--> Skip to main content

Model Pintu Lipat Besi Kombinasi Kaca Terbaru dan Kelebihan Yang Ditawarkan

Model Pintu Lipat Besi Kombinasi Kaca Terbaru dan Kelebihan Yang Ditawarkan

Secara umum, pintu lipat besi digunakan untuk garasi rumah dan ruko yang berukuran minimalis. Model pintu lipat dipilih karena tidak memakan banyak space ruangan, namun tetap menghadirkan fungsi dengan baik. Selain itu, penggunaan pintu lipat besi kombinasi kaca sekarang juga sudah mulai digemari masyarakat lho. Perpaduan keduanya berhasil memoles dekorasi bangunan menjadi lebih menarik.

Pemilihan material besi hollow bertujuan untuk memangkas pengeluaran agar lebih terjangkau. Sebab, apabila memilih pintu lipat aluminium dan kayu jati tergolong mahal. Nah, untuk menjadikannya kelihatan lebih keren maka dikombinasikan kaca.

Anda pasti menginginkan sebuah furniture yang berbeda bukan? Kalau begitu, tidak ada salahnya mempertimbangkan pintu lipat besi kombinasi kaca.

Pilihan Model Pintu Lipat Besi

Seiring berjalannya waktu, model pintu lipat besi terbaru terus bermunculan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat. Secara umum, pintu ini dikelompokkan ke dalam dua jenis. Yaitu sebagai berikut:

1. Pintu Lipat Besi Geser

Apabila Anda ingin memasang pintu untuk garasi dan ruko yang berukuran besar, maka direkomendasikan memilih pintu lipat besi geser.

Selain dilengkapi panel pintu, model ini juga memiliki rel berbentuk “L” yang berfungsi sebagai jalur bagi pintu untuk berjalan. Cara membuka dan menutupnya adalah digeser ke arah samping.

2. Pintu Lipat Minimalis

Sementara itu, untuk ruangan berukuran sedang dan relatif sempit maka bisa memilih model pintu lipat minimalis. Pintu lipat bergaya modern ini siap menjadi pengaman sekaligus penghias eksterior ruangan Anda.

Agar ruko atau garasi Anda memperoleh sinar matahari cukup serta aliran udara lancar, di bagian tengah pintu diberi lubang udara dan kaca.

Kelebihan Pintu Lipat Besi Kombinasi Kaca
Pintu adalah salah satu ornamen pertama yang dilihat oleh tamu dan orang luar dari rumah Anda. Maka dari itu, sudah seharusnya memperhatikan sebaik mungkin pintu yang hendak dipilih. Baik itu dari kegunaan maupun fungsinya.

Ketika memilih pintu lipat besi kombinasi kaca, dibawah ini beberapa kelebihan yang didapat.

1. Memberikan Kesan Modern

Rangka besi hollow yang difinishing dengan cat powder mampu menghadirkan sebuah tampilan modern. Soal pilihan warna, silahkan tentukan sendiri sesuai selera masing-masing. Permukaan dan warna glossy membuatnya terlihat begitu menarik.

Hal itu semakin disempurnakan dengan penambahan kaca. Tidak hanya modern dan menarik, akan tetapi juga elegan.

2. Awet dan Daya Tahan yang Baik

Besi hollow adalah material yang termasuk ke dalam jenis besi terbaik. Ia mempunyai daya tahan yang sangat kuat dari berbagai macam benturan. Membuat pintu tidak mudah penyok ataupun dibobol oleh pelaku kriminal.

Selain memperhatikan bagaimana tampilannya, pintu sudah seharusnya dipilih dari material yang bagus supaya bisa berfungsi dengan baik. Yaitu melindungi bagian dalam dari berbagai macam gangguan.

Nah, besi hollow bisa memenuhi apa yang dibutuhkan pemilik rumah, ruko, garasi dan lain sebagainya. Tidak hanya itu, finishing cat powder membantu besi lebih aman dari risiko pengaratan. Sehingga mampu bertahan lama dan tidak khawatir pengeroposan ataupun kerusakan lainnya.

3. Perawatan Mudah

Berbeda dengan kayu yang perlu difinishing ulang, perawatan material besi hanya perlu melakukan pengecatan ketika karat mulai muncul.

4. Tidak Membutuhkan Banyak Space

Pintu lipat didesain untuk setiap ruangan yang memiliki ukuran terbatas dan tidak terlalu besar. Pintu lipat akan membantu mengamankan rumah tanpa perlu memakan banyak space, seperti pintu dorong.

Bagaimana, apakah Anda sekarang sudah lebih paham tentang pintu lipat besi kombinasi kaca? Semoga uraian diatas bermanfaat.

Model Pintu Lipat Besi Kombinasi Kaca Terbaru dan Kelebihan Yang Ditawarkan