Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

Pesan Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

Ini Dia Jasa Papan Tulis atau White Board Paling Recomended di Jabodetabek

Kenali Perbedaan Whiteboard dan Blackboard. Papan tulis atau whiteboard merupakan salah satu barang wajib yang harus ada di sekolah, kampus, dan perkantoran. Umumnya, Papan tulis whiteboard digunakan untuk membantu menjelaskan suatu materi agar lebih mudah untuk dipahami. Sebenarnya, Whiteboard sendiri merupakan jenis papan tulis baru yang menggantikan jenis papan tulis hitam atau blackboard.

jasa papan board murah

Bahkan untuk saat ini, sebagian besar jasa papan tulis atau whiteboard mengatakan bahwa peminat whiteboard kini lebih banyak dibandingkan dengan blackboard. Lalu sebenarnya, apa perbedaan dari blackboard dan whiteboard sendiri?

1.    Papan Tulis Hitam atau Blackboard

Papan hitam atau blackboard merupakan jenis papan tulis yang cara penggunaannya menggunakan kapur. Setelah digunakan, umumnya sisa tulisan pada papan akan menghasilkan serbuk kapur halus. Hal itulah yang membuat, blackboard dianggap kurang ramah lingkungan dan kurang diminati.

Dalam segi penggunaan pun, blackboard memang memiliki penggunaan yang tidak banyak. Yaitu hanya sebagai alat untuk menulis atau menjelaskan materi, atau sebagai tempat untuk papan pengumuman.

2.    Papan Tulis Putih atau Whiteboard

Berbeda dengan blackboard, whiteboard atau papan tulis putih merupakan alat bantu dalam pembelajaran yang cara penggunaannya menggunakan spidol. Whiteboard jauh lebih ramah lingkungan karena tulisan tidak menyisakan kotoran seperti serbuk kapur.

Yang menguntungkan, whiteboard juga memiliki fungsi yang sangat banyak. Bukan hanya untuk alat bantu proses penjelasan materi saja. Lebih dari itu, whiteboard juga bisa digunakan sebagai pengganti papan proyektor ketika presentasi, dan menjadi papan pengumuman di kelas. Karena multi fungsi inilah, umumnya beberapa instansi menyediakan papan tulis whiteboard besar agar lebih maksimal ketika digunakan.

Mengenal Jenis dan Cara Pemilihan Bahan Pembuatan Whiteboard yang Sesuai dengan Kebutuhan

Tentu berbeda dengan blackboard. Whiteboard memiliki ciri papan dengan tekstur permukaan yang licin dan mengkilap. Dalam hal pembuatan, umumnya whiteboard dibuat dengan berbagai jenis bahan. Bukan tanpa alasan, hal itu dilakukan oleh jasa papan tulis atau white board agar pengguna bisa menyesuaikan penggunaan sesuai dengan kebutuhan. Berikut ini beberapa jenis bahan whiteboard yang umum digunakan:

1.    Melamin

Dalam pembuatannya, melamin merupakan jenis bahan whiteboard pertama yang juga menjadi bahan paling populer. Hal itu karena, ketika dibuat kualitas melamin bisa divariasikan. Yaitu tergantung pada jumlah resi yang dicampur dalam bahan dasar.

Whiteboard dengan bahan jenis ini umumnya cocok digunakan untuk kebutuhan ringan, dengan intensitas penggunaan yang tidak terlalu sering. Sebab pori besar yang dimiliki melamin, akan membuat papan ini mudah terkelupas. Untuk beberapa kasus, whiteboard melamin tak jarang juga menyisakan bekas tinta spidol. Adapun contoh penggunaan ringan yang dimaksud di sini, yaitu menggunakan whiteboard melamin untuk ruang kerja pribadi, atau sebagai alat bantu pembelajaran anak di rumah.

2.    Aluminium atau Baja

Dalam segi kekuatan, whiteboard dengan bahan aluminium atau baja memang sangat unggul. Alasannya karena bahan ini memiliki beberapa zat pelapis dan juga pori-pori yang rapat. Oleh karenanya, tidak heran jika whiteboard aluminium umumnya digunakan untuk penggunaan luar ruangan. Dalam hal lain, whiteboard aluminium juga memiliki keunggulan yang banyak, yakni :
  • Papan yang lebih awet
  • Dapat mempertahankan tampilan tinta yang ditulis pada permukaan papan
  • Tidak meninggalkan bekas tinta
  • Terbilang mudah dibersihkan.
3.    Keramik

Diantara daftar harga papan tulis whiteboard, bisa dibilang whiteboard keramik merupakan jenis yang masuk dalam kategori mahal. Namun wajar, mengingat dibandingkan dengan kedua bahan whiteboard di atas, keramik memiliki masa pakai yang lama. Tidak hanya itu, ketika digunakan whiteboard keramik juga cenderung tahan gores dan tidak meninggalkan noda tinta.

Umumnya, whiteboard ini banyak digunakan di perkantoran, atau di ruang kelas yang memiliki lalu lintas penggunaan tinggi.

4.    Kaca

Jika Anda pernah datang ke studio desain, ruang rapat, atau lingkungan pendidikan kreatif, maka whiteboard kaca ini tidak akan asing. Jadi, whiteboard berbahan kaca ini merupakan jenis papan tulis yang berfungsi untuk media presentasi proyek kreatif ataupun kerja grup.

Yang menarik, whiteboard jenis ini sangat fleksible sehingga Anda bisa menulis dengan berbagai jenis spidol tanpa khawatir noda sulit dihapus. Namun untuk penggunaan whiteboard dengan fungsi yang maksimal, Anda tidak boleh sembarangan. Anda bisa menggunakan jasa papan tulis atau whiteboard profesional dalam pembuatan sekaligus pemasangannya.

