--> Skip to main content

Inspirasi Model Rak Besi Terbaru dan Cara Mendapatkannya

Mengapa Anda Perlu Menggunakan Rak Besi? Beberapa macam perabotan rumah, biasanya tersedia dalam jumlah yang cukup banyak. Contohnya adalah buku, perabotan untuk makan dan juga perlengkapan pribadi seperti sepatu. Semua barang barang tersebut akan tampak berantakan jika anda tidak menatanya dengan rapi. Untuk membuatnya tampak rapi dan mudah ditemukan saat hendak digunakan, maka anda membutuhkan rak besi.

Tak hanya penting untuk keperluan rumah saja, bahkan rak ini menjadi salah satu perabotan penting di perusahaan atau pabrik. Hal ini karena biasanya berkas berkas atau perabotan yang digunakan sehari hari jumlahnya bisa sangat banyak. Butuh rak dengan model dan ukuran yang tepat, agar semua itu tetap tampak rapi dan mudah ditemukan saat diperlukan.

jasa rak besi murah

Inspirasi Model Rak Besi Sesuai Fungsinya

Rak besi menjadi pilihan terbaik saat anda berencana membeli tempat penyimpanan untuk perabotan. Hal ini karena rak yang dibuat dari bahan besi mempunyai ketahanan yang lebih baik dari bahan lainnya. Tak hanya itu, rak inipun hadir dengan beberapa macam serta model yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda. Berikut ini merupakan beberapa macam model rak besi yang bisa anda pilih:

•    Rak Besi Dengan Berbagai Bentuk Objek Unik

Anda bisa membuat rak ini dengan berbagai model objek yang sesuai dengan selera anda. Salah satu contohnya adalah anda bisa membuat model hewan yang sederhana untuk diletakkan di kamar anak anda. Rak berbentuk tersebut bisa digunakan untuk meletakkan hiasan dinding seperti vase bunga ataupun hiasan lainnya. Adanya rak dengan bentuk yang unik tentu akan menambah daya tarik dari ruangan anda dan bisa memaksimalkan ruang kosong.

•    Desain Rak Khusus Untuk Perabotan Dapur

Rak besi juga sangat bermanfaat untuk menata perabotan dapur agar terlihat lebih rapi. Anda bisa membuatnya dengan desain khusus yang disesuaikan dengan barang yang akan diletakkan. Dalam satu rak tersebut ada bagian yang datar untuk meletakkan gelas dan mangkok dan bagian yang miring untuk piring. Selain itu bisa juga ditambahkan pengait untuk meletakkan cangkir, saringan dan juga perabotan lain yang bisa digantung.

Anda bisa membuatnya tampak lebih indah dengan mengatur warna dari rak khusus ini. Contohnya adalah dengan memberikan warna yang kontras dengan warna dinding, misal warna hitam jika dindingnya berwarna putih. Selain itu akan tampak lebih indah lagi jika perabotan makannya mempunyai warna yang sama.

•    Rak Besi dengan Model Tertutup

Jika umumnya sebuah rak itu terbuka, maka bukan berarti anda tidak bisa membuat rak yang tertutup. Rak besi minimalis yang bisa ditutup akan memberikan nuansa ruangan yang rapi nan bersih. Anda bisa meletakkannya di dinding kamar mandi untuk meletakkan handuk bersih. Anda bisa mengkombinasikan dengan papan kayu sebagai papan geser serta bisa dilengkapi dengan pengait di bagian bawahnya.

•    Rak Besi Bundar dan Bertingkat

Desain model rak yang satu ini juga bisa dikatakan model yang unik serta minimalis yang tak makan banyak tempat. Jika biasanya anda menemukan rak dengan bentuk persegi panjang ataupun balok, maka model ini mengambil bentuk bundar. Anda bisa menambahkan bahan kayu sebagai alas untuk menopang barang nantinya.

Anda bisa meletakkan berbagai barang di rak ini, seperti tanaman hias, majalah, buku atau hiasan lainnya. Warna rak ini akan tampak elegan serta natural karena mendapatkan kompinasi dari warna kayu dan juga besi. Hal ini akan menambah keindahan di ruang tamu anda.

•    Rak Besi Dengan Nuansa Eklusif

Rak besi tak hanya anda bisa dapatkan dengan model yang minimalis dan sederhana. Sesekali anda bisa menghadirkan nuansa mewah pada rak anda. Contohnya adalah dengan memberikan warna yang berbeda, misalnya memberikan warna emas. Dengan model beberapa tingkat dan ditambah ornamen unik akan membuatnya lebih enak dipandang. Anda bisa meletakkan berbagai pajangan, seperti pigura, vas bunga, dan pajangan lainnya.

