Skip to main content

Order Sekarang

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

WhatsApp Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

Tentukan Harga, RAB dan Kebutuhannya Sebelum Buat Pos SATPAM Besi

Artikel ini akan menjelaskan tentang cara memilih pos SATPAM besi, berikut menjelaskan juga tentang harga, RAB dan model, serta hal lainnya seputar pos satpam baik minimalis maupun portable, atau yang besar sekalipun. Jika Anda sedang mencari refrensi tentang pos SATPAM dari besi, silahkan lanjutkan membaca artikel ini sampai selesai, karena jawaban yang sedang Anda cari ada disini.

Tentukan Harga, RAB dan Kebutuhannya Sebelum Buat Pos SATPAM Besi

Selamat membaca!

Salah satu kebutuhan dasar manusia selain pangan adalah rasa aman, rasa aman dari perampokan, aman dari pencurian dan sebagainya. Yang penting adalah keamanan, apabila rasa aman terjamin maka istirahat dan kerja pun jadi nyaman, tenang dan bisa fokus, cuan pun akhirnya mengalir.

Untuk mewujudkan rasa aman, baik rasa aman di kampung, RT, desa, kantor atau lingkungan lainnya. Maka bisa dibuat sebuah sistem keamanan, sistem yang mampu memantau sekaligus menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan. Salah satu yang dapat dilakukan adalah dengan menggiatkan ronda, sistem keamanan lingkuang (SISKAMLING) atau bahkan menugaskan satuan pengamanan (SATPAM).

Dewasa ini efektifitas seorang SATPAM, atau tim keamanan begitu diandalkan, baik disebuah komplek perumahan, perkantoran, sekolah, pabrik, hingga tempat usaha.

Untuk menjamin dan mendukung kinerja SATPAM, maka sudah menjadi sebuah kewajaran apabila disediakan pos SATPAM, selain sebagai sebuah tempat koordinasi, pos SATPAM juga bisa difungsikan untuk menyimpan beberapa peralatan keamanan.

Dewasa ini pos SATPAM yang lebih moderen dan praktis jadi sebuah tuntutan, beberapa hal jadi penyebabnya, seperti keterbatasan lahan atau anggaran.

Untuk menjawab tantangan tersebut, maka pos SATPAM yang terbuat dari besi adalah solusinya, selain bisa dibuat dengan ukuran custom, alias sesuai pesanan. Pos SATPAM dari besi ini juga ringkas, bisa dipindahkan, baik diangkat orang (tentu bareng-bareng), atau dipindahkan dengan menggunakan mesin, dan yang tidak kalah penting, adalah awet.

Tentukan Harga, RAB dan Kebutuhannya Sebelum Buat Pos SATPAM Besi

Disisi lain, untuk membuat sebuah pos SATPAM yang terbuat dari besi tak membutuhkan waktu lama, bisa dalam hitungan hari saja, bahkan apabila diorder secara khusus mungkin bisa lebih cepat.

Lihat Juga : 10+ Warna Pos Satpam Besi Terlengkap dan Paling Menarik

Salah satu sebab kenapa sebuah pos SATPAM dari besi bisa dibuat dengan cepat adalah karena bahannya yang banyak dan mudah diperoleh di toko bangunan, kemudian untuk merangkainya tinggal dipotong dan dilas sesuai ukuran.

Tentu saja proses perangkaian tersebut dilakukan oleh ahlinya, orang biasa pasti butuh waktu, belum lagi jika salah ngelas atau motong pipanya, bisa-bisa lama membuatnya dan hasilpun tak sesuai harapan.

Maka dari itu lebih baik langsung saja mengkonsultasikan dengan penjual pos SATPAM, daripada salah-salah. Konsultasi saja tak perlu biaya, tanyakan saja, bangun diskusi, daripada Anda bingung, lebih baik ngobrol dengan ahlinya.

Harga pos SATPAM yang terbuat dari besi

Sebuah harga pos SATPAM besi sangat dipengaruhi oleh pemilihan bahan dan ukuran yang digunakan. Jika ukuran pos SATPAM besar tentu membutuhkan bahan yang lebih banyak serta kesulitan merakit yang lebih tinggi.

Misalnya saja, harga pos SATPAM minimlalis kecil atap plat yang terbuka, tentunya lebih murah dibanding dengan harga pos SATPAM besi tertutup, tentu bahan yang digunakan untuk menutupnya sudah memperlihatkan perbedaanya, ini baru bahan, belum lagi dari kualitas bahan yang digunakan.

Maka dari itu penting sekali sebelum menentukan pos keamanan seperti apa yang akan dibuat, adalah menentukan Rencana Anggaran Biaya (RAB) terlebih dahulu. Buatlah RAB pos SATPAM minimalis jika Anda ingin membuat ukuran pos SATPAM minimalis, namun apabila Anda menghendaki pos keamanan yang lebih besar, silahkan sesuaikan anggarannya.

Apabila Anda bingung dalam membuat RAB, Anda bisa konsultasikan dengan penjual pos security. Karena, biasanya sipenjual pos SATPAM tersebut akan berdiskusi dengan pembeli terlebih dahulu, mengenai model pos security seperti apa yang diinginkan.

Jadi jangan sungkan untuk bertanya pada mereka. Lebih enak memang dengan menyampaikan langsung, budget yang disediakan oleh perusahaan atau komplek perumahan Anda mungkin, sampaikan ke penjual, bahwa Anda punya budget sekian untuk membeli sebuah pos KAMLING (Keamanan Lingkungan) minimalis modern misalnya, lalu tanyakan pada penjual "kira-kira bisa ndak?".

Baisanya penjual pos SATPAM kemudian akan membrackdown anggarannya, dari situ Anda bisa tahu harganya.

