Skip to main content

Order Sekarang Kreasindoco hanya melayani pembelian dan pemesanan secara online ..... Terima kasih.... Hasil bisa cek portofolio.kreasindo.id Kita Dukung Pemerintah untuk menangani Masalah Virus Covid 19

Silahkan order langsung via tombol Whatapps dan SMS di bawah ini, kami akan langsung merespond pesanan Anda. Gambar Kirim ke WhatsApp Kami 085214010116 Kalau susah di Telpn mohon WA saja pasti di balas. Sebutkan Nama :, Alamat :, Nama Barang :, Ukuran:

WhatsApp Sekarang SMS Sekarang
Cara Order [klik di sini]

Jenis kaki Meja Besi, Berikut Tips dan Cara Memilihnya

Dalam artikel ini akan dijelaskan mengenai berbagai jenis kaki meja besi serta beberapa tips memilih kaki meja besi berikut cara membelinya. Jadi apabila Anda sedang mencari referensi tentang kaki meja besi, maka Anda sudah menemukan artikel yang tepat.

Maka, apabila Anda memutuskan untuk membaca artikel ini sampai selesai, silahkan saja, jangan ragu ya, karena bisa jadi, jawaban yang sedang Anda cari ada dalam artikel ini.

Jenis kaki Meja Besi, Berikut Tips dan Cara Memilihnya

Jenis-jenis Kaki Meja Besi


Baik, mari kita mulai yang pertama, dari jenis-jenis kaki meja besi dahulu, dengan mengetahui berbagai jenisnya, nanti Anda bisa memutukan akan memesan kaki meja besi seperti apa kepada jasa pembuat kaki meja besi, oke, terus ada apa saja sih jenisnya? Silahkan simak uraian berikut :

1.    Kaki meja besi hollow

Jenis kaki Meja Besi, Berikut Tips dan Cara Memilihnya

Yang pertama adalah kaki meja besi hollow, kaki meja besi ini disebut dengan kata "hollow" diakhir, karena memang kaki meja besi ini dibuat salah satunya dengan menggunakan hollow galvanis.

Yap, hollow galvanis sendiri  merupakan salah satu bahan dasarnya, karena  untuk membuat kaki meja besi hollow yang bagus harus merangkai dan merakit berbagai jenis bahan, diantaranya adalah hollow galvanis, pipa, dan kemudian untuk finishing bisa dengan menggunakan cat, pengunaan chatnya pun sesuai dengan kebutuhan, bisa 2 atau 3 lapis.

2.    Kaki meja besi bulat

Jenis kaki Meja Besi, Berikut Tips dan Cara Memilihnya

Kaki meja besi yang satu ini pasti sudah tidak asing lagi bagi Anda, terutama yang gemar ke cafe, hotel, restourant atau foodcourt, pasti sering menemukan kaki meja besi dengan plat sebi bulat pada bagian bawahnya.

Kaki meja besi dengan plat bulat pada bagian bawah inilah yang menjadikan barang ini memiliki sebutan kaki meja besi bulat, dan uniknya, karena kaki meja besi ini berbentuk bulat, menjadikan dia cukup simbang, yang penting diameternya cukupan, sekitar 60 cm, kalaupun lebih kurang tak jauh dari angka tersebut.

Lihat Juga: Kaki Meja Besi pesanan PT Talenta Tri Karya [ comvi interior ] di BSD Tangerang

Pada bagian atas (pada mejanya) Anda bisa menggunakan papan kayu atau jenis kayu pabrik, bahkan juga kaca transparan dengan bentuk bulat atau persegi, tergantung selera dan kebutuhan Anda.

3.    Kaki meja besi minimalis

Jenis kaki Meja Besi, Berikut Tips dan Cara Memilihnya

Model kaki meja besi yang satu ini cukup digandrungi oleh masyarakat, terutama yang suka gaya minimalis, maka tak jarang kaki meja besi minimalis ini kerap ditemui pada sebuah cafe dengan gaya casual, atau rumah dan apartemen dengan tema minimalis casual.

