--> Skip to main content

Inspirasi Model Kursi Meja Cafe Besi Kekinian

Pentingnya Menggunakan Kursi Meja Cafe Berbahan Besi. Cafe merupakan tempat tongkrongan yang asyik favorit banyak kalangan muda zaman sekarang. Oleh sebab itu, bisnis ini mulai menjamur di berbagai kota, bahkan hingga bermunculan juga di beberapa desa. Selain menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman, berbagai fasilitas juga menjadi salah satu daya tarik dari sebuah cafe. Contohnya adalah fasilitas free wi-fi dan dekorasi atau konsep cafe yang unik.

Beberapa cafe membawa konsep lesehan, tetapi banyak juga yang tidak. Jika demikian, maka hadirnya kursi meja yang sesuai dengan konsep cafe menjadi sangat penting. Kursi dan meja cafe besi menjadi pilihan yang sangat tepat. Hal ini dikarenakan bahan kursi dan meja yang terbuat dari besi mempunyai beberapa kelebihan yang menarik.


Kelebihan Kursi Meja Cafe Besi

Bahan logam besi merupakan bahan logam yang sering digunakan karena memiliki kelebihan yang dibutuhkan banyak orang. Termasuk juga dalam membuat properti bagi cafe, bahan logam yang satu ini bisa mendatangkan banyak manfaat. Berikut beberapa kelebihan dari kursi dan meja cafe besi:

1.    Tahan Lama

Besi merupakan salah satu jenis logam yang mampu bertahan lama, bahkan hingga bertahun tahun. Hal ini membuat anda bisa menghemat modal dan tidak perlu terlalu sering mengganti meja atau kursi besi cafe. Apalagi jika anda mampu merawatnya dengan benar, maka kerusakan tidak akan cepat terjadi.

2.    Kuat

Kelebihan yang satu ini tentu sudah diketahui oleh banyak orang. Kelebihan yang satu ini sangat cocok jika diterapkan untuk properti cafe, seperti meja dan kursi. Hal ini karena memang pengunjung cafe berat badannya akan variatif. Dengan menggunakan bahan besi, maka akan meminimalisir kerusakan karena tidak kuat menahan beban.

3.    Bisa Dibuat untuk Berbagai Bentuk

Bahan logam besi merupakan jenis logam yang bisa dibuat berbagai bentuk sesuai dengan keinginan anda. Jadi, anda bisa membuat bentuk bentuk meja kursi cafe unik yang disesuaikan dengan konsep cafe. Hal ini membuat pengunjung akan tertarik dan betah berlama lama berada di cafe anda.

4.    Bisa Dikombinasikan Dengan Bahan Lain

Jika anda menggunakan besi sebagai bahan membuat meja dan kursi, maka anda juga bisa mengkombinasikan dengan bahan lainnya. Hal ini akan menambah kesan elegan dan juga keunikan dari meja kursi cafe anda. Contohnya adalah kombinasi dengan bahan kayu untuk membuat meja kursi cafe besi kayu.

5.    Bisa Diberi Warna

Terdapat beberapa jenis logam yang tidak bisa diberi warna, sehingga hanya bisa ditampilkan dengan warna alaminya. Tetapi tidak dengan bahan besi ini, anda bisa memberinya warna sesuai dengan kreasi atau konsep cafe anda. Hal tersebut bisa membuat kursi meja cafe besi anda akan tampak lebih menarik

6.    Memberikan Kesan Modern dan Berkarakter

Jika anda menginginkan cafe yang anda miliki tampak modern dan mempunyai karakter kuat, maka bahan besi ini pilihan yang tepat. Karena penggunaan bahan besi untuk properti cafe seperti meja dan kursi akan memberikan kesan demikian.

7.    Memberikan Dampak Positif Terhadap Kesehatan

Permukaan dari besi berbentuk padat, sehingga kuman serta bakteri tidak betah bertahan terlalu lama. Hal ini membuatnya bisa lebih terbebas dari kuman serta bakteri. Hal ini jelas membuat kursi meja dari besi ini lebih bersih.

Inspirasi Unik untuk Desain Kursi Meja Cafe Berbahan Besi

Bentuk desain kursi dan meja cafe besi tak hanya bertujuan untuk menarik perhatian pelanggan. Tetapi ada tujuan lainnya yang lebih penting, yaitu membuat pelanggan menajadi nyaman dengan meja dan kursi di cafe anda. Berikut ini merupakan beberapa contoh desain meja dan kursi dari besi untuk cafe anda.


•    Meja Kursi Cafe Minimalis

Desain yang satu ini sangat cocok untuk digunakan jika anda masih pemula dan hanya mempunyai tempat yang kecil. Meja dan kursi cafe besi minimalis ini tidak akan makan terlalu banyak tempat. Hal ini bisa membuat anda memaksimalkan ruang cafe yang tidak terlalu lebar. Harga kursi cafe besi minimalis inipun bisa dikatakan tergolong terjangkau, sehingga memudahkan anda mengelola modal.