Lihat Juga : Gambar atau Foto Pos Satpam Besi atau Pos Jaga Besi

Jangan ragu apabila Anda ingin custom desain, misal atap penggunakan plat besi yang cukup tebal, atau menambah posisi laci yang ada didalam pos keamanan.

Si penjual akan menanyai Anda, kira-kira model pos kemanan yang diinginkan seperti apa, mungkin juga akan menunjukkan pada Anda berbagai model pos SATPAM, atau menggambarkan sketsa pos SATPAM, nah yang perlu Anda lakukan adalah menyimak pemaparan si penjual, memperhatikan kira-kira model mana yang nantinya cocok.

Tentukan Harga, RAB dan Kebutuhannya Sebelum Buat Pos SATPAM Besi

Sebagai gambaran, harga pos security besar ada disekitar Rp 14.000.000,- sampai dengan Rp 15.000.000,-, dengan harga tersebut, kira-kira Anda akan mendapatkan pos SATPAM dengan spesifikasi sebagai berikut :

Dimensi 150 cm x 150 cm tinggi 200 cm, dibuat dengan menggunakan bahan pipa 1,5 inchi, dengan tebal 1,8 mm, kemudian untuk bagian atap menggunakan plat eser, sedangkan untuk dinding menggunakan jari-jari holow 2 x 2 dengan tebal 1,8 mm, dan pada bagian alas menggunakan plat bordes dengan tebal 2 mm.

Itu tadi adalah gambaran pos keamanan yang besar, lalu bagaimana jika yang dibutuhkan adalah pos jaga besi kecil, nah berikut ini gambarannya :

Dengan dimensi lebar 110 x 110 cm, dan tinggi 200 cm (cukup kecil bukan untuk sebuah ukuran pos jaga), yang dibuat dengan bahan pipa 1,5 inchi, dengan tebal 1,8 mm. Lalu untuk bagian atap, menggunakan bahan plat eser, pada bagian dinding juga menggunakan bahan plat eser yang mempunyai tebal 1 mm, dan tak ketinggalan, untuk alas menggunakan plat bordes dengan tebal 2 mm.

Tentukan Harga, RAB dan Kebutuhannya Sebelum Buat Pos SATPAM Besi

Maka pos SATPAM kecil dengan spesifik seperti tersebut diatas berkisar antara Rp 6.500.000,- sampai dengan Rp 7.500.000,-.

Sekarang sudah cukup kelihatan bukan, perbedaan antara pos jaga yang besar dan kecil. Ukuran sangat mempengaruhi, kemudian bahan, lalu banyaknya bahan baku yang digunakan (pos SATPAM yang lebih tertutup akan membutuhkan lebih banyak bahan tentunya).

Untuk memperkaya informasi Anda, maka akan dishare 1 lagi jenis pos. Pos kali adalah pos jaga parkir.

Apbila Anda pernah ke sebuah pusat perbelanjaan, pasti ketika keluar parkir akan dimintai pembayaran dan karcis parkir di pos ini.

Bisa dibilang, selain portable, pos parkir ini juga mempunyai berbagai fungsi, yang pasti fungsi kemanan, baik memfasilitasi petugas untuk menjaga keamanan mobil, ataupun untuk menjaga uang parkir yang ada dalam pos jaga itu sendiri.

Maka sudah wajar apabila pos parkir dibuat dengan cukup tertutup dan menggunakan bahan yang kuat.

Simak breakdown anggaran setelah paragraf singkat ini, agar Anda mempunyai gambaran biaya dan ukuran sebuah pos jaga parkir medium yang terbuat dari besi.

Untuk pos parkir sedang dengan dimensi 150 cm x 150 cm dan tinggi 200 cm, yang dibuat dengan rangka holow berukuran 40 mm x 40 mm dan tebal 1,8 mm, kemudian pada bagian dinding menggunakan plat dengan ketebalan 1,5 mm, serta kaca riben dengan tebal 5 mm. Kemudian pada bagian luarnya dipoles menggunakan cat semprot.

Tentukan Harga, RAB dan Kebutuhannya Sebelum Buat Pos SATPAM Besi

Maka untuk membeli pos jaga parkir medium dengan spesifikasi seperti diatas, setidaknya Anda perlu menyiapkan duit antara Rp 18.500.000,- sampai dengan Rp 19.000.000,-.

Harganya, memang terbilang tidak murah, namun ini sepadan dengan fungsinya.

Lihat Juga : Harga pos Satpam Besi atau Jual Pos Jaga Besi

Model pos SATPAM

Saat ini model pos SATPAM yang cukup populer, seperti pos SATPAM minimalis, pos KAMLING minimalis modern, dan pos SATPAM portable.

Namun lagi-lagi, tetap menyesuaikan dengan kebutuhan Anda, jangan sampai Anda memilih pos keamanan lingkungan minimalis modern jika kebutuhannya adalah pos jaga parkir yang cukup besar dan tertutup.

Lihat juga yang sudah Pesan : 

Lagi-lagi mengenai model pos keamanan, itu dikembalikan lagi pada kebutuhan dan fungsi yang Anda inginkan, Anda ingin sebuah pos parkir, maka pesanlah pos parkir, Anda ingin atap  pos SATPAM menggunakan pelat besi, maka pesanlah yang seperti itu, dan seterusnya.

Oke, sepertinya artikel tentang pos SATPAM dari besi ini sudah cukup panjang, semoga Anda dapat sebuah insight positif dari artikel ini, terimakasih sudah membaca artikel ini, jangan sungkan kontak kami apabila ada yang ingin dikonsultasikan, salam sukses dan sampai jumpa diartikel yang lainnya.