--> Skip to main content

Harga Mezzanine Besi Permeter Dan Proses Perhitungannya

Hunian yang mungil sering menjadi penghambat di setiap hunian. Hal ini lantaran kurangnya ketersediaan ruang yang ada pada hunian mungil. Lantaran apabila menambah bangunan membutuhkan waktu yang lama dan budget yang banyak maka dari itu banyak orang yang lebih memilih menjadikan mezzanine sebagai solusi.

Harga Mezzanine Besi Permeter Dan Proses Perhitungannya


Hal ini dikarenakan mezzanine merupakan sebuah lantai tambahan yang dibuat seperti balkon yang dibuat di dalam rumah yang memiliki banyak fungsi, serta pastinya tidak membutuhkan waktu yang lama dan hemat budget.

Proses Perhitungan Mezzanine

Mezzanine walaupun tampak sederhana didalam suatu hunian namun perhitungan strukturnya tidak pernah sederhana sama sekali. Apabila salah dalam perhitungan pembangunannya,persoalan nyawa bisa jadi taruhannya.

Sebelum anda membuat mezzanine jarak antara plafon dan juga lantai yang digunakan haruslah tinggi, minimal tingginya adalah lima meter, dan apabila jarak lebih tinggi dari lima meter maka pembuatannya akan jauh lebih mudah.

Hal ini karena ketinggian mezzanine tidak boleh berbeda dengan ketinggian ruang yaitu sekitar dua setengah meter atau tiga meter. Jadi apabila dijadikan satu maka ketinggian untuk membuat mezzanine adalah lima sampai enam meter.

Ukuran dari mezzanine sendiri juga tidak boleh penuh karena hanya dapat menggunakan sebagian ruang yang disediakan dan untuk posisinya harus sejajar dengan ruang yang berbeda yang ada ditempat tersebut.

Selain itu sistem sirkulasi udara harus diperhatikan lantaran mezzanine akan menjadi lebih panas sehingga dibutuhkan ventilasi udara yang cukup baik dan juga pengaturan jarak yang tidak terlalu dengan atap.

Harga Mezzanine Besi Permeter Dan Proses Perhitungannya


Harga Mezzanine Besi Permeter

Berikut adalah rincian harga mezzanine rangka besi hollow 4 X 8 dan juga besi hollow 4 X 6 dengan ketebalan 2mm.

- Harga permeter bahan rangka besi hollow 4X8 dan juga 4X6 dengan ketebalan 2 mm dengan lantai multipek 18 mm adalah Rp. 1.850.000,-

- Harga permeter tangga trap rangka utama hollow 8X8 dan 4X8 dan rangka trap hollow 2X4 trap multiplek 18 mm adalah Rp. 1.850.000,-

- Harga permeter Pagar balkon kusus mezzanine rangka hollow 4X4 dan isian plat expanded adalah Rp.750.000,-

- Harga pagar balkon dengan bahan hollow 3X3 dan isian hollow 2X2 adalah Rp.650.000,-

Harga Mezzanine Besi Permeter Dan Proses Perhitungannya


Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai harga mezzanine esi permeter dan juga proses perhitungannya. Semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi anda. Apabila anda hendak pesan pada kami anda dapat mengklik whatsapp kami dan melampirkan detail ukuran yang anda inginkan kepada kami. Semoga kita dapat bekerja sama dengan baik.