Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda.

Pesan Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

4 Model Kusen Besi Minimalis Yang Menarik Untuk Hunian Masa Kini

Seringkali saat membuat bangunan rumah, kita hanya terpaku pada desain, bahan, warna dan tema yang ingin diterapkan. Beberapa elemen penting lain terkadang terabaikan, seperti misalnya jenis pintu atau jendela yang ingin dipakai. Padahal, dalam sebuah bangunan, tidak hanya nilai fungsi saja yang harus diperhatikan, tetapi juga soal keindahan atau estetikanya. Jika antara satu elemen bangunan saling melengkapi dan sesuai tema yang diusung, maka secara keseluruhan bangunan akan tampak menyatu dan indah. Oleh karena itu, ketika anda ingin menentukan pilihan jenis elemen pintu, perhatikan betul bahan yang dipakai, apakah ingin memakai kusen besi minimalis atau gaya lain?

Saat ini, model kusen pintu yang cukup banyak diminati adalah kusen besi minimalis. Gaya ini memang tengah menjadi trend dikalangan hunian yang mengusung konsep seperti minimalis modern, industrial bahkan vintage. Model kusen besi minimalis yang memang terkesan sederhana namun dapat bertahan dalam waktu lama, membuatnya memang semakin tampak menarik. Banyak rumah yang menerapkan model kusen minimalis pada bagian pintu depan karena dapat menonjolkan sisi minimalis sekaligus modern pada fasad rumah.

Bagi anda yang tertarik ingin membuat kusen besi minimalis atau gaya lainnya, bisa menghubungi pihak layanan pembuatan aneka jenis kusen pintu di Kreasindoco. Nah, jika masih bingung menentukan model kusen pintu seperti apa yang pas untuk rumah anda, coba simak beberapa model berikut ini:

4 Model Kusen Besi Minimalis Yang Menarik Untuk Hunian Masa Kini

4 Model Kusen Besi Minimalis Yang Menarik Untuk Hunian Masa Kini

4 Model Kusen Besi Minimalis Yang Menarik Untuk Hunian Masa Kini

1.    Model Kusen Besi Minimalis Dari Kaca

Pada hunian yang memiliki luas terbatas, untuk menyiasatinya agar tampak luas bisa dengan menggunakan kusen besi minimalis dari kaca. Desain kusennya dibuat dengan bentuk sederhana dan mengikuti beberapa bagian pintu hingga tersusun seperti panel. Dengan gaya kusen pintu seperti ini, rumah tidak hanya dapat terlihat luas, tetapi juga memiliki pasokan cahaya ke dalam ruangan yang baik. Penghuni rumah pastinya dapat melakukan penghematan biaya listrik karena saat siang hari, tidak perlu menyalakan lampu untuk membuat ruangan terlihat terang. Menarik bukan?!

2.    Model Kusen Aluminium Warna Hitam Berpadu Kaca

Untuk jenis rumah dengan gaya minimalis modern, banyak yang menggunakan warna-warna netral seperti hitam, putih dan abu. Biasanya, pada bagian pintu digunakan warna gelap seperti hitam untuk menonjolkan sisi kuat pada elemen bangunan. Agar tidak terlalu monoton, model kusen aluminium yang berwarna hitam biasanya dipadukan dengan kaca pada sisi pintu, baik salah atau atau kedua sisi pintu. Perpaduan kusen pintu aluminium seperti ini, dapat membuat tampilan depan rumah terlihat indah dan juga keren.

3.    Model Kusen Minimalis Dua Elemen

Melakukan kreasi pada bagian pintu tentu sah-sah saja, jika dilakukan dengan baik, bukan tidak mungkin akan menjadikan tampilan rumah semakin indah. Seperti misalnya, penerapan model kusen minimalis dengan menggunakan dua elemen yaitu kayu dan besi. Pintu kayu dengan warna alami mampu memberikan kesan hangat sekaligus modern dengan tambahan elemen besi pada bagian kusen atau gagang pintu. Model kusen pintu seperti ini bisa sangat cocok untuk hunian bergaya industrial. Fasad rumah jadi tampak menarik dan kaya akan variasi tekstur.

4.    Model Kusen Besi Minimalis Ornamen


Jika sebelumnya beberapa model kusen pintu tampil dengan gaya polos, untuk model yang satu ini sedikit berbeda dengan menerapkan oranamen pada beberapa bagian pintu. Ornamen pintu biasanya diletakkan pada bagian sisi pintu. Bentuk pola yang dapat diterapkan untuk model kusen pintu ornament adalah pola diagonal atau herringbone, bisa juga menerapkan pola yang tidak biasa agar kesan unik bisa didapatkan pada bagian depan rumah. Tampilan kusen pintu unik berkat penambahan ornament ini mampu membuat pintu jadi pusat perhatian.

Lihat Juga: Daftar Harga Kusen Besi

Itu tadi beragam jenis model kusen besi minimalis yang bisa anda pilih untuk melengkapi eleman bagian rumah. Tidak hanya pada pintu rumah bagian depan, anda juga bisa menerapkannya pada bagian pintu lain seperti bagian samping, pintu dapur, pintu kamar dan lainnya.

Jangan ragu untuk menghubungi pihak Kreasindoco untuk melakukan konsultasi atau pemesanan terhadap berbagai jenis kebutuhan bangunan dan peralatan rumah lainnya. Khusus untuk anda yang berada di sekitar wilayah Depok, dapat langsung datang ke alamat rumah atau kantor Kreasindoco. Alamat, nomor layanan dan lainnya tertera pada halaman website resmi Kreasindoco.