--> Skip to main content

Halaman Rumah Semakin Cantik dan Mempesona dengan Rambatan Pohon Terbuat dari Besi

Agar halaman rumah tampil semakin cantik, membuat rambatan pohon menjadi salah satu solusinya. Rumah akan semakin sejuk dengan adanya berbagai tanaman yang bisa Anda tanam di rambatan pohon. Rambatan pohon ini biasanya terbuat dari besi, dan bisa Anda pesan di jasa rambatan pohon terbuat dari besi di sekitar Anda.

Halaman Rumah Semakin Cantik dan Mempesona dengan Rambatan Pohon Terbuat dari Besi

Manfaat Tanaman Rambat di Halaman Rumah

Menanam tanaman rambatan di halaman rumah akan memberikan berbagai manfaat sebagai berikut.

•    Sebagai Tanaman Penghias

Memiliki halaman rumah yang indah tentu menjadi idaman Anda. Salah satu manfaat tanaman rambatan ini adalah sebagai penghias halaman rumah Anda. Dengan ditambah besi untuk tanaman merambat akan semakin mempercantik tampilannya.

•    Sebagai Penyejuk

Tanaman rambatan memang cocok digunakan untuk menyejukkan halaman rumah. Tanaman rambatan ini bisa ditanam di pagar rumah atau sebagai penghias pergola. Tanaman pada dasarnya mampu menghasilkan oksigen, sehingga adanya tanaman rambatan ini akan membuat halaman rumah sejuk.

•    Peneduh Rumah

Tanaman rambatan dapat tumbuh merambat hingga membentuk seperti kanopi, sehingga dapat meneduhkan rumah. Biasanya, tanaman jenis ini akan merambat ke atap rumah atau jendela. Agar tanaman rambat bisa merambat teratur, cobalah untuk memasang rangka besi untuk tanaman merambat.

Berbagai Desain Rambatan Pohon Atau Jasa Pergola untuk Halaman Rumah

Anda mungkin biasa menemukan rambatan pohon ada di taman-taman, atau di ruang terbuka hijau. Karena memang kehadirannya dapat meningkatkan nilai estetika dan menarik banyak orang untuk pergi ke sana.

Keindahan itu juga bisa Anda rasakan di rumah. Tinggal bagaimana Anda menata halaman rumah agar menghasilakn tata ruang yang bagus dan indah dipandang. Berikut ini beberapa desain rambatan yang bisa Anda gunakan.

•    Rambatan pada Pagar

Membuat rangka tanaman rambat bisa dilakukan dengan memanfaatkan pagar rumah, baik pagar besi atau kayu, yang paling penting yakni pada saat memasang rambatan, tidak mengurangi kualitas tampilannya.

Gunakan rambatan berupa tanaman hias berbunga yang merambat, agar pagar rumah terlihat lebih menarik. Tanaman berbunga akan memancing banyak serangga, sehingga akan membuat rumah Anda tampak memberikan kesan natural.

•    Rambatan pada Pergola

Pergola dapat berfungsi sebagai peneduh dan bisa Anda tempatkan di depan rumah. Menggunakan tanaman rambat pada pergola akan membuat suasana depan rumah tampak sejuk.

•    Rambatan pada Kanopi

Jika di rumah Anda juga memasang kanopi, suasana sejuk bisa Anda dapatkan dengan tanaman rambat untuk kanopi. Ada berbagai desain kanopi tanaman rambat yang bisa Anda gunakan untuk mempercantik depan rumah Anda.

•    Rambatan pada Tembok

Suasan sejuk bisa Anda dapatkan dengan cara menempatkan tanaman rambatan pada tembok rumah. Tanaman rambatan akan membuat suasana rumah telihat lebih hijau dan segar jika dipandang dari luar rumah.

Jenis Tanaman Apa Saja yang Bisa Digunakan untuk Rambatan?

Halaman rumah akan tampak semakin cantik jika ditambahkan dengan tanaman rambatan. Jenis tanaman apa saja yang cocok digunakan sebagai rambatan? Berikut ini beberapa jenis tanaman yang bisa digunakan untuk tanaman rambatan.

•    Air Mata Pengantin

Saat Anda datang ke jasa rambatan pohon terbuat dari besi untuk memesan rambatan berbentuk para-para, maka jenis tanaman yang cocok untuknya yaitu tanaman air mata pengantin. Untuk pertumbuhannya, tanaman ini memerlukan sinar matahari penuh dengan media tanamnya tidak terlalu lembab.

•    Alamanda

Tanaman alamanda memiliki bunga dengan warna yang sangat beragam, mulai kuning, ungu, sampai ungu kekuningan. Tanaman ini dapat tumbuh baik di dataran rendah maupun tinggi.

•    Mawar Rambat

Beberapa jenis mawar diketahui tumbuh secara merambat. Mawar rambat memiliki bunga dengan warna yang beragam, yakni merah, kuning, putih, dan perpaduan merah dan kuning muda.

•    Terong Susu

Tanaman terong susu sangat cocok digunakan untuk tanaman rambatan di rambatan besi, karena termasuk tanaman perdu. Namun, masa hidup tanaman ini cukup singkat, yakni 3 bulan.

•    Bugenvil

Tanaman bugenvil cocok digunakan untuk tanaman rambatan karena warna yang beragam, yakni orange, kuning, putih, dan ungu. Adaptasi tanaman ini juga cukup baik dan dapat ditanam di dataran rendah atau tinggi.

Berapa Harga Rambatan Pohon yang Terbuat dari Besi?

Sebelum membeli atau memesan rambatan pohon dari besi, ada baiknya Anda mencari tahu berapa harga yang ditawarkan di masing-masing jasa pembuatannya. Setiap jasa rambatan pohon terbuat dari besi pasti berbeda-beda dalam menentukan harga.

Harga biasanya disesuaikan dengan ukuran rambatan pohon yang Anda butuhkan. Semakin besar yang Anda inginkan, maka biaya yang perlu dikeluarkan juga besar, dan sebaliknya. Untuk masalah harga, jangan mudah tergiur dengan penawaran harga yang terlalu murah.

Saat melihat harga, Anda juga perlu mempertimbangkan kualitas penyedia jasa rambatan pohon. Jasa yang berkualitas biasanya akan memasang harga sedikit lebih tinggi dibandingkan yang biasa-biasa. Namun, kualitasnya bisa dipertanggung jawabkan.

Halaman Rumah Semakin Cantik dan Mempesona dengan Rambatan Pohon Terbuat dari Besi

Jasa Rambatan Pohon Terbuat dari Besi Kualitas No. 1 se-Jabodetabek dan Sekitarnya

Kreasindoco melayani pembuatan rambatan pohon berbahan besi dengan kualitas terbaik se-Jabodetabek dan sekitarnya. Anda bisa melakukan pemesanan di costumer service Kreasindoco melalui Whatsapp, SMS, telfon, atau email.

Lihat Juga : Harga Rambatan Pohon Besi

Kreasindoco melayani segala kebutuhan Anda, terutama rambatan pohon. Kami menyediakan berbagai model rambatan pohon yang bisa Anda pilih sesuka hati. Namun, Anda juga bisa memesan sesuai desain yang telah Anda buat. Segera konsultasikan segala kebutuhan Anda dalam pembuatan rambatan pohon ini.

Kreasindoco adalah bengkel las listrik spesialis jasa rambatan pohon terbuat dari besi yang akan selalu mengutamakan kepuasan pelanggan. Jadi, jangan ragu untuk segera memesan rambatan pohon di Kreasindoco.