--> Skip to main content

4 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum memilih teralis jendela

4 Hal Penting Yang Harus Diperhatikan Sebelum memilih teralis jendela.v

Pemasangan teralis pada jendela rumah, selain menjadi pengaman,juga bisa menjadi ornamen yang dapat mempercantik desain interior. Jika dulu bentuk teralis cukup sederhana, saat ini desain teralis untuk rumah modern cukup beragam.Teralis kini sudah menjadi bagian dari ornamen rumah. Karena itu, jangan lagi sembarang memilih bentuk teralis. Sesuaikan teralis yang disesuaikan dengan konsep rumah.

Setidaknya terdepat 4 hal penting yang harus anda perhatikan dalam memilih teralis agar tidak mengurangi nilai estetika ruang anda. 

1. Bahan.

Bahan yang kuat menentukan kualitas dari teralis tersebut. Pada rumah jenis klasik,biasa menggunakan bahan besi tempa dengan desain silang kotak. Secara kekuatan bahan, memang itu cukup kuat dan rumit untuk dilepas oleh pencuri.

Namun, apabila anda hendak membuat konsep rumah bernuansa minimalis modern, bisa disarankan untuk menggunakan bahan besi.

2. Ukuran teralis.

Sebelum memesan, pastikan terlebih dulu besaran ukuran masing-masing jendela yang ada dirumah. Untuk menentukannya, ukur lebar dan tinggi dari jendela tersebut. Umumnya teralis menggunakan ukuran besi berdiameter 1 sentimeter dan plat 1 inchi. Diameter tersebut dapat ditambah besarnya jika anda ingin membuatnya lebih besar atau kokoh, sehingga pencuri sulit membobolnya.

3. Desain dan Motif.

Seiring berkembangnya zaman, desain teralis tidak melulu berbentuk kotak-kotak atau garis-garis horizontal yang monoton. Para pengrajin las teralis jendela pun sudah paham bahwa masyarakat indonesia menjadikan teralis sebagai salah satu elemen dekorasi. Mereka kerap menambahkan aksen-aksen lain seperti bentuk bulat, persegi,atau segitiga pada alur-alur teralis.

Adapula yang berbentuk bunga-bunga dan lain-lain sesuai keinginan. Tentunya semakin rumit dan makin banyak detail sebuah teralis, makin mahal pula ongkos pengerjaannya. Maka perlu juga menyesuaikan budget dengan jenis desain serta motif teralis untuk jendela rumah.

4. Pulasan warna teralis.

Dulu, teralis identik dengan warna-warna hitam, emas, perak, putih, dan perunggu kecoklatan. Namun, sekarang ini kamu bisa request warna sesuaikan keinginan dan kebutuhan. sebelum memesan, perhatikan dulu konsep, warna dinding, dan warna-warna mendominasi interior rumah. Dengan begitu, dapat dibuat suatu keselarasan yang apik antara teralis dan tampilan lainnya.

Lihat Daftar Harga Teralis besi Terbaik.

Demikian penjelasan tentang 4 hal penting yang harus anda perhatikan sebelum memilih teralis jendela. Apabila anda hendak pesan silahkan klik whatsapp kami dan lampirkan detail ukuran yang anda inginkan kepada kami. Semoga dapat bekerja sama dengan baik.