--> Skip to main content

5 Model Pintu Aluminium Yang Bisa Dijadikan Referensi Untuk Rumah atau Hunian

Dalam sebuah bangunan, elemen pintu memegang peranan penting. Pintu tidak hanya berfungsi sebagai keluar masuknya penghuni atau orang-orang yang datang, tetapi juga memiliki fungsi lain seperti tempat sirkulasi udara dan juga bernilai estetik pada sebuah hunian. Untuk itulah, mengapa penting kiranya memilih pintu yang tepat.

Ada beragam jenis dan model pintu yang bisa dipilih saat ini, seperti pintu aluminium, pintu kayu, pintu besi dan lainnya. Masing-masing jenis pintu memiliki kelebihan tersendiri dan juga pastinya kekurangan, seperti misalnya pintu aluminium yang kini cukup popular dipakai untuk berbagai tipe hunian, jenis pintu aluminium memiliki kelebihan pada bobotnya yang tergolong ringan jika dibandingkan dengan jenis pintu lain. Hal ini membuat pintu aluminium memiliki tingkat durabilitas yang sangat baik. Pada saat proses pemasangannya juga tergolong mudah. Dengan banyaknya kelebihan yang ada pada pintu aluminium, tidak heran jika kini banyak yang mulai tertarik menggunakannya.

5 Model Pintu Aluminium Yang Bisa Dijadikan Referensi Untuk Rumah atau Hunian

Beberapa model desain pintu aluminium yang bisa dipilih, diantaranya sebagai berikut ini:

1.    Pintu Aluminium Geser

5 Model Pintu Aluminium Yang Bisa Dijadikan Referensi Untuk Rumah atau Hunian

Bagi yang menginginkan ruangan terlihat luas meski sebenarnya luas ruang terbatas, bisa menerapkan tips ini yaitu dengan menggunakan pintu model geser. Pintu dorong yang biasanya digunakan pada umumnya, memang sedikit memakan tempat sehingga terkesan membuat ruangan yang tidak terlalu luas terasa semakin sempit. Nah, agar ruang dengan ruang terbatas dapat maksimal, bisa memakai pintu aluminium kaca model geser atau sliding doors. Untuk pintu aluminium model sliding doors, seringkali dikombinasikan dengan kaca untuk memberikan kesan minimalis dan juga luas.

2.    Pintu Aluminium Kaca Patri

Pintu aluminium tidak selalu harus tampil secara utuh, pintu jenis ini seringkali dipadukan dengan bahan lain untuk menjadikannya terlihat lebih indah dan menawan, seperti model pintu aluminium kaca patri ini. Pada bagian tengahnya, senagaja digunakan kaca patri agar kesan estetik pada sebuah hunian dapat didapatkan. Sementara pada bagian tepi dan rangkanya, digunakan bahan aluminium yang ringan. Model pintu aluminium kaca patri ini cocok dipakai untuk melengkapi ruang seperti pintu dapur dan kamar mandi. Permainan warna dan corak yang beragam pada kaca patri pintu dapat menambah semarak pada ruang di sekitar tempat pintu diletakkan.

3.    Pintu Aluminium Lipat

5 Model Pintu Aluminium Yang Bisa Dijadikan Referensi Untuk Rumah atau Hunian

Pilihan lainnya untuk hunian yang memiliki luas ruangan lebar adalah dengan menerapkan pintu aluminium lipat. Prinsip kerjanya mirip alat musik akordeon, dimana pintu terdiri dari beberapa bagian yang bisa dilipat. Pada bagian tepi pintu, material yang digunakan biasanya berupa aluminium, kemudian pada bagian tengah atau utama menggunakan bahan lain seperti kaca. Model pintu aluminium lipat atau bi-fold ini banyak dipakai pada hunian yang luas dan juga gedung perkantoran.

4.    Pintu Aluminium Minimalis Nan Elegan

5 Model Pintu Aluminium Yang Bisa Dijadikan Referensi Untuk Rumah atau Hunian

Bagi anda yang menyukai desain simple namun tetap ingin menampilkan kesan stylish pada sebuah rumah, bisa memilih model pintu aluminium dengan model minimalis nan elegan. Ada banyak model pintu seperti ini yang dijual dalam bentuk jadi sehingga tidak perlu repot harus membuat atau custom, namun jika anda punya desain sendiri, bisa melakukan pemesanan khusus untuk pembuatan pintu pada jasa bikin pintu seperti Kreasindoco.

5.    Pintu Aluminium Urat Kayu

5 Model Pintu Aluminium Yang Bisa Dijadikan Referensi Untuk Rumah atau Hunian

Tidak ingin pintu terlihat monoton? Anda bisa menerapkan pintu kombinasi, dimana pada bagian pintu, diterapkan beberapa material seperti misalnya pintu aluminium dengan aluminium urat kayu. Bisa juga menggunakan 2 komponen lebih, aluminium urat kayu dan kaca. Dengan penempatan komposisi material serta desain yang pas, pintu rumah anda bisa jadi sangat keren dan menjadi daya tarik utama pada hunian anda.

Lihat Juga: Daftar Harga Pintu Aluminium Murah

Beragam jenis dan model pintu bisa anda dapatkan kini, bisa dengan membelinya langsung ataupun melakukan custom pada pengrajin pembuat pintu. Kami sebagai jasa pembuatan pintu di daerah Depok dan sekitarnya, siap melayani kebutuhan anda akan pembuatan pintu yang sesuai dengan desain, keinginan dan budget anda. Tertarik melakukan pemesanan? Hubungi segera kami, di nomor kontak yang tertera pada halaman website Kreasindoco.