Biasanya kaki meja besi dengan aksen minimlais ini ralatif pendek, sekitar 35 cm tapi ada juga yang cukup tinggi lho, kembali lagi ini berdasarkan selera sang pemilik properti.

Selain itu, sering juga kaki meja besi minimalis  ini dipadukan dengan papan meja pada bagian atas yang terbuat dari kayu jati, walaupun juga tak jarang yang menggunakan kaca atau panel kayu pabrik sebagai tatakannya.

Paling mudah, sebenarnya membeli kaki meja minimalis ini adalah sudah include dengan  pemasangannya.

Pemasangan dengan papan meja tentunya, maka dari itu penting untuk mempertimbangkan membeli kaki meja besi minimalis dari jasa pembuatan kaki meja besi yang oke dan terpercaya.

4.    Kaki meja besi universal

Jenis kaki Meja Besi, Berikut Tips dan Cara Memilihnya

Bicara tentang kaki meja besi universal, banyak yang beranggapan bahwa kaki meja bisi ini sangat mebantu dalam keadaan darurat butuh meja, karena tinggal dipasngkan saja beberapa kaki besi tersesbut pada papan kayu atau melamin yang rata, kemudian bautnya dipasang, maka jadilah sebuah meja yang kuat.

Tapi problemnya kadang adalah, satu, tak punya alat untuk masang baut tersebut guna memasang anatar kaki meja besi universal dengan papan kayu atau melamin. Problem lainnya adalah, kadang tak punya papan kayu atau melamin tersebut.

Lihat Juga: Pesanan Kaki Meja Besi Bpk Yopie PT Karya Boga Pramita Utama di Dharmawangsa Jakarta

Jadi memang langkah yang cukup aman adalh order kaki meja besi universal di sebuah tempat yang memang khusus membuat dan menjual berbagai macam kaki meja besi, dan jangan lupa minta bantuannya untuk merakit sekalian mejanya, biar Anda tak terlalu repot.

5.    Kaki meja besi lipat

Orang jepang apalagi yang tinggal di Tokyo dan punya ruang kecil minimalis, suka banget dengan meja jenis ini, kenapa? Karena bisa dilipat, jadi lebih hemat rungan, namun apabila sedang membutuhkannya, tinggal dibuka saja dari lipatannya, memang cukup praktis sih.

Saya sendiri mengenal meja lipat sebelum meja belajar yang kecil itu, pertama kali adalah karena melihat meja pingpong dengan rangka kaki besi yang bisa dilipat.

Nah, dewasa ini di Indonesia juga berkembang penggunaan meja meja lipat yang menggunakan kaki besi, sayangnya kaki meja besi lipat tak semuanya bagus, bahkan mudah rusak jika salah menggunakannya.

Budaya lipat melipat rupanya kurang cocok dengan orang Indonesia, khususnya yang tidak sabaran, dan apalagi jika bahan dan finishing pembuatan kaki meja besi lipat tidak bagus.

Maka pentingdari itu untuk membeli kaki besi lipat untuk meja dari jasa atau penjual kaki besi yang Anda percayai, terlebih bisa memberikan garansi serta jaminan.

Tips Memilih Kaki Meja Besi


Tadi diatas sudah dijelaskan berbagai jenis kaki meja besi, sekarang saatnya kita beralih pada bahasan selanjutnya, yakni bagaimana memilih kaki meja besi yang berkualitas, jangan sampai nanti memilih kaki meja besi salah, kan sayang. Lalu apa saja tipsnya? Simak uraian berikut ini :

1.    Pilih berdasarkan kebutuhan bukan keinginan

Saat anda hendak memmilih saat akan membeli sebuah kaki meja besi, pilihlah berdasarkan kebutuhan Anda, bukan keinginan.

Baca Juga: Tentukan Harga, RAB dan Kebutuhannya Sebelum Buat Pos SATPAM Besi

Misal, Anda sedang mencari kaki meja besi yang bagus, yang sesui desain dan kemauan Anda, maka jangan beli di market place, lebih baik Anda langsung datang ke orang atau jasa pembuat kaki meja yang terbuta dari besi.

Utarakan kemuan Anda, dan percayakan pada ahlinya untuk membuatnya.

