--> Skip to main content

Butuh Etalase Besi? Perhatikan Hal Berikut Supaya Tidak Kecewa

Etalase merupakan sebuah lemari yang berbentuk kotak atau rak berkaca yang digunakan untuk menaruh berbagai barang. Umumnya, etalase akan mudah Anda temukan di kios, konter, ataupun pertokoan. Hal itu karena bentuk etalase yang cenderung terbuka sangat cocok dijadikan sebagai tempat untuk display atau memamerkan barang dagangan.

Untuk jenisnya, etalase sendiri bisa dibuat dari beragam bahan. Salah satu yang paling umum dan juga banyak diminati yaitu etalase besi dan etalase kaca. Dalam hal ini, keduanya merupakan jenis etalase yang banyak diminati. Jika etalase berbahan kaca unggul karena memiliki desain ringan tetapi menarik. Etalase berbahan besi unggul karena cenderung lebih kuat dan awet dibandingkan dengan bahan lainnya.

Seberapa Penting Penggunaan Etalase?

Berbicara mengenai penting atau tidaknya etalase, tentu akan mengarah pada pemilik etalase itu sendiri. Jika memang Anda berniat memiliki bisnis seperti toko, warung, konter, dan sejenisnya, maka penggunaan etalase besi tentu sangat penting. Berikut alasannya:

1.    Membantu Menampilkan Barang Menjadi Lebih Menarik

Untuk menciptakan suasana toko yang rapi dan nyaman, etalase bisa menjadi jawaban paling tepat. Anda tentu bisa membayangkan, betapa tidak menariknya jika barang dagangan diletakkan begitu saja tanpa tatanan. Dan disadari atau tidak, hal itu akan membuat pelanggan menjadi malas untuk datang.

2.    Tempat Penyimpanan Sesuai Fungsinya

Dilihat dari fungsinya untuk menyimpan barang, etalase ini tentu dibutuhkan oleh banyak orang. Anda bisa menyesuaikan penggunaan etalase sesuai dengan kebutuhan. Misalnya untuk menaruh kue, maka cobalah pilih etalase berbahan kaca sedikit besar dengan tingkatan atau rak. Jika Anda ingin menggunakan etalase sebagai tempat meletakkan barang, maka memilih etalase besi yang dilengkapi dengan rak-rak besi lebih disarankan.

3.    Etalase Menjadi Tempat Penyimpanan yang Aman

Selain bisa membuat tampilan barang menjadi lebih menarik, etalase juga dapat menjadi tempat penyimpanan yang aman. Sebagai gambaran, misalnya penggunaan etalase pada warung makan atau warteg. Dalam hal ini selain menarik, etalase juga akan menjaga kesterilan sekaligus menjadi pelindung makanan. Baik melindungi dari debu, ganguan serangga seperti lalat, atau hewan lain seperti kucing.

Tips-Tips Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Memesan Etalase

Selain mempertimbangkan keawetan etalase yang akan dibeli, Anda juga perlu memperhatikan hal penting lain sebelum membeli etalase. Baik itu pembelian etalase besi bekas, atau pembelian etalase besi baru. Di era modern sendiri, selain membelinya melaui toko, Anda juga bisa memesan etalase melalui provider jasa. Namun sebelumnya, perhatikan tips sebelum melakukan pemesanan tersebut:

1.    Tentukan Jenis Etalase

Tips pertama yang harus Anda lakukan sebelum melakukan pemesanan yaitu menentukan jenis etalase. Tidak boleh sembarangan, jenis etalase harus anda sesuaikan dengan kebutuhan. Agar lebih jelas, berikut contoh etalase yang sesuai dengan fungsi penggunaanya:

•    Etalase Counter

Untuk etalase counter, jenis etalase dengan dua tingkatan yaitu satu laci tertutup dibagian bawah dan laci kaca display dibagian atas sangat tepat menjadi pilihan. Dibandingkan dengan etalase jenis lain, jenis etalase ini tentu lebih cocok. Hal itu karena etalase ini bisa menjadi tempat display yang menarik untuk menampilkan barang seperti kartu perdana, smartphone, atau yang lainnya.

•    Etalase Warung Makan

Berbeda dengan jenis etalase lainnya, etalase untuk makanan umumnya dibuat dengan imbuhan fitur seperti pendingin dan penghangat. Dalam hal ini, Anda bisa memilih etalase makanan dengan melihat jenis makanan apa yang akan diletakkan pada etalase.

•    Etalase Toko Sembako

Untuk penggunaan toko sembako, etalase besi sangat cocok dipilih. Selain kuat, beberapa rak pelengkap pada etalase berbahan besi bisa menjadi tempat menaruh bahan yang sedikit berat. Misalnya seperti gula, minyak plastik, atau bahan sembako lainnya.

