Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

Pesan Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

Apa Saja Perbedaan Pintu Tangga Stainless dan Besi?

Membahas tentang rumah memang serasa tidak ada habisnya. Mulai dari beragam material hingga perabot atau furniture. Saat ini metarial yang banyak dicari yakni stainless dan besi. Diantara kedua material tersebut mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera anda? Misalnya saja untuk pemilihan pemasangan pintu tangga. Apakah anda sudah mengetahui apa saja perbedaan pintu tangga stainless dan besi?

Stainles steel dan besi adalah dua meterial atau bahan yang berbeda. Dari segi karakteristik fisik, spesifikasi hingga harga keduanya mempunyai perbedaan. Jika membahas tentang stainless, kira – kira hal apa yang pertama kali muncul dalam benak anda? Apakah perabot rumah seperti pisau, wajan dan seperangkat alat – alat dapur lainnya?

Tahukah anda, stainless ini tidak melulu digunakan sebagai perabot dapur dan bahan bangunan saja, Lho. Dalam dunia medis, pen yang dipasang untuk pada pasien yang mengalami patah tulang juga terbuat dari stainless. Namun tentunya spesifikasi stainless untuk perabot rumah, material bangunan dan alat medis mempunyai spesifikasi yang berbeda. Tentu macam – macam stainless steel ini sesuai dengan peruntukan atau penggunaannya untuk apa.

Apa Itu Stainless Steel?

Jika di atas sudah diulas contoh penggunaan stainless steel untuk beragam keperluan, kali ini kami juga akan mengulas apa itu stainless steel. Di internet tentu banyak sekali pengertian stainless steel pdf maupun dalam format penjelasan yang lainnya. Stainless steel adalah besi campuran yang merupakan hasil perpaduan dari nikel, krom,molibden,mangan dan silikon. Perpaduan inilah yang membuat stainless steel lebih unggul dari besi asli.

Lihat Juga: Pemasangan Pintu Tangga Stainless pesanan Bu Eni

Jika diuraikan, anti karat ini bisa terjadi karena permukaan pada stainless stell tidak bertemu langsung dengan oksigen. Hal ini karena oksidasi krom dan nikel membentuk lapisan pelindung pada permukaan stainless steel. Jika anda mencari informasi mengenai stainless, tentu nantinya anda juga akan mengetahui tentang jenis – jenis stainless dan spesifikasinya. Mulai dari spesifikasi stainless steel 201, 304 dan 316. Bahkan anda juga bisa membandingkan spesifikasi antara stainless steel 201 vs 304 maupun stainless steel 304 vs 316.

Pilih Pintu Tangga Stainless atau Besi? Cek Yuk Apa Kelebihan dan Kekurangannya Berikut ini!

Apa anda masih dilema dan bingung memilih stainless atau besi untuk pintu tangga rumah anda? Untuk mengatasi hal tersebut, kami akan mengulas dan membandingkan perbedaan pintu tangga stainless dan besi dari segi kelebihan dan kekurangannya. Dengan begitu anda bisa mempertimbangkan mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan selera anda.

Apa Saja Perbedaan Pintu Tangga Stainless dan Besi

Stainless Vs Besi dari Segi Warna, Harga dan Bentuk

Jika anda mencari material yang murah dan terjangkau, maka besi ini cocok untuk anda pertimbangkan. Sebagai interior yang terjangkau, besi juga bisa dimodifikasi lagi dengan beragam warna ketika pengecatan. Selain itu anda juga bisa leluasa memilih beragam bentuk. Berbeda dengan stainless yang terbilang kaku dan tidak mudah untuk dibentuk.

Dan yang perlu anda ketahui juga bahwa stainless hanya mempunyai satu warna bawaan. Tidak seperti besi yang mudah diaplikasikan pengecatan dengan warna apapun. Namun yang perlu anda garis bawahi, mengapa dengan kekurangan ini namun stainless tetap lebih banyak dicari dan harganya juga lebih mahal daripada besi yakni soal keawetan dan daya tahan. Stainless mempunyai daya tahan terhadap cuaca yang lebih baik. Sebaliknya, besi tidak mudah terpengaruh cuaca dan mudah karatan.

Apa Saja Perbedaan Pintu Tangga Stainless dan Besi

Stainless Vs Besi dari Segi Tampilan Desain Interior

Sekarang ini sedang booming desain interior rumah dengan konsep minimalis. Baik besi maupun stainless sebenarnya sama – sama bisa diterapkan untuk bangunan dengan konsep desain minimalis. Namun jika dilihat dari segi estetika, penggunaan stainless untuk interior minimalis lebih disarankan. Misalnya saja untuk pemilihan material pintu tangga rumah anda. stainless lebih bisa memunculkan kesan mewah dan modern.

Bayangkan saja pantulan silau stainless ketika terpapar sinar matahari akan membuat tampilan rumah terlihat kian megah. Namun jika anda ingin mengusung konsep klasik, penggunaan besi dirasa lebih cocok untuk anda gunakan. Beragam warna bisa anda mainkan sesuai dengan selera dan tema bangunan.

Stainless Vs Besi dari Proses Pengerjaan

Untuk hal yang satu ini mungkin anda tidak terlalu memperhatikan betul. Umumnya sebagai pemesan, Anda akan mempertimbangkan kelebihan dan kekurangan, model hingga hasil akhirnya saja. Untuk menambah wawasan anda, proses pengerjaan material besi dan stainless mempunyai tingkat resiko yang jauh berbeda.

Diatas sudah dibahas mengenai karakteristik atau ciri stainless steel asli  yang kaku dan sulit dibentuk. Resikonya jika dipaksakan stainless ini akan patah. Penyambungan stainless juga kurang disarankan karena garis sambungnya akan nampak jelas dan tidak bisa disamarkan atau ditutup dengan cat. Berbeda dengan metarial besi yang mudah dibentuk, ditekuk dan kalaupun disambung garis kedua sambungannya tetap bisa disamarkan dengan cat. Meskipun kekurangannya besi ini cat nya akan terkelupas dan muncul bintik karat.

Jasa Pemasangan Pintu Tangga Stainless dan Besi Terpercaya di Jabodetabek

Setelah mengetahui perbedaan pintu tangga stainless dan besi, kira – kira mana yang akan anda gunakan? Setelah menemukan pilihan material, kini saatnya anda menemukan jasa terbaik. Mengapa memilih jasa ini sangat penting untuk anda? Sebagus apapun material yang digunakan jika tidak dikerjakan oleh tenaga yang berpengalaman tentu hasilnya tidak akan maksimal bukan?

Lihat Juga: 
Nah untuk anda yang berdomisili di Jabodetabek dan sekitarnya, Kreasindoco merupakan jasa bengkel las yang telah berpengalaman selama puluhan tahun membantu kebutuhan banyak orang. Meski kualitas terjamin namun harganya terbilang sangat terjangkau. Anda juga bisa melakukan konsultasi terkait bahan atau material, bentuk hingga budget yang sesuai.