Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

Pesan Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

Butuh Rak Aquarium Besi atau Aquatik? Perhatikan Hal Berikut Supaya Tidak Kecewa

Memasang rak aquarium tentu akan menambah keindahan desain interior rumah Anda. Suasana rumah menjadi lebih hidup dengan adanya ikan – ikan yang bisa Anda lihat setiap saat. Anda bisa memilih rak aquarium besi atau aquatik sesuai selera. Namun, jangan salah dalam memilih tempat saat memesannya.

jasa rak akuarium murah

Apa Saja Kelebihan Rak Aquarium Besi atau Aquatik?

Sebelum membeli atau memesan rak aquarium, lebih baik Anda mengetahui bahan atau material yang digunakan. Ada banyak jenis bahan yang bisa digunakan untuk membuat rak aquarium. Masing – masing bahan tersebut tentu memiliki kekurangan dan kelebihan.

Besi adalah salah satu bahan untuk membuat rak aquarium. Memilih bahan besi untuk membuat rak aquarium, baik rak aquarium susun maupun tidak, akan memberikan keuntungan tersendiri bagi Anda. Rak aquarium berbahan besi dapat berupa rak aquarium besi hollow atau rak aquarium besi siku. Berikut ini kelebihan memilih bahan besi untuk membuat rak aquarium.

•    Kuat dan Tahan Lama

Kelebihan memilih besi sebagai bahan membuat rak aquarium besi atau aquatik yang pertama ialah kuat dan memiliki daya tahan tinggi. Karakteristik besi yang kuat memungkinkan untuk dapat menahan beban berat. Dengan demikian, rak aquarium akan lebih awet.

Jika menggunakan bahan besi, rak aquarium yang dihasilkan akan lebih tahan lama. Hal ini karena besi mampu bertahan terhadap perubahan suhu. Namun, juga diperlukan perawatan agar tidak mudah berkarat.

•    Anti Rayap

Saat ingin membeli atau memesan furniture, salah satu hal yang ditakutkan ialah ketidaktahanan terhadap serangan rayap. Sehingga, para konsumen furniture lebih tertarik pada produk berbahan besi. Kondisi tersebut dapat menjadi rujukan kita untuk memilih besi sebagai bahan baku membuat rak aquarium besi atau aquatik.

jasa rak aquatik murah
Rak aquatik knok down
Salah satu alasan mengapa lebih baik memilih besi untuk bahan membuat rak aquarium ialah anti rayap. Selama ini, belum pernah ada kasus besi termakan oleh rayap. Untuk itulah para pengrajin rak aquarium lebih memilih besi sebagai bahan utama.

Dengan demikian, membuat rak aquarium 3 susun dapat dilakukan menggunakan bahan besi tanpa perlu khawatir akan roboh akibat serangan rayap.

•    Tampilan Lebih Berkelas

Jika Anda menginginkan desain interior rumah Anda tampak berkelas dan modern, furniture berbahan besi bisa menjadi salah satu pilihan. Hal ini juga berlaku apabila anda akan memesan atau membeli aquarium. Aquarium berbahan besi akan memunculkan kesan mewah di dalam rumah anda.

•    Lebih Mudah Perawatannya

Kelebihan memilih furniture berbahan besi selanjutnya ialah kemudahan dalam melakukan perawatan, termasuk rak aquarium. Tidak ada perawatan khusus yang perlu dilakukan untuk menjaga keawetan rak aquarium berbahan besi. Tips merawat furniture berbahan besi akan dijelaskan pada sub bahasan selanjutnya.

•    Lebih Hemat Biaya

Menyimpulkan dari beberapa penjelasan sebelumnya, yakni pemilihan besi sebagai bahan baku membuat rak aquarium akan menghemat biaya. Kekuatan bahan besi akan membuat rak aquarium awet, sehingga tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk merawatnya. Sifatnya yang tahan lama, juga akan menghemat biaya perawatan.

Rak akuarium tatakan kayu
Sehingga, bisa disimpulkan  jika rak aquarium berbahan besi akan menghemat biaya. Memang biaya awal yang kita keluarkan agak besar, namun biaya tersebut juga akan sebanding dengan kualitasnya.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Rak Aquarium Besi atau Aquatik di Jabodetabek

Setelah membaca penjelasan tentang kelebihan menggunakan bahan besi untuk membuat rak aquarium besi atau aquatik, jangan lupa untuk memilih jasa pembuatan rak aquarium besi yang berkualitas. Karena kualitas penyedia jasa juga akan menentukan kualitas barang yang dihasilkan.

