--> Skip to main content

Mengapa Memilih Bahan Besi Untuk Mezzanine Outdoor ???



Mezzanine kini bukan lagi menjadi hal aneh dalam seni desain rumah. Tehnik Mezzanine ini sudah lama di terapkan di eropa dan kini sedang booming di Indonesia.


Apa Itu Mezzanine ??

Mezzanine pada dasarnya menambah ruang di area atas tanpa perlu membangun strukur dinding tinggi dengan perbesian kokoh. Sebaliknya mezzanine pada dasarnya adalah

 ruang ekstra yang dibangun di satu lantai dan umumnya di terapkan pada rumah berkonsep split level. Dinding untuk rumah bermezzanine memang agak lebih tinggi dari dinding rumah biasa.

Mengapa Memilih Bahan Besi Untuk Mezzanine Outdoor ???

Fungsi Mezzanine.    

Mezzanine memiliki beragam fungsi salah satunya sebagai ruang santai, ruang baca, ruang keluarga,dan bahkan kamar tidur.

Dalam prakteknya, mezzanine bisa dibuat dengan berbagai macam bahan, antara lain, kayu, beton cor, baja, dan besi.

Mengapa Memilih Besi Sebagai Bahan Mezzanine Outdoor ??

Mezzanine dari besi adalah material yang cukup ideal karena kuat dan punya daya tahan tinggi. itulah yang akan kami bahas kali ini.

Keunggulan Mezzanine dari Besi.

 
Di dalam dunia arsitektur, pemakaian besi sudah meluas menjangkau berbagai aspek termasuk membangun mezzanine. Adapun beberapa kelebihan dari besi dibandingkan bahan lain adalah sebagai berikut:

1. Kuat dan Tahan Lama.

Ini dia salah satu poin utama kenapa besi sangat cocok dijadikan bahan untuk mezzanine outdoor. Di bandingkan dari bahan kayu bahan besi jelas lebih unggul dalam hal ketahanan. Besi juga bisa tahan sampai bertahun-tahun tidak akan lapuk atau keropos seperti kayu. Rangka besi juga tidak mudah goyah dan ambruk.

2. Desain Sesuka Hati.

Material besi adalah material yang mudah di bentuk sesuai keinginan, sehingga kita dapat memilih desain mezzanine outdoor yang beragam.

Salah satu desain yang paling banyak diminati masyarakat adalah ruang santai luar rumah, yang nantinya bisa digunakan untuk anggota keluarga berkumpul menikmati waktu dan ditemani pemandangan sekeliling rumah.

3. Pilihan Warna yang Beragam.

Besi adalah salah satu bahan yang perlu difinishing dengan cat powder agar tidak mudah berkarat yang sekaligus membuat tampilannya menjadi semakin menarik. Anda bisa Memilih warna mezzanine outdoor yang sesuai dengan rumah sehingga terlihat selaras dan semakin bagus.

4. Harga Lebih Murah.

Tak diragukan lagi, besi lebih murah dan ekonomis dibandingkan dak beton. Jadi anda bisa menghemat banyak biaya ketika membuat mezzanine dari besi.

Dari penjelasan diatas pun dapat disimpulkan mengapa besi memang sangat cocok digunakan sebagai bahan mezzanine outdoor. Karena selain untuk tempat bersantai, juga menambah tempat atau ruang namun tidak perlu menambah jumlah lantai bangunan, menghemat biaya kontruksi, karena jika ingin menambah lantai bangunan tentu biaya yang di keluarkan lebih banyak.

Jika kamu berniat membangun mezzanine tapi masih bingung dengan fungsi yang pas nanti digunakan. Berikut ini ide dari jenis-jenis mezzanine outdoor yang mungkin bisa kamu jadikan inspirasi dan referensi dari Kreasindo ID :

Itulah ulasan mengenai apa itu mezzanine dan keunggulan mezzanine outdoor dari bahan besi. Bagi anda yang ingin memesan mezzanine outdoor anda dapat segera menghubungi kami melalui whatsapp atau e-mail kami serta melampirkan detail ukuran serta model yang anda inginkan. Bagi anda yang masih bingung dan belum yakin untuk order di Kreasindo ID maka anda dapat portofolio kami di bawah ini. semua gambar yang kami tampilkan 100% asli hasil dari dokumentasi team Kreasindo ID dan bukan dari hasil comot di google.