--> Skip to main content

Jasa Grill Besi Berkualitas untuk menutup Selokan Harga Bersaing

Kreasindoco adalah spesialis pembuatan grill besi berkualitas dan harga bersaing yang dikerjakan secara profesional dan berpengalaman dalam pembuatan. Jasa pembuatan grill besi kami didukung oleh tenaga berpengalaman dibidangnya sehingga menghasilkan produk berkualitas.

Selokan adalah saluran untuk menyalurkan air pembuangan atau air hujan untuk disalurkan/dibawa ke saluran pembuangan. Selokan ada agar tidak terjadi masalah lingkungan dan kesehatan.  Keberadaannya memang terkesan menjijikkan, namun nyatanya selokan memiliki fungsi yang sangat penting terhadap lingkungan. Meskipun bau tak sedap menjadi ciri khasnya, namun selokan dibutuhkan di setiap lingkungan.

Selokan selalu berada di pinggir jalan. Selokan dibuat dan didesain dengan ukuran yang kecil dan berfungsi untuk mengalirkan air di permukaan jalan atau air dari perumahan. Posisi selokan selalu di pinggir jalan, berukuran kecil, dan berbau busuk. Agar masyarakat tidak terkontaminasi langsung oleh selokan yang kotor, untuk lebih baiknya permukaan selokan harus tertutupi.

Untuk menutupi selokan, dibutuhakan penutup selokan yang bagus yang disebut grill cover. Grill cover adalah penutup saluran drainase yakni gorong-gorong dan selokan yang terbuat dari bahan besi cor. Grill besi tutup selokan memiliki lubang-lubang sebagai jalur masuknya air ke dalam selokan. Selain sebagai tempat masuknya air ke dalam selokan, dengan adanya grill tutup selokan kendaraan dapat melintasi selokan dengan aman.

Berikut ini contoh gambar grill besi:




Selokan identik dengan sampah, kotoran, dan bau busuk. Tempat yang penuh dengan penyakit itu adalah selokan. Meskipun demikian, selokan jalan memiliki fungsi untuk menyalurkan air pembuangan atau air hujan ke suatu tempat agar tidak menjadi masalah bagi kesehatan maupun lingkungan. Untuk itu, masyarakat diharapkan agar tidak bersinggungan langsung dengan selokan agar tidak terjangkit berbagai penyakit.

Selokan yang baik yakni memiliki tingkat kemiringan yang sesuai sehingga air pembuangan dan sampah-sampah tidak menggenang meskipun tidak turun hujan. Selain itu, perlu diperhatikan bahwa selokan, khususnya selokan pada daerah pemukiman padat, harus dipasangi grill cover. Apa itu grill cover?

Grill cover merupakan tutup selokan jalan yang terbuat dari bahan baja ataupun besi. Lalu apakah fungsi dari grill cover? Sebegitu pentingkah bagi lingkungan dan kehidupan manusia. Well, mengingat selokan adalah tempat kotoran dan penyakit bersemayam, grill cover sangatlah penting.

Lihat Juga: Daftar dan gambar Grill Besi berkualitas

Berikut beberapa fungsi dari grill cover:
  • Sebagai penutup selokan dan gorong-gorong
  • Sebagai komponen drainase yang ideal
  • Mampu melindungi manusia agar tidak bersinggungan langsung dengan kotoran pada selokan
  • Untuk input atau tangkapan air pada jalan raya
  • Bentuknya yang berlubang-lubang (grill) mampu menyaring sapah-sampah untuk tidak ikut masuk ke selokan
  • Meminimalisir adanya bencana banjir
  • Grill cover dengan bahan baja mampu meminimalisir kecelakaan jalan
  • Sistem pembuangan air (draianse) akan jadi lebih lancar
Apabila Anda tertarik untuk pemesanan grill besi silahkan kontak atau klik whatsapp kami dan lampirkan ukuran detail yang Anda inginkan. Semoga kita dapat bekerja sama dengan baik.