--> Skip to main content

Mengapa Pintu Garasi Besi Press Menjadi Pilihan? Inilah Beberapa Alasannya

Pintu garasi sekarang ini bukan hanya sekedar sebagai akses keluar masuk bagi kendaraan. Selain berguna untuk mengamankan kendaraan di rumah, pintu garasi juga bisa menambah keindahan hunian Anda. Dari sekian banyak pilihan material, pintu garasi besi press layak menjadi pertimbangan utama. Kelebihan yang ditawarkan hadir dari segi desain maupun fungsionalitasnya.

Mengapa Pintu Garasi Besi Press Menjadi Pilihan? Inilah Beberapa Alasannya



Pintu garasi adalah komponen pelengkap untuk ruang penyimpanan kendaraan di rumah. Mengingat fungsinya yang sangat penting, sudah seharusnya Anda memilih material terbaik untuk bahan dasar pembuatan pintu garasi.

Meskipun Anda belum terlalu familiar dengan besi press, namun nyatanya material ini memberikan kualitas yang tidak kalah bagus dari lainnya. Simak informasi selengkapnya pada pembahasan berikut.

Mengapa Pintu Garasi Besi Press Menjadi Pilihan? Inilah Beberapa Alasannya


Beberapa Alasan Memilih Pintu Garasi Besi Press

1. Tersedia Banyak Pilihan Model

Besi adalah salah satu logam berat dan tebal yang dikenal sangat kuat. Kendati demikian, untuk membuatnya menjadi bentuk dan motif yang diinginkan bukanlah hal sulit. Dengan proses pemanasan yang baik dan benar, besi bisa dibentuk sesuka hati.

Begitu pula dengan besi press, Anda bisa request berbagai macam model dan desain sesuai selera. Hal itu terbukti dengan banyaknya referensi model pintu garasi besi press terbaru. Sangat cocok dipilih apabila Anda ingin memberikan nuansa berbeda kepada garasi.

2. Awet dan Lebih Hemat

Jika selama ini Anda berpikir ingin menggunakan pintu kayu untuk garasi, sebaiknya coba deh mempertimbangkan pintu garasi besi. Pasalnya, agar bisa mendapatkan pintu kayu yang awet dan berkualitas baik membutuhkan biaya relatif mahal.

Dengan harga sama, Anda sudah bisa membeli pintu garasi besi yang lebih berumur panjang. Pasalnya, tidak ada risiko dimakan oleh rayap. Terlebih lagi sudah difinishing cat powder, membuatnya menjadi lebih tahan terhadap kerusakan akibat rayap.  

Anda memang bisa membeli pintu kayu jati dan difinishing cat, namun sudah siap dengan harganya yang mahal? Meskipun tidak semahal pintu kayu jati, pintu garasi besi press mampu bertahan dengan umur panjang.

3. Hemat Ruang

Masih berhubungan dengan karakteristiknya yang mudah dibuat berbagai model, pintu garasi besi press cocok dipasang di garasi segala ukuran. Baik itu garasi luas maupun minimalis.

Oh iya, pintu besi yang dipasang disebuah bangunan juga menawarkan tampilan bagus dan sedap dipandang mata. Hal ini berguna untuk mempercantik desain garasi di rumah supaya tidak terkesan monoton.

Selain pilihan model yang komplit, pintu garasi besi dengan finishing cat powder pasti semakin menarik. Anda bisa memberikan beraneka macam warna pada pintu yang selaras dengan bangunan. Mau dibuat hijau, merah, cokelat, atu bahkan kuning, bebas sesuai selera masing-masing.

4. Kuat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, besi merupakan salah satu logam berat dan tebal. Sehingga cocok sekali dimanfaatkan untuk pembuatan furnitur yang berhubungan dengan keamanan, seperti pintu garasi.

Pintu garasi besi press tidak akan mudah dibobol oleh pencuri, memberikan perlindungan maksimal untuk kendaraan Anda. Agar lebih aman lagi, jangan lupa untuk request gembok atau kunci kepada bengkel las tempat membeli pintu garasi.

5. Perawatan Mudah

Masih banyak orang berpikir bahwasannya pintu besi itu membutuhkan perawatan khusus yang rumit dan ribet. Padahal, cukup mengelapnya secara rutin sudah bisa menjaga tampilannya agar tetap bersih dan mengkilap.

Pilihan yang tepat jika Anda adalah orang-orang sibuk dan tidak memiliki banyak waktu melakukan perawatan.

Demikianlah sedikit ulasan mengenai alasan-alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan pintu garasi besi press. Semoga bisa menjadi referensi bermanfaat.