--> Skip to main content

Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Keranda Mayat Stainless!

Keranda berfungsi untuk membawa jenazah atau mayat dari rumah duka menuju ke pemakaman. Ada banyak bahan yang digunakan untuk membuat keranda, antara lain besi, aluminium, dan stainless. Namun, sekarang ini banyak keranda mayat stainless.

Kenapa Menggunakan Bahan Stainless?

Sebelum itu, mari kita bahas apa saja fungsi keranda. Sebetulnya ada beberapa fungsi keranda yang perlu kita pahami, di lain fungsi utamanya yaitu untuk membawa jenazah ke pemakaman.

Seringkali kita temui ketika orang – orang membawa keranda saat menuju makam, pasti diberikan kain penutup di atasnya. Kain tersebut bertujuan untuk menutupi jenazah. Dari sinilah bisa diketahui jika salah satu fungsi keranda yaitu untuk melindungi jenazah dari hal – hal yang tidak diinginkan, seperti terkena sinar matahari, tertimbun benda asing, dan lain – lain.

Lalu mengapa umumnya keranda dibuat menggunakan bahan stainless? Tentunya kita faham bahwa bahan stainless mempunyai banyak kelebihan. Misalnya saja awet dan terbilang lebih ringan dibandingkan bahan besi umumnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa kelebihan keranda mayat berbahan stainless yang secara lengkap:

•    Kuat dan Tahan Lama

Untuk membawa jenazah, sudah tentu harus memakai keranda yang kuat. Hal ini bertujuan untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan. Stainless sudah terkenal dengan sifatnya yang kuat.

Bahan pembuat stainless adalah logam yang sangat rapat, sehingga tidak terdapat pori – pori. Logam adalah bahan yang tidak mudah mengalami retak, penyok, atau bocor. Hal itulah yang membuat bahan stainless sangat kuat.

Selain kuat, bahan stainless juga tahan lama. Jarang sekali bahan stainless ditemukan mudah mengalami kerusakan. Stainless dibuat dengan menggunakan bahan – bahan yang minim terjadi kerusakan.

•    Tidak Mudah Berkarat

Kelebihan lain bahan stainless ialah tidak mudah berkarat. Karena alasan inilah banyak keranda yang dibuat dengan bahan stainless.

Hal tersebut tidak terlepas dari alasan bahwa keranda lebih sering ditempatkan di luar ruangan, seperti di samping makam atau masjid. Sehingga, apabila menggunakan bahan yang mudah berkarat, akan lebih cepat mengalami reaksi pengkaratan.

Keranda mayat stainless tidak mudah berkarat. Hal ini karena stainless memiliki keunggulan, yakni tidak mudah mengalami reaksi oksidasi dengan udara sekitar. Berbeda dengan besi yang sangat mudah mengalami reaksi tersebut.

•    Mudah Untuk Dibersihkan

Tidak salah jika memilih bahan stainless untuk pembuatan keranda, karena bahan ini sangat mudah untuk dibersihkan. Seperti yang kita tahu, bahwa pemakaian keranda tidak bisa dipastikan kapan waktunya, sehingga kita juga harus menjaga agar keranda tetap dalam keadaan bersih.

Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Keranda Mayat Stainless!

Tips Membeli Keranda Mayat Stainless

Membaca ulasan diatas tentunya membuat kita sepakat bahwa bahan stainless memang sangat tepat dijadikan sebagai bahan keranda ya. Untuk anda yang berencana membeli atau memesan keranda mayat stainless dibengkel las, mari simak beberapa tips berikut ini:

•    Mencari bahan yang berkualitas

Jenis bahan yang digunakan sangat penting, karena akan mempengaruhi kualitas keranda yang dibuat. Meskipun stainless adalah bahan berkualitas untuk membuat keranda, namun Anda tetap perlu memastikan kualitasnya.

Kualitas bahan yang  baik akan menghasilkan keranda yang baik, kokoh, sehingga kuat untuk membawa jenazah nantinya.

•    Murah namun berkualitas

Ada baiknya jika Anda memiliih keranda dengan harga murah namun berkualitas. Hal tersebut akan sedikit mengehemat anggaran biaya pembelian keranda. Anda juga bisa memakai jasa pembuatan keranda stainless dengan ongkos murah, namun hasilnya bagus.

•    Menggunakan jasa pembuatan keranda berpengalaman

Memiliki keranda berbahan stainless tidak hanya dengan membelinya di toko perabot saja. Namun, Anda juga bisa memesannya di jasa pembuatan keranda. Meskipun banyak jasa pembuatan keranda, namun utamakan yang berkualitas dan berpengalaman.

•    Melakukan riset terlebih dahulu

Sebelum menentukan untuk membeli keranda stainless, ada baiknya jika Anda melakukan riset terlebih dahulu. Riset akan memudahkan Anda untuk mendapatkan tempat pemesanan atau pembelian keranda stainless yang terbaik.

Anda bisa melakukan riset terhadap jenis bahan, harga, kualitas produksi dan pekerja, pelayanan, dan lain – lain. Setelah yakin, Anda bisa langsung memesan atau membelinya.

Rekomendasi Jasa Pembuatan Keranda Mayat Stainless Kualitas Terbaik di Jabodetabek dan Sekitarnya

Ada banyak jasa pembuatan keranda mayat berbahan stainless, namun tidak semuanya memberikan hasil dengan kualitas terbaik. Jadi, Anda perlu memilih jasa pembuatan keranda mayat stainless secara selektif.

Bagaimana menemukan jasa pembuatan keranda berbahan stainless?

Kreasindoco adalah bengkel las listrik spesialis pembuatan keranda mayat berbahan stainless yang beroperasi untuk wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek) dan sekitarnya.

Kenapa Harus di Kreasindoco?

Kreasindoco adalah salah satu penyedia jasa pembuatan keranda mayat berbahan stainless dengan kualitas terbaik di Jabodetabek. Jadi, Anda tidak perlu ragu untuk memesan keranda stainless di Kreasindoco.

Tentunya, ada banyak keuntungan ketika memesan  keranda mayat berbahan Stainless di Kreasindoco, antara lain:
  1. Kualitas bahan terbaik
  2. Tenaga kerja terampil dan berpengalaman
  3. Harga murah
  4. Respon cepat
  5. Cara pemesanan yang mudah.
Customer service Kreasindoco juga akan melayani Anda selama 24 jam. Jadi, Anda bisa melakukan konsultasi kebutuhan Anda di Kreasindoco sewaktu – waktu, termasuk pembuatan keranda mayat berbahan stainless.

Lihat Juga: Daftar Harga Kurung Batang dan Pemandian Jenazah Seluruh Indonesia

Cara pemesanan keranda mayat stainless di Kreasindoco sangat mudah. Anda bisa datang langsung ke kantor atau menghubungi lewat SMS, telfon, atau email. Saatnya dapatkan kebutuhan anda dari jasa yang terjamin.

Pemandian Jenajah Stainless Juga Tersedia

Perhatikan 4 Hal Berikut Sebelum Membeli Keranda Mayat Stainless!