--> Skip to main content

Ranjang Stainless Bahan Yang Sangat Kuat dan Beberapa Kelebihan Lainnya

Ranjang Stainless Bahan Yang Sangat Kuat dan Beberapa Kelebihan Lainnya

Ranjang stainless selama ini dikenal sebagai salah satu furniture premium, karena harganya yang mahal. Kendati demikian, tetap saja banyak orang menginginkannya karena memang ada berbagai sisi kelebihan yang ditawarkan dan tidak ditemukan pada material lain. Baik itu dari segi fungsionalitas maupun desainnya. Salah satunya ranjang stainless bahan yang sangat kuat.

Stainless steel adalah perpaduan logam antara besi dan krom. Selain dikenal sebagai material yang anti karat dan berumur panjang, kekuatan stainless juga sangat baik. Material ini mampu menahan beban berat dengan sangat baik, karena kekokohannya tidak kalah dari besi.

Selain karena ranjang stainless bahan yang sangat kuat, kira-kira apa saja daya tariknya? Ini dia informasi selengkapnya.

Perbedaan Stainless 304 dan 201

Secara umum, ranjang stainless steel yang dijual dipasaran terbuat dari tipe 304 dan 201. Sebelum membeli, pastikan Anda sudah paham arti kode tersebut. Khususnya mengenai beda stainless 304 dan 201.

Perbedaan pertama datang dari komposisi kimianya yang kemudian mempengaruhi beberapa hal lain. Harga ranjang stainless 304 lebih mahal dibandingkan 201, karena didalamnya ditambahi nikel yang membuatnya semakin tahan terhadap korosi.

Beralih ke tampilannya, lembaran dan tabung stainless 304 memiliki kecerahan lebih baik dan tidak gampang mengalami pengaratan. Sementara itu, stainless 201 memiliki kandungan konten mangan tinggi yang lebih banyak dan permukaan relatif gelap. Daya tahnnya terhadap pengaratan juga tidak sebaik 304.

Meskipun stainless 201 lebih keras, akan tetapi stainless 304 lebih tangguh dan ulet. Ia mampu menahan beban berat dengan optimal, tanpa khawatir mudah penyok dan patah.   

Ranjang Stainless Bahan yang Kuat dan Kelebihan Lainnya

Eksistensi ranjang stainless di tengah-tengah masyarakat tentu tidak lepas dari beberapa keunggulan yang ditawarkannya. Masyarakat tidak masalah jika harus mengeluarkan relatif mahal, asalkan kebutuhan mereka bisa terpenuhi dengan baik. Diantaranya sebagai berikut.

1. Kokoh

Stainless steel dibuat dari logam yang berkualitas unggulan dan sangat rapat, sehingga tidak memiliki pori-pori. Itulah alasan mengapa stainless menjadi salah satu bahan terkuat. Ia mampu menahan beban berat tanpa adanya masalah.

Sejak lama, stainless dimanfaatkan untuk pembuatan berbagai furniture karena sudah terbukti mampu meminimalisir kebocoran, penyok dan retak dengan baik.

Ranjang adalah tempat tidur yang akan menahan beban orang tidur diatasnya. Dengan memilih stainless, ranjang Anda dijamin kokoh meski dipakai oleh banyak orang sekaligus atau berbobot besar. Ranjang stainless sangatlah kuat dan tidak ringkih.

Membuat desainnya menjadi tempat tidur single ataupun ranjang stainless bertingkat tentu bukan masalah.  

2. Awet

Memang betul harga ranjang stainless mencapai jutaan per unitnya. Namun, ini sebanding dengan keawetan yang ditawarkan dan mampu bertahan sampai belasan tahun lamanya. Anda hanya perlu mengeluarkan uang sekali dan tidak perlu khawatir harus bolak-balik membeli ranjang baru.

Stainless terdiri dari unsur besi dan paling sedikitnya 12% kromium. Kromium ini berfungsi untuk mencegah korosi atau pengaratan logam. Sehingga, Anda bisa tenang tanpa takut ranjang mudah keropos dan rusak.

3. Tampilan Menarik

Bukan rahasia umum lagi apabila setiap furniture berbahan stainless selalu memiliki tampilan bagus. Begitupun dengan ranjang stainless yang terlihat menawan, mewah dan modern. Ini akan membuat interior kamar tidur Anda semakin cantik.

4. Pilihan Model Lengkap

Saat ini tersedia banyak sekali model dan desain ranjang stainless terbaru. Mulai dari tipe single sampai susun, tinggal memilih sesuai kebutuhan masing-masing.

Demikianlah pembahasan ringkas mengenai ranjang stainless bahan yang sangat kuat dan beberapa daya tarik lainnya. Semoga informasi diatas bisa membantu Anda memutuskan dengan bijak.