--> Skip to main content

Railing Balkon Besi Minimalis Jabodetabek, Jadikan Hunian Semakin Menarik

Railing balkon besi yang hadir dengan berbagai macam pilihan model berhasil membuat eksterior hunian terlihat semakin menarik. Ini disamping fungsinya sebagai pengaman balkon agar bisa digunakan oleh anggota keluarga dengan aman. Ada dua pilihan yang umum dipakai masyarakat, yaitu railing balkon besi tempa dan besi hollow.

Apabila dahulu railing balkon belum begitu populer, maka berbeda dengan sekarang. Hampir setiap rumah di Jabodetabek pasti memilikinya. Khususnya model hunian minimalis modern. Oleh karena itu, pengerajin di bidang furnitur terus berinovasi menghadirkan model railing balkon minimalis terbaru.

Harga railing balkon besi bisa Anda dapatkan dengan harga terjangkau. Simak informasi selengkapnya pada pembahasan berikut.

Perbedaan Besi Tempa dan Besi Hollow

Bicara soal railing balkon, maka Anda perlu mengetahui bahwasannya ada dua pilihan. Yaitu dari besi tempa dan besi hollow. Masing-masing jenis besi memiliki keunggulan dan penggunaan yang berbeda. Oleh karena itu, jangan sampai salah pilih lho ya.

Besi tempa adalah salah satu besi olahan yang sudah ada sejak ratusan tahun lalu. Karena sekarang ini banyak beredar besi olahan yang dibanderol dengan harga lebih murah, maka penggunaan besi tempa sudah mulai jarang.

Harga besi tempa yang relatif lebih mahal dibandingkan jenis besi lainnya tentu memiliki keunggulannya tersendiri. Lewat proses penempaan, ini membuat kandungan karbon didalamnya sangat rendah (<0,08). Sehingga, besi tempa mudah dibentuk sesuai kebutuhan, mudah dilas dan lentur.

Disisi lain, besi tempa sangat awet, tahan terhadap korosi dan kuat. Cocok sekali dijadikan furnitur pengaman, semisal railing balkon.

Bagi Anda yang menyukai desain bernuansa klasik seperti perumahan atau kastil di Eropa, maka pilihan terbaiknya adalah railing balkon besi tempa. Berkat sifatnya yang lunak dan elastis, ia bisa dibuat ke berbagai macam bentuk sesuai keinginan.

Hanya saja, untuk membeli railing balkon besi tempa harus mempersiapkan budget yang lumayan mahal. Sebenarnya itu wajar,karena sebanding dengan kualitasnya.

Sementara itu, besi hollow adalah besi olahan yang populer digunakan sekarang. Di industri konstruksi, besi hollow bukanlah material yang asing. Hampir semua furniture sekarang menggunakan besi hollow. Bicara soal harga, besi hollow juga tergolong terjangkau.

Besi hollow menjadi pilihan karena kualitasnya yang sangat bagus. Dibandingkan jenis besi lainnya, hollow lebih unggul. Karena terdiri dari beberapa lapisan, membuat besi hollow memiliki kekuatan yang solid. Tidak mudah penyok ketika terjadi benturan.

Di dalam besi hollow terdapat zat powder, sehingga membuatnya lebih tahan terhadap korosi dan suhu panas. Dengan demikian, besi hollow cocok untuk furnitur outdoor.

Anda tidak perlu khawatir furnitur cepat rusak akibat keropos dimakan oleh karat. Dari segi kualitas, besi hollow tidak kalah jauh dari besi tempa. Keduanya sama-sama kuat, kokoh dan awet.

Hanya saja, besi hollow tidak selentur dan selunak besi tempa. Sehingga kurang cocok apabila ingin dibuat railing balkon klasik yang banyak motif rumit khas Eropa. Namun jangan khawatir, Anda tetap bisa membuat railing balkon klasik dari besi hollow. Hanya saja motifnya tidak terlalu rumit.

Hampir semua model railing balkon minimalis terbaru sekarang menggunakan besi hollow. Masyarakat bisa mendapatkannya dengan harga relatif terjangkau dan tidak mahal. Kualitasnya juga sudah bagus.
 
Contoh Gambar Railing Balkon Besi Hollow Kreasindo

Railing Balkon Besi Minimalis Jabodetabek, Jadikan Hunian Semakin Menarik


Dibawah ini adalah beberapa model railing balkon besi pesanan konsumen Kreasindo. Foto berikut 100% asli dokumentasi pribadi, bukan dari Google. Anda juga bisa lho segera mendapatkannya untuk dirumah.

Gambar dan Daftar Harga Railing Komplit