--> Skip to main content

Inilah Fungsi dan Kegunaan Pintu Darurat Stainless yang Perlu Anda Ketahui

Inilah Fungsi dan Kegunaan Pintu Darurat Stainless yang Perlu Anda Ketahui

Pastinya Anda sering mendengar mengenai istilah pintu darurat, bukan? Pintu darurat sering ditemui di berbagai fasilitas publik seperti perkantoran, mall, pesawat dan lain sebagainya. Fungsinya adalah sebagai jalur evakuasi apabila terjadi musibah yang tidak diinginkan seperti terjadinya kebakaran, gempa dan lainnya.

Pintu darurat bisanya terbuat dari material yang tahan api, salah satunya adalah pintu darurat stainless. Pintu darurat atau yang sering disebut juga sebagai pintu kebakaran memiliki banyak sekali manfaat.  Berikut beberapa fungsi pintu darurat yang perlu Anda ketahui :

1.    Usaha Menanggulangi Bahaya

Pembuatan pintu darurat merupakan salah satu usaha yang ditempuh guna menanggulangi bahaya. Tidak ada yang tahu kapan musibah akan terjadi, bukan? Oleh sebab itu, pintu ini didesain secara khusus untuk jalur pelarian apabila terjadi musibah yang tidak diinginkan dalam bangunan tersebut.

Pintu darurat biasanya telah didesain sedemikian rupa dan mementingkan faktor keamanan yang memadai. Oleh sebab itu, biasanya pintu yang digunakan untuk area tersebut adalah jenis pintu yang terbuat dari bahan yang tahan api. Salah satu bahan yang paling banyak dugunakan yakni stainless.

2.    Jalan Keluar Darurat

Pintu darurat tahan api biasanya didesain sekaligus dengan tangga darurat yang memungkinkan untuk dijadikan sebagai jalur evakuasi. Saat pintu utama tidak bisa digunakan, maka Anda dapat menggunakan pintu darurat untuk keluar.

3.    Sebagai Jalur Evakuasi

Suasana kepanikan akan terjadi apabila dalam sebuah gedung tidak memiliki jalur evakuasi. Saat terjadi musibah, kepanikan akan membuat orang menjadi sulit berfikir dengan jernih. Bayangkan apabila tidak ada ruang khusus yang dibangun sebagai jalur evakuasi? Tentunya orang akan semakin panik dan kesulitan untuk menyelamatkan diri, bukan?

Inilah Fungsi dan Kegunaan Pintu Darurat Stainless yang Perlu Anda Ketahui


Keunggulan Menggunakan Pintu Darurat Stainless yang Perlu Anda Ketahui

Pintu darurat atau pintu kebakaran perlu dipikirkan matang-matang saat Anda ingin membuat sebuah bangunan besar seperti pertokoan, mall ataupun perkantoran. Salah satunya adalah memilih jenis pintu yang tepat untuk jalur evakuasi.

Lihat Juga : Pintu Stainless Doble Plat Luar Dalam pesanan PT Mitra Bersama untuk Projek Gedung Al Hijaz Cawang Jakarta

Pintu darurat stainless menjadi pilihan yang cukup recomended untuk keperluan tersebut. Beberapa keunggulan pintu dengan bahan stainless antara lain :

•    Tahan Api

Alasan yang utama mengapa menjadikan pintu berbahan stainless steel sebagai pintu darurat adalah karena pintu ini terbuat dari logam yang tahan panas. Stainless steel merupakan salah satu bahan logam yang tahan api dan tidak mudah terbakar. Jadi, sangat tepat bila menjadikan pintu berbahan stainless steel sebagai pintu untuk jalur darurat.

•    Desain Elegan dan Mudah Dipasang

Pintu berbahan stainless steel juga memiliki keunggulan yaitu desainnya yang mewah dengan kesan modern. Permukaannya yang halus dengan kilau yang konsisten membuat pintu ini terlihat elegan ketika diaplikasikan dalam sebuah bangunan.

Inilah sebabnya pintu dengan bahan stainless steel sangat cocok untuk bangunan yang ingin menonjolkan sisi modern. Seperti mall, perkantoran, dan lain sebagainya. Selain memiliki banyak fungsi, pintu jenis ini juga mudah ketika dalam proses pemasangannya.

•    Kuat dan Kokoh

Stainless steel merupakan salah satu bahan logam yang terkenal kuat dan kokoh. Pintu yang satu ini juga awet dan dapat dipakai bahkan hingga jangka waku yang sangat lama. Kelebihan pintu stainless lainnya adalah karea ia memiliki sifat anti keropos dan juga anti rayap.

Jadi sangat aman meskipun digunakan untuk daerah-daerah yang rawan terkena bencana banjir sekalipun. Pintu berbahan stainless juga sangat awet dan tidak mudah rusak. Sehingga ketika menggunakannya, Anda akan menghemat budget untuk keperluan renovasi.

•    Mudah Dibersihkan

Permukaan stainless sangat solid sehingga membuatnya tidak mudah ditempeli oleh kotoran dan noda yang membandel. Pintu jenis ini juga sangat mudah dibersihkan. Anda hanya tinggal mengelap pintu stainless steel menggunakan kain basah untuk menghilangkan debu yang menempel di permukaannya.

•    Harga Terjangkau dan Bersaing

Harga pintu darurat stainless juga masih tergolong dalam kategori murah dan bersahabat. Meskipun begitu, kualitas dan keamanannya tidak diragukan lagi. Jadi, akan sangat tepat menggunakan pintu tersebut untuk rumah atau tempat usaha Anda.

Jasa Pintu Darurat Stainless Paling Recomended di Jabodetabek dan Sekitarnya

Semakin banyaknya bermunculan pembangunan gedung-gedung dan bangunan di daerah Jakarta dan sekitarnya. Semakin banyak pula kebutuhan masyarakat akan perusahaan yang menyediakan jasa pembuatan pintu darurat stainless.

Untuk mengatasi hal tersebut, Kreasindoco hadir dan menjawab kebutuhan masyarakat dengan menghadirkan berbagai macam jenis pintu yang terbuat dari material unggulan, salah satunya adalah pintu berbahan stainless steel.

Inilah Fungsi dan Kegunaan Pintu Darurat Stainless yang Perlu Anda Ketahui

Harga pintu tahan api yang diproduksi oleh Kreasindoco juga dibandrol dengan harga yang sangat terjangkau. Meskipun begitu namun kualitas dan proses pembuatan dilakukan dengan sangat baik. Mulai dari pemilihan bahan-bahan terbaik dan dikerjakan oleh sumber daya manusia yang terlatih. Sehingga kualitas dan hasilnya tidak diragukan lagi.

Lihat Juga : Harga Pintu Darurat Stainless

Jadi, untuk Anda yang sedang mencari tempat yang jual pintu darurat stainless di daerah Jabodetabek. Kreasindoco menjadi salah satu tempat yang sangat recomended untuk Anda. Masih bingung dengan desain, ukuran ataupun hal – hal teknis lainnya? Segera gunaka fasilitas gratis konsultasi sekarang juga.