Untuk modelnya sendiri terdapat banyak pilihannya, mulai dari yang murni besi hingga yang kombinasi dengan bahan kayu. Anda bisa membuat meja kursi cafe besi bulat maupun yang persegi. Anda bisa membuat tiap meja dengan dua kursi dan juga empat kursi. Bahkan anda juga bisa mengatur beberapa meja diletakkan berdekatan saat ada yang memesan untuk pertemuan.

meja cafe besi murah

•    Model Besi Kayu Elegan

Selain bisa dibuat tampak minimalis, kombinasi besi dan kayu dengan model dan kombinasi yang pas akan memberikan kesan elegan. Kesan ini bisa didapatkan dari kombinasi warna kedua bahan tersebut dan juga model kursi mejanya. Apalagi jika anda berhasil memadukan dengan desain ruangan yang juga bisa mendukung kesan elegannya.

Anda bisa membuat kerangka meja dan kursi dari bahan besi, sementara untuk alasnya bisa anda gunakan bahan kayu. Kombinasi sifat dan kelebihan dari keduanya ini juga akan memberikan anda kepuasan. Meja dan kursi cafe besi kayu memiliki ketahanan yang lebih baik daripada hanya dengan bahan besi atau kau saja.

jasa meja cafe murah

•    Kursi Meja Outdoor

Jika cafe anda mengusung tema outdoor, maka sebaiknya desain dari meja dan kursinya juga menyesuaikan. Anda bisa menggunakan desain seperti kursi taman ditambah dengan meja bundar dengan warna yang senada. Bahkan anda juga bisa menambahkan bunga hias di tengah meja agar menambah kesan segar. Kombinasi pemandangan yang indah, udara yang segar dan juga property yang mendukung akan semakin menambah daya tarik cafe anda.

Untuk harga jelas akan sedikit lebih mahal dari harga kursi cafe plastik, tetapi dengan kualitas yang juga lebih baik. Di Kreasindoco misalnya yang melayani daerah Jabodetabek dan sekitarnya, harga kursi besi berkisar antara Lihat Harga Kursi Kafe Murah.

•    Meja Dinding

Jika anda ingin menghadirkan keunikan yang tidak biasa di cafe anda, maka anda bisa mencoba jenis meja yang satu ini. Meja dinding merupakan meja besi yang menempel di dinding dengan bentuk siku siku. Satu sisi yang menempel di dinding menjulang ke atas, sementara sisi lainnya mendatar ke samping yang berfungsi sebagai meja sebagaimana umumnya.

Supaya menambah kesan eksotis, maka anda bisa menambahkan lampu gantung tepat di atas meja tersebut. Permukaan besi meja yang mengkilap akan memantulkan cahayaa dari lampu, sehingga akan tampak makin menawan. Meja cafe besi yang satu ini mempunyai ketinggian yang berbeda dari kebanyakan meja pada umumnya. Hal ini membuat anda harus mengkombinasikan dengan kursi cafe dengan rangka yang lebih tinggi juga

•    Meja Dengan Kursi Gantung

Jika anda masih membutuhkan inspirasi unik yang tidak biasa, meja dan kursi ini juga bisa menjadi pillihan. Meja ini mempunyai empat kaki yang menjulang ke atas dan juga ke bawah. Dari sisi atas kaki meja tersebut diikatkan tali untuk menggantung tiap kursi yang ada di meja tersebut. Hal ini akan membuat pengunjung cafe anda akan merasakan sensasi bermain ayunan sambil ngafe.

•    Multifungsi

Meja dan kursi ini sangat cocok bagi cafe yang mempunyai beberapa macam kegiatan, karena meja ini meja yang multifungsi. Disamping setiap meja terdapat rak yang bisa digunakan untuk meletakkan berbagai hiasan. Saat akan digunakan untuk acara lain, meja dapat dilipat atau ditutup ke arah rak tersebut. Saat akan kembali digunakan seperti biasa, maka meja bisa ditarik dari rak sehingga sudah seperti sedia kala.

Lihat Juga: Daftar Harga meja Cafe besi Termurah

Demikianlah pembahasan singkat mengenai beberapa kelebihan dari kursi dan meja cafe besi untuk anda. Selain itu juga terdapat berbagai inspirasi model meja dan kursi yang bisa anda terapkan di cafe anda. Kini anda tak perlu lagi kebingungan saat hendak membuka café bukan?

Untuk memastikan meja kursi benar – benar berkualitas dan tepat guna, pastikan anda menggunakan penyedia jasa yang terpercaya. Kreasindoco adalah penyedia jasa las yang telah berpengalaman menangani banyak project. Tidak hanya Jabodetabek dan sekitarnya saja, Kreasindoco ini bahkan siap membantu klien dari seluruh Indonesia.