--> Skip to main content

Begini Cara Mencari Hijab Masjid, Harga dan Model Ada Disini

Sudah sewajarnya jika beribadah harus diusahakan untuk khusuk. Istilah khusyuk sendiri cukup sering saya dengar dikalangan umat Islam. Pada prakteknya ibadah khusus, seperti sholat salah satunya, selalu dilakukang sesuai cara Nabi dan didasarkan pada tuntunan yang ada dalam Alquran.

Perkembangan zaman, keterbatasan lahan dan semakin banyaknya populasi umat Islam membuat beberapa inovasi-inovasi penunjang ibadah populer ditengah masyarakat muslim.

Salah satu inovasi yang dapat menunjang ibadah tersebut, terutama ibadah yang dilakukan dalam masjid adalah hijab Masjid. Nah, apabila Anda sedang mencari informasi tentang hijab masjid, baik harga, model maupun info lainnya seputar hijab Masjid, maka Anda telah membaca artikel yang tepat.

Karen dalam artikel ini saya akan bagikan informasi seputar model dan harga hijab Masjid beserta informasi lainnya yang oke punya.

Langsung saja, silahkan baca artikel ini sampai selesai.

Begini Cara Mencari Hijab Masjid, Harga dan Model Ada Disini

Fungsi dan model hijab Masjid


Hijab Masjid sendiri mempunyai banyak penyebutan, salah satunya seperti pembatas Masjid atau sekat Masjid. Walaupun sebenarnya yang dimaksud dengan hijab Masjid dan pembatas Masjid sendiri pada hakikatnya adalah "pembatas" yang berfungsi untuk membatasi antara jamaah dewasa pria dengan jamaah wanita ketika berada di dalam Masjid.

Khusus untuk hijab Masjid sendiri mempunyai sebuah kekhasan, yaitu mempunyai pembatas yang bisa menutupi, karena ada kainnya. Kainnya pun bisa macam-macam jenisnya, bisa kain gorden, atau kain lainnya yang dipilih secara khusus.

Selain dari kain ada juga yang dari kayu, atau elemen lain, yang difungsikan sebagai pembatas atau partisi antara jamaah perempuan dan jamaah laki-laki didalam Masjid.

Apabila Anda merasa bahwa jika pembatas antara jamaah pria dan jamaah wanita terbuta dari kayu atau partisi lain kurang praktis, maka Anda bisa menggunakan partisi dari jenis kain, hanya saja rangkanya tetap menggunakan material keras, seperti besi, stainless steel, kayu atau material lainnya yang diinginkan.

Sementara itu, Jenis kain pembatas Masjid sendiri ada beberapa, dianataranya yang cukup populer dan sering digunakan sebagai hijab Masjid adalah kain gorden.

Jika Anda sudah punya kerangka hijab Masjid, kemudian ingin membeli kainnya, gampang saja, Anda tinggal membeli di pedagang kain atau pusat penjualan kain yang ada di kota atau daerah Anda, katakan saja pada pelayan toko bahwa Anda ingin beli kain pembatas masjid.

Begini Cara Mencari Hijab Masjid, Harga dan Model Ada Disini

Kelebihan pembatas Masjid dengan kain


Mengingat fungsi dari sekat Masjid sendiri yang akan digunakan dalam waktu lama, maka dibutuhkan sebuah pembatas masjid yang durabel, portabel (mudah dipindah-pindahkan) yang mampu tahan lama, awet, tapi sekaligus juga mudah dibersihkan.

Pembatas Masjid dari kayu atau partisi lain biasnya kurang praktis ketika harus dibersihkan dari debu atau dipindahkan, ini salah satu kelemahannya. Walaupun begitu, tak semua pembatas Masjid dari kayu atau partisi lain sperti itu, lagi-lagi kembali pada jenisnya.

Maka pembatas jamaah laki-laki dan perempuan yang menggunakan bahan kain yang biasa disebut dengan "hijab Masjid" bisa menjadi pilihan yang bagus.

Karena salah satu kelebihan hijab Masjid adalah, ketika hijab Masjid mulai kotor maka dapat diganti dengan kain yang lain, dan hijab yang kotor dapat dicuci atau dibersihkan lebih dahulu.

Begitu juga apabila ingin ganti warna hijab Masjid, tinggal pilih warna yang disukai dan dengan interior Masjid. Tentu saja sepanjang hijabnya masih tersedia.

Walupun begitu, hijab masjid tetap membutuhkan kerangka yang kuat. Kerangka hijab Masjid biasanya menggunakan stainless steel yang sudah di crome, sehingga tampilannya mengkilat, dan yang paling penting mudah dibersihkan, karena tinggal dilap saja, baik dengan lap kering muupun lap basah.

Begini Cara Mencari Hijab Masjid, Harga dan Model Ada Disini

Harga hijab Masjid


Apabila Musola atau Masjid tempat Anda biasa sholat membutuhkan untuk membeli hijab Masjid, namun tak tahu harganya berapa. Saya akan share harga pembatas sholat atau partisi Masjid mulai dari paragraf ini. Jadi silahkan simak baik-baik.

Pada dasarnya ada 2 komponen utama supaya sebuah hijab Masjid dapat digunakan dengan baik, yang pertama adalah kerangka dan kain hijab Masjid.

Lalu dimana bisa memesan sebuah hijab Masjid?

Gampang, Anda dapat memesan langsung ke pembuat hijab Masjid yang ada di kota dan daerah Anda.

