--> Skip to main content

Mengapa Gerobak Aluminium Coklat Bakso Dua Tungku Banyak Diminati?

Gerobak bakso yang menjadi etalase utama jualan sekarang ini lebih banyak terbuat dari aluminium, bukan dari besi. Hal itu tidak lepas dari sejumlah kelebihan aluminium yang lebih cocok untuk dijadikan gerobak dagangan. Menurut Kreasindo yang sudah bertahun-tahun di bidang bengkel las, gerobak aluminium coklat bakso dua tungku paling banyak diminati.

Nah, apabila Anda berencana membuka bisnis bakso atau sedang mencari etalase jualan, maka bisa mempertimbangkan model gerobak satu ini.

Rombong bakso 2 tungku semakin diminati oleh masyarakat modern dan memang menawarkan beberapa kelebihan yang menarik. Kalau begitu tanpa panjang lebar, mari disimak uraian selengkapnya berikut.

Mengapa Gerobak Aluminium Coklat Bakso Dua Tungku Banyak Diminati?



Keunggulan Aluminium Sebagai Material Gerobak

Sebagian dari kita mungkin sudah banyak yang tahu, bahwasannya aluminium adalah material ringan dan kuat. Dua keunggulan inilah yang menjadikannya cocok untuk pembuatan gerobak jualan.

Gerobak Bakso Terasa Ringan

Pertama, sifat aluminium yang ringan memudahkan kita memindahkannya dari satu tempat ke tempat lain. Meskipun berukuran besar, memindah gerobak bakso 2 tungku bisa dilakukan cukup mudah. Sangat berbeda apabila Anda memilih material besi.

Sudah pasti akan merasa keberatan, mengingat bobot besi itu sendiri yang sangat berat. Begitu pula dengan gerobak kayu, mengangkatnya juga lumayan berat.

Ringan Namun Kokoh

Kedua, meskipun berbobot ringan namun soal daya tahan Anda tidak perlu ragu terhadap aluminium. Material satu ini memiliki kekuatan yang bisa dibilang setara dengan besi. Gerobak dagangan Anda tidak akan mudah penyok ketika terbentur oleh benda lain.

Bobotnya yang ringan juga tidak membuat etalase Anda ringkih. Meskipun diberi kompor besar, gerobak bakso aluminium mampu menyangga dengan baik. Kekuatannya bahkan lebih bagus dibandingkan gerobak bakso berbahan kayu.

Awet

Gerobak bakso berbahan aluminium adalah pilihan bagus untuk pemakaian jangka panjang. Anda bisa menggunakannya berjualan selama bertahun-tahun, tanpa khawatir harus sering mengganti gerobak baru.

Sebab, gerobak bakso tidak khawatir dimakan oleh karat. Sifat dasar dari aluminium adalah anti karat, sehingga ia mampu bertahan sangat lama. Cukup sekali beli, maka sudah bisa mendapat etalase awet.

Meskipun harus membayar sedikit mahal di awal, namun ini adalah investasi menguntungkan. Jika dipikir-pikir, umur gerobak yang lama sebenarnya murah.

Biasanya, gerobak besi perlu difinishing cat powder agar tahan karat, namun konsekuensinya Anda harus membayar lebih. Begitupun gerobak kayu yang perlu dicat supaya tahan dari serangan rayap.

Mudah Dibersihkan

Gerobak bakso yang tidak lepas dari aktivitas memasak, bumbu dan saos, pasti seringkali terkena noda. Kendati demikian, Anda tidak perlu cemas terhadap hal itu, karena sifat aluminium tidak mudah tertempel noda.

Cukup mengusap dengan kain lap dan air, maka gerobak terlihat kembali mengkilap dan bersih. Bisa Anda bayangkan sendiri bagaimana noda yang menempel pada gerobak kayu, lumayan susah pastinya dibersihkan.  

Mengapa Memilih Model Gerobak 2 Tungku?  

Gerobak bakso 1 tungku adalah pilihan ideal untuk warung berskala kecil dan memang hanya menjual bakso. Namun, untuk warung yang setiap hari selalu ramai pengunjung, dianjurkan memilih model 2 tungku.

Lihat Juga Daftar Harga Gerobak Bakso


Memasak di dua tungku pastinya lebih cepat, sehingga pelanggan banyak bisa segera diladeni. Gerobak ini juga cocok untuk yang berjualan bakso sekaligus mie ayam.

Sementara itu, warna cokelat dipilih untuk menciptakan kesan klasik. Banyak yang menyukai warna coklat karena terlihat lebih menarik, daripada putih polos. Soal pilihan warna, sebenarnya bisa disesuaikan menurut selera masing-masing.

Demikianlah sedikit pembahasan mengenai gerobak aluminium coklat bakso dua tungku.