--> Skip to main content

Tinggi Ideal Mezzanine Besi Untuk Ruangan Rumah Anda

Konsep Mezzanine merupakan konsep yang sering digunakan pada hunian perkotaan, terutama pada hunian minimalis untuk menambah ruang tanpa harus memperluas bangunan. Mezzanine sendiri memiliki arti menambahkan lantai tambahan pada suatu bangunan tanpa harus menambah jumlah lantai pada bangunan itu sendiri.

Tinggi Ideal Mezzanine Besi Untuk Ruangan Rumah Tangga Anda


Hal ini untuk membuat hunian anda terasa lebih luas dan juga dapat dijadikan ruang multifungsi. namun sebelum anda membuat mezzanine, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan salah satunya adalah tinggi ideal mezzanine.

Tinggi Ideal Mezzanine Besi Untuk Ruangan

Mezzanine biasanya terbuat dari bahan besi lantaran sudah terbukti kuat dan juga kokoh. Sehingga mampu menopang beban yang cukup kuat.

Saat anda menentukan ruang yang akan digunakan untuk membangun mezzanine, anda perlu memperhatikan tinggi dan juga luas yang ideal sebelum membuatnya. yang harus anda perhatikan pertama adalah posisi lantai mezzanine haruslah berada ditengah-tengah antara langit-langit dan juga lantai dasar pada hunian anda.

Tinggi Ideal Mezzanine Besi Untuk Ruangan Rumah Tangga Anda


Oleh sebab itu penting untuk anda mengecek apakah kepala anda terbentur atau tidak saat berada diruang tersebut, menurut pakar design interior juga tinggi minimal rumah mezzanine adalah 440 Cm.

Dan luas yang dibuat juga harus sepertiga dari total ruangan utama, hal ini bertujuan agar ruang mezzanine mendapatkan sirkulasi udara dengan normal.

Lihat juga Daftar Harga Mezzanine Murah

Demikianlah yang dapat kami sampaikan mengenai tinggi ideal mezzanine besi untuk ruangan rumah tangga anda. Apabila anda hendak membuatnya pada kami anda dapat mengklik whatsapp kami serta melampirkan detail ukuran yang anda inginkan kepada kami, Sekian dan terimakasih.