4 Tips Penting yang Perlu Diketahui Sebelum Membeli Papan Tulis atau Whiteboard

Fungsi whiteboard yang banyak, tentu tidak akan maksimal jika dibuat secara asal - asalan. Itulah mengapa sebaiknya anda mempercayakan kebutuhan papan tulis kepada jasa las terpercaya. Misalnya saja PT Kreasindoco yang tidak hanya melayani jasa las untuk wilayah Jabodetabek saja, namun seluruh kota di Indonesia.

Jangan asal murah, pastikan jasa yang anda pilih berani menjamin kualitas juga. Jangan sampai menyesal jika whiteboard nyatanya tidak awet atau menyisakan noda. Oleh karena itulah, sebelum memesan whiteboard, ketahui 4 tips penting berikut ini:

1.    Tentukan Whiteboard Akan Anda Gunakan Dimana

Sebelum memesan whiteboard pada jasa las, ketahui dimana nantinya papan akan digunakan. Poin ini sangat penting. Khususnya untuk membantu menentukan pemilihan jenis bahan whiteboard yang akan dipesan. Misalnya, jika Anda ingin memesan whiteboard dengan intensitas penggunaan yang ringan, maka whiteboard dengan bahan melamin bisa menjadi pilihan.

Namun sebaliknya, jika nantinya whiteboard akan Anda gunakan dengan intensitas yang tinggi, maka memilih whiteboard berbahan keramik atau aluminium lebih disarankan. Setiap bahan atau material tentu mempunyai keunggulan dan kekurangannya masing  - masing. Anda hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan saja.

2.    Menentukan Ukuran Whiteboard yang Akan Dipesan

Selain pemilihan bahan, mengetahui ukuran whiteboard juga merupakan hal yang penting. Bukan hanya agar bisa memilih ukuran papan tulis yang sesuai saja. Tetapi poin ini juga dilakukan untuk menghindari kesalahan ukuran ketika pemasangan. Oleh karena itu, sebelum melakukan pemesanan, ukur terlebih dahulu tempat atau space yang nantinya akan digunakan.

3.    Tentukan Jenis Whiteboard yang Ingin Dipesan

Selain memiliki perbedaan dalam hal bahan, whiteboard juga dibuat dengan berbagai jenis bentuk pemasangan. Dalam hal ini, sebelumnya Anda bisa menentukan ingin memilih jenis whiteboard dengan jenis pemasangan seperti apa. Yaitu whiteboard standing, atau whiteboard gantung. Untuk mobilitas, ada baiknya anda memilih standing whiteboard  yang menggunakan roda pada bagian kaki. Ini akan memudahkan anda untuk memindahkan papan tulis ke tempat lain nantinya.

4.    Memilih Jasa Papan Tulis atau Whiteboard Profesional

Pemilihan jasa pembuatan papan tulis juga perlu Anda perhatikan sebelum memutuskan untuk menggunakannya. Kriteria jasa seperti tingkat pengalaman yang banyak, atau tenaga kerja yang profesional perlu menjadi pertimbangan penting. Tidak hanya itu, hal lain seperti kualitas bahan, ketelitian, dan juga keahlian jasa untuk membuat beragam jenis whiteboard juga penting diperhatikan.

Satu diantara banyaknya jasa pembuatan papan tulis atau whiteboard yang bisa menjadi referensi untuk dicoba yaitu Kreasindoco. Dalam pembuatan whiteboard, jasa ini bukan hanya telah berpengalaman, namun juga profesional untuk membuat whiteboard dengan berbagai bahan. Mulai dari whiteboard dengan bahan stainless, hingga whiteboard berbahan aluminium.

Dalam hal harga, Kreasindoco juga tergolong sangat terjangkau dibandingkan dengan jasa lainnya. Pemberian harga disesuaikan dengan ukuran, bahan pembuatan, dan juga jenis whiteboard. Untuk lebih jelas mengenai berbagai harga papan tulis, mulai dari harga papan tulis sekolah blackboard atau whiteboard, harga papan tulis anak, dan daftar harga lainnya. Secara lebih detail, Anda bisa melihatnya pada website resmi kami. 

Lihat Juga: Harga Pembuatan Papan Board atau Papan Tulis Rangka Besi, Stainless atau Aluminium

Demikian ulasan mengenai tips penting yang harus diperhatikan sebelum memesan papan tulis pada jasa papan tulis atau whiteboard. Untuk tambahan pada poin harga, ada baiknya sebelum pemesanan lakukan pengecekan ulang untuk mengetahui jika harga telah berubah. Jangan sampai, Anda menggunakan patokan harga lama, misal harga whiteboard 2018 untuk pemesanan pada tahun 2019. Tentu tidak akan cocok bukan? oleh karenanya cek ulang, baik ketika Anda ingin memesan pada jasa seperti kreasindoco atau membeli whiteboard secara langsung melalui gramedia. Lebih mudahnya Anda bisa mengetahui harga whiteboard di gramedia.

Namun jika anda membutuhkan papan tulis atau whiteboard dengan ukuran custom, tentu hanya bisa didapatkan melalui jasa las. Yang menarik, memesan papan tulis melalui jasa las lebih terjangkau dibandingkan membelinya di toko. Untuk konsulitasi lebih detail, Anda bisa menghubungi kami melalui whatsapp berikut. Kami merupakan jasa papan tulis atau whiteboard yang sudah terpercaya menangani banyak project. Disini, kami berani pastikan anda mendapat produk terbaik sesuai ekpektasi. Dapatkan keamanan dan kenyamanan pesan barang di Kreasindoco.