Salah satu yang perlu diwaspadai ialah, mereka yang mengaku sebagai penyedia jasa pembuatan rak aquarium besi berkualitas dan terpercaya namun kenyataannya tidak. Akibatnya, kualitas produk yang dihasilkan juga tidak begitu baik. Oleh karena itu, Anda perlu selektif dalam memilih penyedia jasa rak aquarium besi.

Namun, Anda tidak perlu bingung mencari penyedia jasa pembuatan rak aquarium besi yang terpercaya. Jika Anda warga Jabodetabek atau sedang berada di area tersebut dan ingin memesan rak aquarium besi, langsung saja menghubungi kreasindoco.id baik secara online maupun datang langsung ke kantor. Di sana juga jual meja aquarium besi tempa.

Kreasindo.id ialah penyedia jasa pembuatan rak aquarium besi dan furniture berbahan besi lain yang sangat terpercaya dengan harga bersaing. Kreasindoco juga memberikan jaminan apabila barang yang diterima konsumen tidak sesuai dengan yang diinginkan. Tidak perlu khawatir soal kualitas pekerja, karena semuanya terampil dan berpengalaman.

Inspirasi Model Rak Aquarium Besi

Ada banyak model rak aquarium besi atau aquatik yang bisa Anda pilih. Berbagai model meja aquarium besi tersebut masing – masing memiliki harga yang berbeda, sesuai dengan tingkat kesulitan pembuatannya dan bahan yang digunakan. Bisa jadi harga rak aquarium besi siku berbeda dengan rak aquarium holo.

Agar mengetahui lebih lengkap model dan harga rak aquarium di Kreasindoco, langsung saja kunjungi alamat websitenya di kreasindoco.id. Pada laman tersebut Anda juga dapat melihat berbagai rak aquarium selain berbahan besi. Tidak hanya rak aquarium, Anda juga bisa memesan furniture lainnya, seperti rak piring, gerobak, dan lain – lain.

Tips Merawat Rak Aquarium Berbahan Besi

Jika sudah memiliki rak aquarium besi, jangan lupa untuk selalu melakukan perawatan agar kualitasnya tetap terjaga dan awet. Untuk memudahkan Anda dalam melakukan perawatan, berikut adalah beberapa tips merawat rak aquarium berbahan besi.

1.    Membersihkannya dari kotoran secara berkala

Sebagus apapun model rak aquarium yang Anda miliki, jika tidak dibersihkan dari kotoran maka tidak akan terlihat bagus. Oleh karenanya, Anda perlu membersihkannya setiap hari. Membersihkannya juga akan memperindah suasana di dalam rumah Anda.

Apabila Anda memiliki rak aquarium 3 tingkat, tentu membersihkan teratas akan lebih susah. Oleh karena itu, Anda perlu berhati – hati saat membersihkan rak aquarium. Sebaiknya menggunakakn alat bantu jika sulit untuk membersihkannya.

2.    Mengecatnya jika sudah sedikit berkarat


Perabot berbahan besi memang rawan terhadap karat. Karat terjadinya akibat terjadinya reaksi kimia antara besi dengan lingkungan di sekitarnya. Adanya karat akan mengurangi keindahan tampilan dari aquarium, sehingga melihatnya akan tidak nyaman.

Jika rak aquarium sudah sedikit berkarat, maka sebaiknya anda mengecatnya. Namun, gunakan warna cat yang sesuai dengan desain interior rumah anda. Mengecatnya juga bisa berfungsi untuk memperbarui kembali rak aquarium yang anda miliki.

3.    Perlindungan tambahan

Untuk mencegah rak aquarium besi atau aquatik dari kerusakan, Anda bisa memberikan perlindungan tambahan agar lebih terjaga. Melindunginya dapat dilakukan dengan menambahkan lapisan lilin (wax) atau polyurethane spray. Dengan menambahkan bahan pelindung tersebut akan membuat rak aquarium terlihat halus.

Lihat Juga: Gambar dan Daftar Harga Rak Akuarium Terbaru

Penggunaan bahan pelindung tambahan sebaiknya Anda gunakan apabila rak aquarium besi atau aquatik diletakkan di luar rumah. Namun, apabila ditempakan di dalam ruangan penggunaan bahan pelindung tambahan sepertinya tidak terlalu diperlukan. Hal ini karena kondisi lingkungan di dalam ruangan lebih terjaga dibandingkan di luar