--> Skip to main content

Keuntungan Memakai Atap Kanopi Kaca

Keuntungan Memakai Atap Kanopi Kaca.

Bangunan-bangunan yang berada di wilayah tropis memiliki pasokan sinar matahari dan intensitas hujan yang berlebih. Tentunya hal ini bisa menjadi suatu kelebihan dan juga sekaligus menjadi kendala dalam pemanfaatan ruang terbuka, seperti teras rumah,carport, dan halaman rumah.Untuk melindungi ruang yang terbuka pada sebuah bangunan, penghuni bisa menggunakan kanopi kaca. Kanopi kaca menjadi solusi bagi penghuni yang menginginkan sebuah ruangan dimana tidak harus di tutup dengan atap genteng, tetapi memberikan perlindungan dari panas dan hujan.

Terdapat dua jenis kaca yang bisa digunakan sebagai bahan atap kanopi, yaitu atap kanopi tempered dan laminate. Mengapa harus memilih kasa tempered dan laminate ? berikut ini keuntungan memakai atap kanopi kaca.

Kaca tempered memiliki kemampuan  menahan tensile stress yang lebih baik. Kelebihan lain dari jenis kaca tempered ini adalah apabila terkena benturan dan kemudian kaca pecah, pecahan atau serpihan kaca tersebut tidaklah tajam. Serpihan tersebut membentuk seperti biji jagung yang tidak berbahaya jika terkena kulit. oleh karenanya pemilihan kaca tempered sebagai bahan pemasangan kanopi sangatlah cocok, aman dan elegan.

Selain tempered, anda juga bisa memilih kaca laminate sebagai kanopi. Kanopi dengan kaca laminate merupakan jenis atap atau kanopi dengan pemasangan secara doble, di doble atas bawah. Kelebihan dari kaca laminate yaitu ketika kaca terkena benturan dan kemudian pecah, serpihan kaca tersebut masih menyatu, karena terdapat perekat pada bagian tengahnya, antara bagian atas dan bagian bawah.

Rangka yang digunakan untuk pemasangan kanopi kaca ini adalah besi hollow kotak, baik galvanis ataupun stainless. Hal ini dikarenakan pemasangan kaca harus pada permukaan yang rata, sehingga pemasangan kanopi pada baja ringan tidak akan bisa dilakukan.

Keunggulan Kanopi Kaca.

Tentunya sebagai bahan konstruksi, kanopi kaca memiliki beberapa kelebihan antara lain sebagai berikut :

1. Material kaca memiliki ketahanan yang tinggi.
2. Memiliki ketebalan yang sesuai sehingga aman digunakan, tidak gampang pecah.
3. Ruang terbuka yang dipasang kanopi kaca tidak hanya terlindungi dari teriknya matahari, akan tetapi juga membuat tampilan ruangan semakin stylish dengan kesan bersih atau clean look.
4. Menjadi solusi untuk hunian yang membutuhkan pencahayaan alami.
5. Mudah untuk melakukan perawatannya, yaitu cukup menggunakan pembersih kaca biasa. 

Cukup banyak model kanopi kaca yang beredar dipasaran. Anda dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan tempat tinggal anda. Disini Kreasindo ID menawarkan jasa pembuatan kanopi kaca untuk hunian anda. 

Kreasindo ID merupakan spesialis pembuatan atap kanopi kaca yang sudah terpercaya dengan menggunakan bahan berkualitas terbaik di wilayah jabodetabek dan sekitarnya yang dikerjakan oleh tenaga- tenaga profesional.

Lihat Juga Daftar Harga Kanopi Kaca Murah. 

Demikian penjelasan kami mengenai keuntungan memakai atap kanopi kaca. Apabila anda hendak pesan silahkan klik whatsapp kami serta lampirkan detail ukuran yang anda inginkan kepada kami. Semoga kita dapat bekerja sama dengan baik.