•    Rak Buku Miring

Keunikan juga bisa anda hadirkan pada rak buku di rumah anda. Jika biasanya alas penopang rak berbentuk datar, maka anda bisa menghadirkannya dalam bentuk miring. Miringnya alas rak ini bisa anda buat secara bersilangan antara sisi kanan dan juga sisi kiri. Dengan demikian anda bisa memaksimalkan kapasitas dari rak buku anda dan juga menghemat ruang. Keunikannya juga akan membuatnya enak dipandang mata.

•    Rak Bunga Sepeda

Bunga merupakan salah satu hiasan yang menarik untuk diletakkan di dalam ruangan. Hal tersebut akan lebih menarik lagi jika rak bunga yang digunakan juga berbentuk unik dan menarik. Anda bisa membuat rak bunga dengan bentuk sepeda dengan berbagai ornamen yang menghisinya.

jasa rak besi murah

Cara Mudah Mendapatkan Rak Besi Impian Anda

Saat ini anda bisa dengan mudah mendapatkan berbagai kebutuhan yang sesuai dengan selera anda. Kali ini akan dipaparkan mengenai dua cara yang bisa anda gunakan untuk mendapatkan rak idaman. Berikut keduaa cara tersebut.

•    Menggunakan Penyedia Jasa Bengkel Las Terpercaya

Penyedia jasa untuk membuat berbagai jenis rak telah tersebar luas di berbagai penjuru Indonesia. Jadi anda tidak perlu khawatir tidak menemukan penyedia jasa yang bisa memberikan produk yang sesuai dengan keinginan anda, terutama di kota besar. Anda tinggal mencari informasi mengenai pembuat rak besi Surabaya, Jabodetabek, Bandung, Yogyakarta atau kota kota besar lainnya. Tak hanya di kota besar saja, dengan kemajuan teknologi, anda bisa memesan barang sekalipun beda kota dengan produsen.

Anda juga bisa mempercayakan kepada produsen besar yang sudah punya nama dan terbukti kualitasnya. Contohnya adalah rak besi Ikea yang merupakan perusahaan penyedia jasa untuk mengatur desain rumah dengan menyediakan berbagai perabotan. Namun tentu harga yang mesti anda bayarkan tidaklah murah. Selain itu, Anda juga tidak bisa memesan produk by request sesuai selera anda. Itulah mengapa menggunakan jasa las lebih kami sarankan. Anda bisa mempercayakan kepada Kreasindoco yang sudah bergerak dibidang las serta kontraktor selama bertahun tahun. Tidak hanya melayani pemesanan untuk wilayah Jabodetabek dan sekitarnya, kami juga menerima pesanan dari seluruh kota di Indonesia.

•    Membuat Kreasi Rak Besi Sendiri

Membuat rak besi sendiri bisa anda lakukan jika anda rasa mampu dan mempunyai selera yang unik. Anda bisa memanfaatkan kemampuan yang anda miliki serta selera unik anda untuk menciptakan rak yang unik dan menarik. Apalagi kini ada bantuan internet yang akan memberikan anda inspirasi lebih dalam berkarya.

Langkah awal yang bisa anda gunakan adalah dengan menyiapkan alat dan bahannya. Untuk bahan anda bisa membeli besi batangan atau ambalan rak besi. Jika anda mempunyai pengalaman di dunia las listrik namun belum pernah membuat rak besi, maka anda bisa mencarinya di internet. Anda tinggal memasukkan kata kuncinya saja, seperti “cara membuat rak besi siku lubang.”

Langkah selanjutnya anda bisa menggunakan imajinasi anda untuk membentuk dan menyambung besi sesuai bentuk yang anda inginkan. Untuk ukurannya anda bisa langsung mengukur sesuai kebutuhan di ruangan tertentu. Dan setelah jadi, anda hanya perlu sedikit usaha untuk langsung memindahkannya ke ruangan yang anda inginkan. Bagaimana, semakin bersemangat membuat kreasi rak besi sendiri dirumah?

•    Membeli Rak Bekas Berkualitas

Untuk anda yang mempunyai low budget tetapi menginginkan produk yang masih layak pakai, maka cara ini bisa anda gunakan. Hal ini karena harga rak besi bekas bisa jauh lebih murah daripada rak besi yang baru. So, anda tinggal mencari informasi dimana anda bisa mendapatkan rak bekas dengan kualitas yang masih oke. Jika memungkinkan, anda juga bisa mencari rak yang sesuai dengan selera anda.

Lihat Juga: Harga berbagai macam Rak Besi dan Gambar Fotonya

Beberapa jenis model desain rak besi di atas hanyalah sebagian saja, karena masih banyak model yang lainnya. Anda juga bisa mendapatkan model yang lain dengan menghubungi Kreasindoco. Selain menyesuakan dengan budget, jangan lupa untuk menyesuaikan dengan desain ruangan anda ya.