Adapun kini etalase besi sendiri telah tersedia dengan berbagai jenis bahan. Salah satunya yaitu etalase dari besi hollow.

2.    Ketahui Ukuran Etalase

Sebelum melakukan pemesanan, ketahui ukuran tempat yang nantinya akan Anda gunakan untuk menaruh etalase. Jangan lupa, jika telah mengetahui ukurannya hindari pemilihan etalase yang pas dengan luas toko. Usahakan ukuran etalase sedikit lebih kecil dari ukuran ruangan.

Dengan begitu, saat dipasang toko masih memiliki ruang untuk dimanfaatkan sebagai jalan atau tempat lainnya. Adapun umumnya ukuran etalase sendiri dimulai dari 50 cm x 20 cm x 50 cm hingga ukuran 1 meter.

3.    Pilih Bahan atau Material Etalase yang Tepat

Untuk tujuan bisnis, Anda tentu menginginkan etalase yang anda miliki awet. Oleh karena sebelum membeli atau memesannya, ada baiknya anda memperhatikan material etalase tersebut. Misalnya dengan cara menyesuaiakan material etalase sesuai dengan barang yang akan diletakkan nantinya.

Jika tidak mengetahui tentang material ataupun jenis etalase, Anda bisa meminta saran dan rekomendasi dari pihak jasa yang Anda gunakan. Misalnya saja anda memesan di Kreasindoco, tentu kami akan memberikan rekomendasi yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

4.    Pilih Jenis Etalase yang Memiliki Perawatan Mudah

Selain tiga tips di atas, hal penting berikutnya yaitu memilih jenis etalase yang memiliki perawatan mudah. Tidak bisa dipungkiri, sebagian jenis etalase memang mempunyai cara perawatan khusus. Salah satunya yaitu etalase berbahan kayu. Berbeda dengan jenis etalase besi, dalam perawatannya etalase kayu memang memiliki cara perawatan tersendiri.

Jika etalase besi atau etalase rangka besi hanya memerlukan pembersihan dengan cara di lap dengan cairan pembersih saja. Berbeda dengan etalase kayu yang harus selalu dibersihkan secara berkala untuk meminimalisir terjadinya keropos.

5.    Pilih Etalase dengan Harga Sesuai Budget

Sebelum memesan etalase, tentukan juga pilihan etalase sesuai dengan budget. Dalam hal ini, Anda bisa meminta bantuan pada orang yang pernah membeli etalase. Atau mencari informasinya secara langsung melalui pihak provider jasa. Namun yang harus ditekankan, jika memang ingin bertanya pada provider jasa, sebisa mungkin pilihlah provider yang telah terpercaya.

Jangan pernah tergiur dengan harga yang murah, tetapi juga jangan memilih jasa yang mematok etalase dengan harga yang sangat mahal. Sebagai rekomendasi, Anda bisa mempercayakan kebuhan etalase anda kepada Kreasindoco. Tidak hanya melayani dengan harga terjangkau, kami juga berani memberikan garansi jika produk tidak sesuai harapan klien. Supaya semakin yakin, Anda bisa melihat banyak testimoni dari klien kami di web ini.

6.    Cari Informasi Jasa Pembuat Etalase yang Tepat

Berbeda dengan melakukan pembelian di toko, memesan etalase pada provider jasa memang lebih disarankan karena Anda bisa memesan model, ukuran, dan materialnya secara by request. Namun tidak boleh sembarangan, sebelum menggunakan jasa, carilah informasi mengenai provider jasa tersebut. Mulai dari kualitas produk dan yang paling penting ketahui reputasi provider jasa.

Lihat Juga:
Untuk wilayah jabodetabek dan sekitarnya sendiri, kreasindoco bisa menjadi pilihan provider jasa profesional yang tepat. Kami melayani pemesanan beragam furnitur rumah dengan bahan besi. Tidak hanya mampu membuat etalase besi, dan rak etalase besi saja. Lebih dari itu, pesanan anda terjamin secara kualitas karena ditangani oleh ahlinya. Anda bisa memesan etalase dengan beragam material besi seperti besi siku lubang, aluminium, dan bahan-bahan lainnya.

etalase besi murah


Demikian pembahasan mengenai pentingnya penggunaan etalase besi lengkap dengan tips yang harus diperhatikan sebelum memesan pada provider jasa. Semoga informasi di atas bisa membantu anda mendapatkan produk terbaik. Kami percaya, setiap penyedia jasa las tentu ingin memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk klien. Tidak terkecuali Kreasindoco yang bahkan berani memberikan garansi jika produk tidak sesuai dengan apa yang kami janjikan.

Untuk anda yang berdomisili di wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, kami bisa membantu anda mendapatkan etalasi terbaik dengan harga terjangkau. Anda juga bisa melakukan konsultasi secara gratis dengan menghubungi kontak resmi kami.