Kemudian apabila Ada berdomisili di sekitar JABODETABEK, Bandung, dan Banten, maka Anda tak perlu susah-susah mencari penjual hijab Masjid yang bagus, Anda bisa langsung pesan dan beli di KREASINDOCO.

Karena di sana tersedia kualitas hijab Masjid nomer 1 di kelasnya.

Bagaimana dan apa yang harus dilakukan saat memesan sebuah partisi Masjid?

Mudah saja, yang pertama adalah sampaikan pada si penjual bahwa Anda mau tanya-tanya dahulu tentang hijab Masjid. Tanyakan segala hal yang ingin Anda tanyakan tentang hijab Masjid, karena si penjual akan senang hati menjelaskannya pada Anda.

Beberapa hal yang bisa Anda tanyakan adalah mengenai berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk merampungkan sebuah pesanan hijab Masjid, bahan dan harga.

Saat Anda bertanya mengenai hal-hal yang detail silahkan tanyakan langsung via telepon atau tatap muka langsung, agar Anda bisa mendapatkan jawaban yang lebih memuaskan.

Setelah Anda mendapatkan informasi yang cukup, silahkan utarakan maksud Anda untuk membeli hijab Masjid. Utarakan dengan jelas, agar si penjual bisa menerima pesan Anda dengan benar, tak salah paham.

Setelah Anda mengutarakan niat Anda untuk membeli hijab Masjid, maka sampaikan berapa budget yang akan dileuarkan takmir atau donatur untuk membeli sebuah hijab Masjid.

Nanti dari budget tersebut penjual akan memberikan berbagai opsi model hijab Masjid yang dapat Anda bawa pulang.

Ingat berbagai ukuran akan membedakan harganya, bisa saja modelnya lebih bagus namun ukurannya lebih kecil, maka harganya cenderung lebih ekonomis. Jadi jangan sungkan untuk tanya-tanya seputar model, ukuran, dan spesifikasi serta harga hijab Masjid kepada penjual.

Untuk memberikan gambaran lebih jelas tentang harga hijab Masjid, silahkan simak paparan harga berikut.

Untuk harga hijab Masjid yang terbuat dari stainless sederhana dengan ukuran panjang 100 cm dan tinggi 160 cm, terbuat dari pipa 1,5 inchi dan 1 1/4 inchi serta dengan ukuran kain gorden,  dapat Anda bawa pulang dengan harga yang berkisar antara Rp 2.150.000,- sampai dengan Rp 2.250.000,-

Sedanglkan untuk harga hijab Masjid yang terbuat dari stainless sederhana dengan ukuran panjang 200 cm dan tinggi 160 cm, terbuat dari pipa 1,5 inchi dan 1 1/4 inchi serta dengan ukuran kain gorden,  dapat Anda bawa pulang dengan harga yang berkisar antara Rp 2.650.000,- sampai dengan Rp 2.750.000,-

Lalu untuk harga hijab dengan ring atas bawah dengan ukuran panjang 100 cm dan tinggi 160 cm, terbuat dari pipa 1,5 inchi dan 1 1/4 inchi serta dengan ukuran kain gorden, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 2.350.000,- sampai dengan Rp 2.450.000,- untuk membawanya pulang.

Begini Cara Mencari Hijab Masjid, Harga dan Model Ada Disini

Sedangkan untuk harga hijab dengan ring atas bawah dengan ukuran panjang 200 cm dan tinggi 160 cm, terbuat dari pipa 1,5 inchi dan 1 1/4 inchi serta dengan ukuran kain gorden, Anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp 2.750.000,- sampai dengan Rp 2.850.000,- untuk membawanya pulang.

Kemudian untuk harga hijab Masjid model terbaru, dengan panjang 200 cm dan tinggi 160 cm, yang menggunakan rangka hallow dan kain, harganya brkisar anatara Rp 3.000.000,- sampai dengan Rp 3.100.000,-.

Sedangkan untuk harga hijab Masjid Stainless tanpa menggunakan kain, untuk ukuran panjang 100 cm dan tinggi 160 cm, dengan bahan pipa 1,5 inchi dan pipa 1 1/4 inchi, harganya berkisar antara Rp 1.250.000,- sampaiddengan Rp 1.250.000,- per unitnya.

Sedangkan untuk harga hijab Masjid Stainless tanpa menggunakan kain, untuk ukuran panjang 200 cm dan tinggi 160 cm, dengan bahan pipa 1,5 inchi dan pipa 1 1/4 inchi, harganya berkisar antara Rp 1.850.000,- sampaiddengan Rp 1.950.000,- per unitnya.

Lihat Juga : Gambar dan Harga Hijab Masjid Stainless Komplit 

Oke, itu beberapa variasi harga hijab Masjid, yang dapat Anda gunakan sebagai refrensi  dan gambaran ketika membeli sebuah partisi didalam Masjid. Tapi sekali lagi itu hanya gambaran, silahkan pilih berdasarkan kebutuhan dan sesuaikan dengan budget Anda.

Lihat Juga Perusahaan yang udah Pesan :

Nah tadi itu info hijab Masjid, semoga dapat memeperkaya wawasan, dan sukur-sukur bisa memenuhi kebutuhan informasi Anda. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai, semoga Anda dapat memetik manfaat positif setelah menyelesaikan bacaan ini.

Lihat Video :


Perlu Produk Bengkel Las Listrik

WhatsApp Sekarang SMS Sekarang

Perhatian !!!

[Pahami Cara Order di KREASINDO.ID]