2.    Sesuaikan dengan fungsi

Ini penting sekali, apa tujuan Anda membeli kaki meja besi? Apakah sudah ada punya papan mejanya? Atau Anda memang ingin membelinya untuk ruang tamu, cafe dan seterusnya.

Tentu memebeli kaki meja besi untuk ruang tamu atau ruang kerja pasti beda dengan desain kaki meja besi untuk taman atau cafe, jadi sebaiknya sebelum membeli kaki meja besi, pilihkan kaki meja yang sesuai dengan fungsi yang Anda butuhkan.

3.    Sesuaikan dengan budget

Ya benar yang pertama didahulukan adalah membeli kaki meja besi berdasarkan kebutuhan, namun kadang budget atau anggaran yang membatasi.

Uang yang belum cukup untuk memebli kaki meja besi tersebut dapat disiasati dengan 2 cara, pertama merasionalisasi pembelian, alias membeli kaki meja besi sesuai dengan kebutuhan, namun menurunkan kualitasnya.

Kedua, menabung dahulu uang yang akan dialokasikan untuk membeli kaki meja besi sesuai dengan kebutuhan.

saya sendiri sih lebih cocok dengan yang kedua, karena disamping akan mendapatkan barang yang sesuai dengan kebutuhan, kualitasnya pun bisa dipertanggung jawabkan.

Cara membeli Kaki Meja Besi


Baik, tadi kita sudah mendiskusikan tentang berbagai jenis dan cara memilih kaki meja besi, sekarang kita akan kupas bagaimana cara membeli kaki meja besi agar sesuai harapan dan pastinya terhindar dari praktek penipuan, nah berikut uraiannya :

1.    Yang kualitasnya buatannya bagus

Beli kaki meja besi dengan kualitas yang bagus. Salah satu cara memastikannya adalah dengan mencari jasa penjualan atau pembuatan kaki meja besi.

Apabila Anda sudah menemukan jasa yang kira-kira cocok, silahkan kontak adminnya, tanyakan tentang portfolia tentang kaki meja besi yang sudah pernah ia buat.

Portfolio itu bisa berupa foto, video atau bahkan pengalaman kita siempunya jasa mengerjakan sebuah model kaki meja besi.

2.    Yang pelayanannya bagus

Saat Anda coba mengontak penyedia jasa pengerjaan kaki meja besi, dan sambutannya bagus, salah satunya dibuktikan dengan adanya portfolio dalam sebuah web atau blog yang memuat foto atau video dokumentasi pengerjaan kaki meja besi, maka Anda bisa melanjutkan menanyakan hal lainnya.

Jika pertanyaan Anda dijawab sesuai dengan pertanyaan yang Anda berikan, maka bisa dibilang, jasa pembuatan kaki meja besi tersebut dapat dipercaya.

3.    Memberikan garansi dan jaminan

Selanjutnya, jasa pembuatan kaki meja besi yang baik dan bagus, pasti akan memberikan garansi dan jaminan produknya, apabila Anda kerusakan pasti mreka bersedia meperbaiki dan mengganti.

Jika tidak ada garansi, mungkin Anda bisa mencari alternatif lain.

Tentu garansi dan jaminan diberikan sepanjang pemakaian wajar, apabila sengaja dirusak atau dipotong hingga patah, maka itu tanggung jawab pemilik.

4.    Bayar dan mintalah bukti tanda pembayaran

Setelah semua jelas, kapan kki meja besi Anda kan dikirim kemudian item apa saja yang termasuk dalam pembelian, apakah papan meja dan juga pemsangan sudah masuk, dan seterusnya.

Lihat Juga: Daftar Harga Kaki Meja Besi Terbaru dan Termurah

Jika sudah fix maka bayarlah pesanan tersebut sesuai dengan harga yang disepakati, jangan lupa untuk meminta bukti pembayaran.

Sekian artikel tentang jenis, tips memilih dan cara membeli kaki meja besi ini, semoga bermanfaat, terutama bagi Anda yang hendak membeli kaki meja besi. Sekian, salam sukses dan sampai jumpa  diartikel yang lainnya.