiliki kerangka yang terbuat dari bahan stainless. Stainless sendiri memiliki keunggulan ketika digunakan sebagai kerangka pembatas masjid. Selain terbuat dari bahan yang awet dan tidak mudah berkarat, stainless juga mudah dibersihkan dan memiliki bobot yang ringan sehingga gampang diatur dan dipindahkan.

Ketahui Jenis dan Tips Memilih Skat Hordeng Masjid Yang Paling Tepat

Sebelum memutuskan untuk membeli skat hordeng masjid. Simak beberapa tips berikut ini :

•    Tentukan Model dan Ukuran Skat Hordeng yang Paling Sesuai

Sebelum menentukan untuk membeli hijab atau pembatas masjid. Pastikan dulu untuk menentukan model dan ukuran yang tepat dan sesuai dengan ruangan. Masjid dengan kapasitas tampung yang besar tentu berbeda ukuran skat pembatasnya, dibandingkan dengan mushala dengan ukuran ruangan yang lebih kecil. Untuk itulah menentukan ukuran yang tepat sangat disarankan sebelum memutuskan untuk membeli skat hordeng masjid.

•    Buat Anggaran Sejak Awal

Salah satu yang perlu diperkirakan sebelum membeli pembatas masjid adalah anggaran yang sudah disiapkan. Pembatas yang memiliki bahan dari kain seperti hordeng merupakan pilihan yang tepat karena lebih praktis, murah, namun juga mudah untuk dibersihkan dan dirawat. Pentingnya menentukan anggaran sejak awal yakni kita bisa memperkirakan estimasi biaya yang bisa digunakan nantinya.

•    Gunakan Jasa Bikin Skat Hordeng yang Berkualitas dan Terpercaya

Membeli barang tidak hanya mengutamakan harga yang murah, namun juga barang yang berkualitas. Barang dengan kualitas yang baik akan membuat barang tersebut juga awet dan tahan lama.

Untuk itulah anda perlu pintar-pintar untuk memilih toko yang menjual barang dengan kualitas dan harga yang bersaing. Jangan hanya tergiur dengan barang berharga murah, namun juga harus tetap melihat kualitas barang yang ditawarkan.

Ketahui Jenis dan Tips Memilih Skat Hordeng Masjid Yang Paling Tepat

Rekomendasi Jasa Skat Hordeng Masjid Jabodetabek Paling Recomended

Memilih toko yang memproduksi skat hordeng masjid di daerah Jabodetabek, anda dapat menjatuhkan pilihan pada Kreasindo. Kami merupakan salah satu perusahaan yang berkompeten dan terpercaya. Perusahaan kami ini memproduksi berbagai macam barang yang terbuat dari besi, aluminium maupun stainless. Salah satunya adalah skat hordeng masjid ini.

Baca Juga:
Dikerjakan langsung oleh tenaga ahli yang telah berpengalaman dan ahli, membuat anda tidak perlu meragukan lagi untuk menentukan pilihan untuk menggunakan jasa dari perusahaan ini. Kreasindo menyediakan skat pembatas dengan berbagai macam model dan ukuran. Anda dapat menentukan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Selain ukuran yang telah disediakan, anda juga dapat memesan dengan ukuran khusus.

Perusahaan ini selalu menghasilkan produk-produk yang berkualitas serta menawarkan harga yang bersaing. Itulah mengapa Kreasindo ini menjadi salah satu produsen skat hordeng masjid yang sangat direkomendasikan didaerah Jabodetabek.  Untuk mengetahui jenis, model, ukuran, spesifikasi dan harga. Anda dapat menghubungi kontak whatsapp yang tertera pada web resmi kami.


Pencarian Terkait Pembatas Sholat
  • jasa pembatas sholat wanita
  • harga pembatas sholat laki perempuan
  • harga pembatas shaf
  • harga pembatas shaf masjid